Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES
6 Oleh-oleh Khas Kota Palu yang Nggak Boleh Kamu Lewati
04 January 2019
Share icon
Share
Oleh-oleh khas Palu - Coklat Benoa

Oleh-oleh Khas Kota Palu – Berkunjung ke Kota Palu tentu tak lengkap tanpa membawa pulang buah tangan khas dari Kota Palu. Bingung oleh-oleh khas Kota Palu apa yang ingin Toppers bawa untuk keluarga dan orang terdekat? Simak pilihan oleh-oleh khas Palu terbaik berikut:

Pilihan Oleh-Oleh Khas Palu Terpopuler

1. Coklat Banua

Salah satu oleh-oleh khas Kota Palu yang populer dan kerap jadi pilihan favorit sebagai buah tangan dari Sulawesi Tengah adalah Coklat Banua. Cita rasa dari olahan biji kakao asli Sulawesi Tengah ini sedikit berbeda dengan coklat pada umumnya karena terasa lebih pahit. Namun, minim dari zat pemanis, coklat banua justru memiliki manfaat yang jauh lebih baik daripada coklat yang memiliki cita rasa manis, lho.

Baca juga: Manfaat Coklat Bagi Kesehatan dan Cara Kerjanya Dalam Tubuh

2. Sambal Ikan Roa

Sambal Ikan Roa

Ikan Roa adalah jenis ikan laut yang banyak ditemukan di perairan Sulawesi. Ikan ini kemudian kerap diolah menjadi sambal roa yang lezat. Saking terkenalnya kuliner khas Sulawesi Tengah ini kemudian kerap dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke kota-kota di pulau Sulawesi, lho. Pilihan buah tangan yang tepat untuk kamu penggemar kuliner pedas.

3. Sarung Donggala

Oleh-oleh dari palu - sarung Donggala
Sumber gambar: Tokopedia

Oleh oleh khas Palu berikutnya adalah sarung yang merupakan kerajinan tenun asli yang umumnya dibuat oleh pengrajin wanita dari Donggala, sebuah kabupaten di Sulawesi Tengah. Cara pembuatan yang sulit menjadikan sarung khas Donggala ini sebagai salah satu sarung mewah dan cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Sulawesi Tengah.

4. Kerajinan Tangan Kayu Hitam

Oleh-oleh khas palu - kerajinan kayu hitam
Sumber gambar: Metro Sulawesi

Selain kerajinan tenun, kota Palu juga terkenal akan kerajinan kayu hitam. Bentuk beragam dan warna yang khas membuat kerajinan ini menjadi alternatif pilihan oleh-oleh khas Palu. Mulai dari patung, jam dinding, hingga gantungan kunci semua bisa Toppers temukan di gerai-gerai yang menjual oleh-oleh khas Palu satu ini.

5. Produk Olahan Daun Kelor

Oleh-oleh khas palu - daun kelor
Sumber gambar: Republika

Kota Palu terkenal akan makanan khas-nya Sayur Daun Kelor. Nyatanya, masih ada berbagai olahan daun kelor lainnya yang bisa Toppers jadikan oleh-oleh dari Palu seperti pia kelor, dodol kelor, kerupuk kelor bahkan teh kelor. Tentunya, oleh-oleh khas Palu yang terbuat dari daun kelor ini akan menjadi buah tangan yang sangat unik, bukan?

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Bawang Goreng Khas Palu

Bawang Goreng khas Palu
Sumber gambar: Merdeka

Oleh-oleh khas dari Kota Palu lainnya adalah bawang goreng khas Kota Palu. Dengan citarasa renyah dan guring membuat panganan satu ini kerap menjadi pilihan buah tangan khas kota Palu yang diboyong untuk keluarga dan kerabat di rumah.

Baca juga: Manfaat & Khasiat Bawang Putih yang Jarang Diketahui

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Kota Palu yang bisa jadi pilihanmu untuk dibawa pulang ke rumah. Tak sempat berbelanja oleh-oleh saat singgah ke Kota Palu? Tak perlu khawatir karena kamu bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas Palu tersebut dengan mudah di Tokopedia! Oleh-oleh khas Palu mana yang jadi favoritmu?

Banner Tiket Pesawat
TAGS
Share icon
Share

RELATED ARTICLES

MORE FROM AUTHOR

Editor Picks
Popular Posts
Jadwal Pengiriman Pesanan Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2020
Popular Category
    © 2009-2021, PT Tokopedia