• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Staycation Murah Tapi Seru dengan 6 Cara Berikut Ini

Share

Staycation Murah Tapi Seru dengan 6 Cara Berikut Ini

Ingin staycation dalam waktu dekat? Berikut ini 6 ide kreatif yang bisa bikin staycation low budget jadi seru.


Staycation merupakan gaya berlibur yang tengah jadi trend. Staycation memang jadi alternatif bagi orang yang butuh liburan namun memilii waktu atau bujet yang terbatas.

Sebab, saat melakukan staycation kita hanya cukup menghabiskan waktu di satu tempat saja. Misalnya, di hotel atau villa.

Nah, bila kamu dalam waktu dekat berencana untuk melakukan staycation, berikut ini 6 trik kreatif yang bisa kamu lakukan agar staycation dengan bujet murah jadi lebih seru.

1. Berburu Kuliner Unik

Wisata kuliner tidak selalu identik dengan restoran mahal. Kamu bisa, lho, membuat staycation lebih berkualitas dengan berburu kuliner.

Cobalah datangi tempat-tempat di dalam kota yang tidak pernah kamu datangi selama ini. Carilah tempat makan unik di daerah tersebut. Siapa tahu, kamu malah menemukan hidden gem.

2. Mengunjungi Event Seru di Sekitarmu

Bila aktivitas di hotel sudah dirasa membosankan dan monoton, mengunjungi kegiatan atau acara di dekat tempat staycation-mu bisa memberi warna berbeda, Toppers.

Contohnya seperti mengunjungi acara lokal seperti konser musik, pentas teater, pameran lukisan atau yang lebih unik seperti pasar malam.

3. Perawatan Spa Sehari Penuh

Memanjakan diri dengan spa merupakan kegiatan positif yang dapat menyegarkan tubuh dan pikiranmu.

Namun, saat sedang traveling kita seringkali tidak punya waktu untuk melakukan hal ini karena harus mengujungi lokasi-lokasi wisata yang sudah masuk dalam list.

Nah, karena kebetulan kamu sedang staycation, tentu saja waktu yang kamu punya cukup untuk melakukan aktivitas satu ini.

BACA JUGA: INGIN STAYCATION DI JAKARTA? INI REKOMENDASI HOTEL TERBAIK UNTUK MANJAKAN DIRI

4. Mengikuti Kelas Singkat

Salah satu ide kegiatan staycation yang bisa kamu coba adalah mengikuti kelas singkat yang ada di sekitar hotel atau penginapanmu

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan mengikuti kelas singkat seperti mendapatkan keahlian baru, menghilangkan stres hingga berinteraksi dan berkenalan dengan orang baru.

5. Bersepeda Keliling Villa atau Tempat Penginapan

Meski tempat staycation kamu ada di tengah kota, bukan berarti kamu tidak bisa menikmati alam, Toppers.

Kamu bisa mengunjungi hutan kota di atau taman-taman terdekat yang dapat dicapai dengan bersepeda.

Melihat pemandangan menyegarkan dapat menstimulasi otak dan memberikan efek relaksasi yang tinggi. Sekaligus membantu mengurangi rasa panik dan tentunya menghibur.

6. Berkemah

Jika kamu tidak punya bujet cukup untuk menyewa hotel yang layak untuk liburan staycation, kamu bisa staycation dengan berkemah, Toppers.

Cukup bermodal tenda dan alat perkemahan sementara, kamu bisa mendatangi bumi perkemahan yang dekat dengan tempat tinggalmu seperti bumi perkemahan Cibodas.

BACA JUGA: IDE HOTEL UNTUK STAYCATION DI BOGOR

Demikianlah ide staycation murah tapi seru yang bisa kamu coba, Toppers. Bagi kamu yang berencana untuk staycation di hotel, Tokopedia punya fitur yang dapat mempermudah pencarian hingga booking hotel.

Dapatkan juga promo menarik untuk pemesanan hotel melalui Tokopedia hanya untuk bulan ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan Toppers. Segera pilih dan booking hotel favoritmu melalu Tokopedia sekarang juga.

© 2009-2024, PT Tokopedia