9 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan saat Liburan ke Palembang!

351
Liburan ke Palembang
Sumber gambar: Detik

Liburan ke Palembang – Ingin main ke salah satu kota tuan rumah Asian Games 2018, Palembang? Ternyata, ada banyak sekali hal seru yang bisa Toppers coba saat berlibur ke ibu kota Sumatera Selatan ini, lho.

Tak hanya mampir ke objek wisata Palembang saja, Toppers juga dapat melakukan berbagai macam kegiatan saat Liburan di Palembang yang akan memberikan pengalaman baru, unik, dan berkesan.

Yuk, simak apa saja hal seru yang wajib diakukan saat liburan ke Palembang!

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Palembang Hits yang Wajib Kamu Kunjungi

Rekomendasi Aktivitas saat Liburan ke Palembang

1. Makan Pempek

Jenis Pempek Kapal Selam Palembang
Sumber gambar: Tokopedia

Rasanya tidak afdol apabila liburan ke Palembang tanpa mencoba makan pempek langsung di kota asalnya. Tidak hanya rasa yang sudah pasti lezat, di Palembang Toppers bisa mendapatkan pempek dengan harga yang super murah! Jangan lupa beli juga untuk oleh-oleh, ya.

Baca juga: 9 Restaurant Pempek Terlezat di Palembang yang Wajib Kamu Singgahi

2. Makan di Restoran Terapung di Sungai Musi

Wisata Kuliner Palembang - Warung Terapung
Sumber gambar: Detik

Tidak jauh dari Jembatan Ampera, tepatnya di tepi Sungai Musi dekat Plasa Benteng Kulo Besak, Toppers akan menemukan sebuah restoran seafood terapung bernama “Riverside”. Desain restoran yang menyerupai perahu terapung akan memberikan Toppers sensasi makan yang tak terlupakan, apalagi dilengkapi dengan pemandangan Jembatan Ampera, ikon kota Palembang.

Selain restoran “Riverside”, Toppers juga bisa mencoba berbagai warung-warung terapung yang juga tak kalah menarik di pesisir sungai Musi, tepatnya di sebelah pasar 16 ilir Palembang.

tiket kereta api

3. Menyusuri Sungai Musi dan Menyeberang ke Pulau Kemaro

Pulau kemaro tempat wisata di palembang

Satu lagi yang wajib Toppers lakukan saat liburan ke Palembang adalah naik perahu kecil atau getek dan menyusuri Sungai Musi yang membelah kota Palembang. Dengan perahu ini, Toppers juga bisa menyebrang dan mengunjungi Pulau Kemaro.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp 150.000 – Rp 200.000 untuk satu perahu pulang-pergi, Toppers dapat mampir ke Pulau Kemaro dan melihat bangunan pagoda sembilan lantai di sana.

4. Mencicipi Kuliner-Kuliner Unik Khas Palembang

Wisata Kuliner Palembang - Martabak Har
Sumber gambar: Tribunnews

Selain pempek, Palembang masih menyimpan banyak kuliner khas yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari Mie Celor, mie khas Palembang dengan kuah kaldu udang yang kental, Tempoyak yang difermentasi dari daging buah durian, hingga Martabak HAR yang khas dengan kuah kari adalah berbagai panganan unik yang bisa dicicipi saat liburan ke Palembang.

perlengkapan traveling

5. Berenang di Air Terjun Bidadari

Rekomendasi aktivitas saat liburan ke Palembang selanjutnya adalah mengunjungi Air Terjun Bidadari yang berlokasi di Kecamatan Pulau Pinang. Air terjun setinggi 30 meter ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa cantik, sehingga Toppers dapat melepas penat dengan menikmati gemericik air atau bahkan berenang.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Melancong ke Jakabaring Sport Complex

Liburan ke Palembang
Sumber gambar: Detik

Ingin tahu seperti apa tempat Asian Games 2018 diselenggarakan? Maka Toppers harus meluangkan waktu untuk mampir ke Jakabaring Sport Complex. Di kompleks ini, kamu bisa mencoba lari pagi, olahraga, atau sekadar menangkap foto-foto menggunakan kamera favorit milikmu karena banyak spot yang instagrammable, lho.

7. Menikmati Keindahan Jembatan Ampera di Malam Hari

jembatan ampera tempat wisata di palembang

Jembatan Ampera yang merupakan Ikon dari Kota Palembang tentunya tak boleh sampai terlewatkan saat Liburan ke Palembang. Saat paling tepat untuk menikmati keindahan Jembatan ini adalah malam hari kala Jembatan ini dihiasi lampu hias yang indah.

Toppers bisa menikmati panorama Jembaran Ampera di malam hari melalui restaurant-restarurant yang berada di pesisir Sungai Musi ataupun pelataran Benteng Kuto Besak.

Baca juga: 7 Fakta Jembatan Ampera yang Perlu Kamu Tahu!

8. Menjelajahi Kemegahan Peninggalan Kerajaan Sriwijaya

Taman Purbakala Bukit Siguntang tempat wisata di palembang

Kerajaan Sriwijaya adalah kerajaan kuno di Nusantara yang dipercaya berpusat di kawasan dimana kini berdirinya Kota Palembang. Menjelajahi peninggalan purbakala dari Kerajaan Sriwijaya bisa jadi rekomendasi aktivitas saat liburan ke Palembang selanjutnya yang bisa Toppers lakukan.

Toppers bisa mencoba mengunjungi Museum Balaputera Dewa ataupun singgah ke Situs Arkeologi Bukit Siguntang yang menjadi saksi bisu dari keberadaan Kerajaan yang termasyur pada masa lalu itu.

9. Melihat kota Palembang dari atas Monpera

Liburan ke Palembang
Sumber gambar: Indonesia

Hal lain yang bisa Toppers lakukan saat liburan ke Palembang adalah mengunjungi Monpera. Monpera atau Monumen Perjuangan Rakyat dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di masa lalu.

Di sini, Toppers tidak hanya dapat melihat koleksi foto era kemerdekaan, namun juga bisa naik ke rooftop Monpera dan menikmati panorama kota Palembang dari ketinggian.

Baca juga: 12 Oleh-Oleh Khas Palembang Paling Favorit!

Itulah rekomendasi aktivitas seru yang bisa dilakukan ketika liburan ke Palembang, agar liburan ke Palembang jadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan! Sudah siap menginjakkan kaki di Palembang? Sebelum itu, pastikan Toppers sudah siapkan perlengkapan traveling terbaik dan juga pesan tiket pesawat yang bisa dipesan dan ditemukan dengan mudah di Tokopedia.

Selamat liburan ke Palembang, Toppers!

Banner Tiket Pesawat

Bagikan Artikel