9 Oleh-Oleh Khas Kendari Terfavorit!

515
Oleh-Oleh Khas Kendari

Oleh-Oleh Khas Kendari – Kota Kendari adalah Ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara yang terletak di jazirah Tenggara Pulau Sulawesi. Wilayah daratan dari Kota Kendari sebagian besar terdapat di daratan, mengelilingi Teluk Kendari dan terdapat satu pulau, yaitu Pulau Bungkutoko

Tengah berkunjung ke Kota Kendari namun kebingungan mencari oleh-oleh dari Kendari apa yang bisa dibawa pulang? Yuk, intip berbagai pilihan oleh-oleh khas Kendari terfavorit yang kerap jadi pilihan wisatawan saat singgah ke Kendari berikut!

Baca juga: 12 Macam-macam Sambal Khas Indonesia yang Bikin Makanan Tambah Nikmat

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Kendari Paling Favorit

1. Kerajinan Perak

Oleh-Oleh Khas Kendari
Sumber gambar: Berita Kota Online

Salah satu kerajinan khas dari Kendari adalah kerajinan perak. Umumnya perak diolah menjadi berbagai aksesoris menarik seperi bros, anting-anting, gelang, kalung, dan pernak-pernik lainnya.

Jika aksesoris perak ini tak cocok untuk oleh-oleh dari Kendari untuk kerabatmu, masih ada juga kerajinan perak berbentuk pajangan dan ornament menarik yang tak kalah menarik untuk dijadikan buah tangan asal Kendari.

2. Kain Tenun Khas Kendari

Oleh-Oleh Khas Kupang
Sumber gambar: Tribunnews

Pilihan oleh-oleh khas Kendari lainnya yang bisa jadi pilihan Toppers adalah kain tenun. Kain Tenun Khas Kendari sendiri tak hanya hadir dengan warna yang menarik namun juga berbagai pola yang melambangkan berbagai suku-suku yang ada di Sulawesi seperti Buton dan Muna.

Bahan dari kain tenun yang berkualitas ini tentu sangat pas untuk jadi oleh-oleh khas Kendari untuk seseorang yang istimewa.

3. Bagea

Bagea adalah kue tradisional yang berbahan baku tepung sagu. Bagea sendiri banyak ditemukan di wilayah Kepulauan Maluku dan juga Beberapa wilayah di Sulawesi, termasuk juga di Kendari.

Bagea memiliki rasa manis dan tekstrus yang cukup keras. Dengan tambahan biji kenari dan kacang tanah dan juga rempah seperti kayu manis dan cengkih, oleh-oleh khas Kendari ini pas untuk menjadi teman bersantai bersama segelas kopi atau teh hangat.

4. Abon Ikan Marlin

Oleh-oleh khas Lombok
Sumber gambar: Tokopedia

Untuk wilayah-wilayah Nusantara yang berbatasan langsung dengan garis pantai dengan kekayaan lautnya, menemukan abon yang terbuat dari bahan daging ikan segar tidaklah asing lagi.

Di Kendari sendiri, Toppers bisa menemukan abon ikan marlin yang tentu akan memberikan cita rasa gurih yang berbeda daripada abon pada umumnya. Dengan daya tahan yang lama, tentu abon ikan marlin sangat cocok jadi pilihan oleh-oleh dari Kendari.

5. Berbagai Pernak-Pernik Dekorasi Rumah

Tak hanya tenun dan kerajinan perak, di Kota Kendari Toppers juga bisa menemukan banyak produk dekorasi rumah menarik yang bisa dijadikan buah tangan khas Kendari yang menarik.

Umumnya, oleh-oleh khas Kendari ini bertemakan laut seperti miniatur pesiar kerajinan-kerajinan dari kerang dan pernak-pernik khas kawasan pesisir lainnya.

Baca juga: Mau Liburan Hemat? Perhatikan Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Berikut

Oleh-Oleh Khas Kendari dari Olahan Kacang Mete

Kacang mete juga adalah salah satu pilihan oleh-oleh asal Kendari yang populer dan sangat mudah ditemukan saat berkunjung ke ibukota Sulawesi Tenggara ini! Berbagai olahan kacang mete berikut misalnya:

6. Kacang Mete Paket 5 Rasa

Oleh-Oleh Khas Kendari
Sumber gambar: Tokopedia

Bosan dengan rasa kacang mete yang itu-itu saja? Buah tangan khas Kendari satu ini bisa menjawab masalahmu. Diolah dengan berbagai bumbu, kacang mete khas Kendari ini memiliki lima varian rasa berbeda yang unik.

7. Coklat Kacang Mete

Buat pecinta makanan manis cokelat, Coklat Kacang Mete bisa jadi alternatif oleh-oleh Kota Kendari yang kamu boyong pulang. Praktis dan daya tahan yang lama membuatnya populer sebagai oleh-oleh khas Kota Kendari.

8. Keripik Mete

Selain cokelat dan berbagai varian rasa, kacang mete juga diolah menjadi camilan yang lezat, yaitu Keripik Mete. Oleh-oleh Kendari yang unik ini memiliki tekstur renyah yang buat ketagihan serta sangat mudah ditemukan saat berkunjung ke Kota Kendari.

9. Brownies Mete

Oleh-Oleh Khas KendariBeberapa wilayah di Nusatara memiliki resep-resep brownies khas yang kerap dijadikan oleh-oleh khas wilayah tersebut. Dan, di Kendari Toppers bisa mencoba Brownte alias Brownies Mete yang populer.

Oleh-oleh khas Kendari ini memiliki cita rasa empuk dari brownies dan kerenyahan kacang mete menjadikan Brownte buah tangan asal Kendari kekinian yang kini tengah digandrungi!

Baca juga: 9 Gadget Traveling yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

Sudah temukan oleh-oleh khas Kendari mana yang pas untuk dijadikan buah tangan untuk para kerabat terdekatmu? Agar liburan ke Kendari menjadi lebih maksimal, temukan perlengkapan traveling terbaikmu dan juga tiket pesawat dengan harga terbaik melalui aplikasi Tokopedia!

Yuk, mulai perburuanmu mencari buah tangan asal Kendari terbaik!

Banner Tiket Pesawat

Bagikan Artikel