16 Destinasi Wisata di Filipina Terbaik!

88
Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Liveabroad

Objek Wisata di Filipina – Selain Indonesia, di Asia Tenggara terdapat negara kepulauan lainnya yang juga menyimpan pesona wisata yang tak kalah menarik, yakni Filipina.

Berbagai destinasi wisata di Filipina cocok untuk Toppers jadikan tujuan liburan baik sebagai backpacker ataupun liburan keluarga. Punya rencana untuk traveling ke Filipina untuk mengisi liburanmu selanjutnya? Simak rekomendasi tempat-tempat wisata di Filipina berikut:

Baca juga: Menyusuri 10 Pesona Wisata Amahai & Pulau Seram Paling Indah!

Rekomendasi Objek Wisata Filipina Terbaik

1. Pantai El Nido

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Project LUPAD

Sebagai negara kepulauan layaknya Indonesia, destinasi wisata di Filipina banyak didominasi keindahan pantai dan pulau-pulau menawan dengan hamparan lautan yang luas.

Salah satunya adalah El Nido, sebuah pantai berpasir putih dengan pegunungan kapur yang mengelilinginya. Objek wisata Filipina yang berada di Pulau Palawan ini tak hanya menawarkan keindahan alam pantai namun juga panorama bawah laut yang sangat memukau.

Berbagai spesies biota laut tropis seperti lumba-lumba hingga hiu sirip putih bisa Toppers temui saat bertualang di tempat wisata di Filipina satu ini.

2. Pulau Siargao

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Escape Jurnal

Jika Toppers merupakan penggemar olahraga surfing, maka destinasi wisata di Filipina selanjutnya ini bisa jadi tujuan liburan yang tepat. Siagao Island, atau pulau Siargao terkenal akan ombaknya yang menantang untuk para peselancar.

Tak cuma surfing, Toppers juga bisa bersantai di pantai sembari menikmati keindahan alam ataupun snorkeling dan diving untuk mengeksplorasi keindahan alam bawah laut yang ada di sekitar objek wisata Filipina ini.

3. Pantai Pagudpud

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: The Philippines

Tempat wisata pantai di Filipina selanjutnya adalah pantai Pagudpud yang terkenal sebagai salah satu titik terbaik untuk menikmati panorama matahari terbenam yang indah.

Tak hanya itu, salah satu keunikan lain yang bisa Toppers temui saat berada di objek wisata Filipina satu ini adalah jajaran kincir angin yang tingginya mencapai 70 meter yang berbaris rapi di pesisir pantai.

4. Pulau Bantayan

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Smarter Travel

Jika masih belum puas dengan pantai-pantai di Filipina sebelumnya, destinasi wisata di Filipina selanjutnya ini bisa jadi alternatif liburan pantai lainnya.

Pulau Bantayan merupakan salah satu pulau di Filipina dengan pantai bersih berpasir putih. Di objek wisata Filipina ini juga kerap diadakan berbagai ritual adat yang menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Bantayan.

5. Chocolate Hills

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Reddit

Tak hanya keindahan pantai dan bentang kepulauannya, masih banyak pesona alam lainnya yang bisa Toppers telusuri di Filipina, salah satunya adalah Chocolate Hills.

Sesuai namanya, objek wisata Filipina satu ini menawarkan pemandangan perbukitan yang berwarna kecokelatan. Berkunjung ke Chocolate Hills, persiapkan kamera untuk abadikan panorama unik dan menarik dari destinasi wisata di Filipina yang populer ini.

6. Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Backpacking with a Book

Untuk Toppers yang memiliki jiwa petualang, Filipina juga menyimpan pesona wisata eksotis yang bisa Toppers jelajahi yaitu di kota Puerto Princesa berupa sebuah sungai yang berada di bawah tanah.

Untuk bisa menikmati keeksotisan dari destinasi wisata di Filipina ini Toppers bisa menggunakan perahu untuk menyusuri sungai menakjubkan ini.

7. Air Terjun Pagsanjan

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Pagsanjan Falls

Destinasi liburan di Filipina selanjutnya adalah Air Terjun Pagsanjan. Kawasan wisata alam di Filipina ini tak hanya menawarkan pemandangan air terjun yang menyegarkan, namun juga lingkungan alam yang masih sangat asri.

Mengunjungi objek wisata Filipina ini, Toppers bisa menyejukkan diri dan menikmati suasana alam yang menenangkan.

8. Pulau Coron

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Liveabroad

Berbicara tentang pesona wisata bahari di Filipina memang takkan ada habisnya. Pilihan wisata Filipina lainnya yang menawarkan keindahan alam bahari adalah Pulau Coron.

Objek wisata di Filipina yang berupa pulau dengan bukit dan tebing tinggi yang mengelilinginya ini memiliki ombak yang tenang dan pesona alam bawah laut yang memukau. Keasrian dari alam yang masih sangat asri menjadi nilai tambah untuk Toppers pecinta wisata alam.

Baca juga: 12 Wisata Pulau di Nusa Tenggara Barat Terbaik

9. Banaue

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: The Telegraph

Sawah Banaue merupakan wilayah persawahan tertua di Filipina yang dibuat oleh Suku Batad. Namun, yang menjadikan Sawah Banaue menarik adalah sistem irigasi bertingkat yang diterapkan sehingga membuat area persawahan ini terlihat sangat indah dan menawan.

Bahkan pada 1995, UNESCO menetapkan area persawahan ini sebagai situs warisan dunia dan semenjak ini Sawah Banaue menjadi salah satu tujuan wisata di Filipina yang tak kalah populer.

10. Tubbataha Reef

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Philippines Department of Tourism USA

Untuk para pecinta diving, Filipina menawarkan banyak sekali titik-titik diving yang sangat patut untuk dijelajahi. Slaah satunya Tubbataha Reef.

Destinasi wisata di Filipina satu ini merupakan rumah bagi 75% species karang dari seluruh dia dan 40% dari seluruh spesies ikan karang di dunia. Tak heran jika UNESCO juga menetapkan objek wisata bawah laut Filipina satu ini sebagai salah satu situs warian dunia bawah laut.

11. Mines View Park

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Flickr

Ingin menikmati panorama Filipina dari ketinggian? Cobalah kunjungi Mines View Park di Baguio, Filipina. Objek wisata di Filipina ini menawarkan pemandangan terbaik dimana Toppers bisa melihat pertambangan emas dan juga pegunungan dari ketinggian.

Untuk bisa memandang keindahan alam dengan lebih jelas, Toppers bahkan bisa menyewa teropong yang banyak dijajakan di sekitar area wisata ini.

12. Boracay

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: The Telegraph

Satu lagi destinasi wisata di Filipina yang cocok untuk Toppers yang gemar beraktivitas air. Boracay merupakan salah satu objek wisata di Filipina yang telah sangat populer dimana Toppers bisa melakukan banyak aktivitas mulai dari snorkeling, diving, hingga surfing atau sekedar berenang santai sembari menikmati keindahan panorama pantai Boracay yang masih bersih dan asri.

13. Intramuros

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Wikipedia

Intramuros merupakan kawasan kota tua yang merupakan peninggalan masa penjajahan Spanyol yang bisa Toppers temui di Manila, ibu kota Filipina.

Di kawasan wisata sejarah ini, Toppers bisa menikmati berbagai arsitektur bangunan bersejarah seperti Benteng Santiago, Gereja Katedral, dan berbagai bangunan lainnya yang tak kalah menarik.

14. Vigan

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Philihappy

Selain Intramuros, Toppers juga bisa berwisata sejarah di Filipina dengan mengunjungi kota Vigan. Kota yang dibangun pada abad ke-16 dengan arsitektur perpaduan antara budaya Spanyol dan juga Filipina menjadikan kota ini sangat menarik untuk di jelajahi.

Tak kurang dari 187 bangunan cagar budaya terdapat di kawasan ini. Bangunan-bangunan tersebut juga masih sangat terawat dan digunakan sebagai restoran, kios, dan juga penginapan.

15. Museum Nasional Filipina

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Wikipedia

Objek wisata di Filipina selanjutnya adalah Museum yang didirikan oleh pemerintah Filipina. Museum ini menyimpan koleksi dari berbagai bidang ilmu pengetahuan, seperti misalnya bidang arkeologi, antropologi, bitani, zoology dan juga geologi.

Dengan banyaknya artifak-artifak bersejarah yangt tersimpan di museum ini, tak heran jika Museum Nasional Filipina menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Filipina.

16. Gunung Mayon

Destinasi Wisata di Filipina Terbaik
Sumber gambar: Wikipedia

Dengan ketinggian lebih dari 2000 meter, Gunung Mayon merupakan destinasi wisata di Filipina yang juha menawarkan pemanangan eksotis yang tak kalah memukai dibandingkan objek wisata di Filipina lainnya,

Gunung api yang masih aktif ini bisa kamu pandang keindahannya dari kejauhan. Namun, jika Toppers ingin mendaki gunung Mayon, Toppers memerlukan ijin dari pemerintah setempat.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Kepulauan Talaud Terindah!

Itulah berbagai pesona alam di Filipina yang layak untuk dijadikan destinasi liburanmu selanjutnya. Objek wisata di Filipina mana yang jadi pilihan favoritmu?

Banner Tiket Pesawat
Temukan berbagai penawaran menarik tiket pesawat untuk traveling yang lebih praktis!

Bagikan Artikel