12 Destinasi Tempat Camping Terbaik di Bogor

0
12327
Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Pixabay

Tempat Camping di Bogor – Berkemah atau camping bisa jadi salah satu alternatif liburan seru untuk Toppers bersama para sahabat ataupun keluarga. Berbicara soal camping, Bogor bisa jadi salah satu destinasi untuk camping yang tepat untuk isi liburanmu.

Tak hanya karena memiliki lokasi yang tak jauh, alam Bogor juga masih sangat asri dan mudah dijangkau sebagai lokasi camping. Tak heran ada banyak sekali sarana tempat camping di Bogor yang bisa Toppers temukan.

Tertarik berkemah di Bogor? Cek rekomendasi tempat kemah di Bogor paling favorit berikut:

Baca juga: Ide Hotel untuk Staycation Terbaik di Bogor

Rekomendasi Tempat Camping di Bogor

1. Gunung Pancar

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Sinar Harapan

Gunung Pancar merupakan salah satu destinasi wisata di Bogor yang cocok untuk Toppers yang memiliki jiwa petualang. Sejuknya kawasan hutan pinus ditambah atmosfer udara yang masih segar menjadikannya salah satu tempat camping favorit!

Tak cuma bisa berkemah dan merasakan bermalam lebih dekat dengan alam, di kawasan Gunung Pancar Toppers juga bisa menemukan pemandian air panas alami yang sangat menenangkan, lho!

2. Argowisata Gunung Mas

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Cimanggu Bogor

Jika kawasan camping sebelumnya memberikanmu pengalaman bermalam di hutan pinus, di tempat camping Bogor selanjutnya ini Toppers bisa menikmati suasana berkemah di tengah-tengah perkebunan teh di atas ketinggian 1200 mdpl.

Argowisata Gunung Mas yang dikelilingi hijaunya perkebunan teh tak hanya menawarkan segarnya udara perkebunan, namun juga suasana dingin khas dataran tinggi. Tak perlu khawatir kedinginan karena Toppers bisa menyalakan api unggun untuk menghangatkan suasana sekaligus membuat suasana camping di tempat ini semakin romantis.

3. Gunung Bunder

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Kompas

Tempat camping di Bogor selanjutnya yang tak kalah seru adalah perkemahan Gunung Bunder yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Di dalam kawasan ini sendiri, ada banyak sekali titik lokasi kemah. Salah satu tempat kemah yang paling favorit adalah di Curug Cihurang yang menawarkan suasana khas air terjun yang menyegarkan.

Tak cuma Curug Cihurang, ada pula Curug Cigamea, Curug Ngumen dan berbagai air terjun lainnya yang tak kalah menakjubkan untuk dijelajahi saat berkemah disini.

4. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Dream

Bumi perkemahan Mandalawangi adalah alternatif tempat kemah di Bogor selanjutnya yang bisa jadi pilihanmu. Di kawasan ini, Toppers bisa menemukan lapangan luas yang bisa Toppers gunakan untuk membangun tenda bersama para pengunjung lainnya. Dikelilingi rimbunnya hutan dan pegunungan, berkemah di Mandalawangi bisa menjadi alternatif kegiatan untuk menyegarkan pikiran.

5. Eagle Hill

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Metropolitan

Berkemah bukan berarti Toppers harus benar-benar menghadapi liarnya alam. Ada pula beberapa tempat camping di Bogor yang telah dikelola secara modern lengkap bersama fasilitas-fasilitas penunjang yang membuat Toppers yang masih pemula dalam hal berkemah tak perlu khawatir kesulitan. Salah satu yang bisa Toppers coba kunjungi adalah Eagle Hill Camp.

Kawasan perkemahan seluas tak kurang dari 12 Hektar yang berada di ketinggian 1000 mdpl tak hanya memiliki suasana asri yang menyegarkan, namun dilengkapi beragam wahana penunjang yang menjadikannya sangat tepat untuk dijadikan tempat gathering, pelatihan, dan aktivitas-aktivitas berkelompok lainnya.

6. Campground Sumantri

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Summit Post

Untuk bisa mencapai tempat camping di Bogor selanjutnya ini mungkin membutuhkan perjuangan yang tak mudah karena akses-nya yang masih tidak terlalu memadai. Namun, dibandingkan dengan panorama alam dari perkemahan Sumantri yang berada di kaki Gunung Salak ini, tentu perjuangan tersebut akan terbayarkan.

Titik perkemahan di kawasan ini berada di dataran sebuah lembah dimana Toppers bisa menikmati indahnya panorama pegunungan, hutan pinus, dan juga rasamala. Tempat camping di Bogor satu ini juga merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati indahnya panorama matahari terbit.

Baca juga: 5 Destinasi Pemandian Air Panas di Bogor dan Sekitarnya

7. Perkemahan Citamiang

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: BumiAki

Berlokasi di Kampung Pondok Rawa, Citamiang adalah tempat perkemahan di Bogor lainnya yang bisa dicoba. Di kawasan asri ini, Toppers tak hanya bisa berkemah namun juga menikmati serunya melakukan trekking menyurusi hutan dan juga menjelahi hijaunya perkebunan teh.

Selain memberikan bentang alam nan asri, di lokasi camping Bogor satu ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas lainnya yang membuat camping di tempat ini semakin seru.

8. Perkemahan Ciputri Tenjolaya

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Republika

Satu lagi tempat camping di Bogor yang menawarkan keseruan bermalam di alam liar adalah di Perkemahan Ciputri. Kawasan perkemahan ini tak hanya masih sangat alami, namun juga merupakan rumah bagi berbagai satwa seperti Elang Jawa dan juga monyet-monyet yang hidup bebas di hutan.

Promo Hotel Tokopedia

Untuk Toppers yang berjiwa petualang, trekking di kawasan ini, Toppers bisa menyusuri berbagai air terjun yang indah seperti Curug Putri, dan Curug Padalarang, ataupun melewati segarnya aliran sungai. Namun, pastikan kondisi fisik kamu fit dan prima karena jalur trekking di kawasan ini cukup sulit.

9. Citra Alam Riverside

Dari namanya saja Toppers bisa menebak bahwa kawasan perkemahan di Bogor selanjutnya ini berada di tepian sungai. Tak cuma memberikanmu pengalaman bermalam di kawasan yang menyegarkan, lokasi camping yang telah dikelola ini juga menawarkan banyak sekali aktivitas seru dan menarik seperti outbond, flying fox, rafring, hingga menunggangi kuda, lho!

10. Kampoeng Awan

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Kampoeng Awan

Berada di kawasan Mega Medung, Bogor, Kampoeng Awan adalah tempat camping favorit yang berada di Bogor selanjutnya yang bisa jadi alternatif pilihanmu. Salah satu kawasan favorit untuk berkemah ini telah dilengkapi semua fasilitas berkemah yang membuat berkemah menjadi lebih praktis.

11. Suaka Elang

Kawasan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak memang menawarkan beberapa titik menarik yang bisa Toppers jadikan tempat mendirikan tenda dan bermalam. Salah satunya di Suaka Elang, kawasan penangkaran Elang yang berada di dalam Taman Nasional ini.

Tak hanya indah, pemandangan di kawasan ini juga sangat instagramable dan cocok untuk Toppers yang memiliki hobi fotografi alam.

12. Bukit Alesano

Tempat Camping di Bogor
Sumber gambar: Sportourism

Alternatif selanjutnya untuk camping di Bogor adalah di Bukit Alesano. Tempat camping kekinian ini tak hanya memberikan suasana alami namun juga terkenal akan panorama malam harinya dimana Toppers bisa menikmati indahnya gemerlap lampu perkotaan dari ketinggian yang cantik.

Baca juga: 12 Makanan Khas Bogor yang Wajib Kamu Cicipi

Ternyata liburan bisa diisi dengan kegiatan yang cukup menarik sekaligus menyegarkan seperti camping, bukan? Tak cuma itu, lokasi Bogor yang masih sangat terjangkau membuat berbagai rekomendasi tempat camping di Bogor tersebut sangat cocok untuk isi akhir pekanmu dan keluarga.

Agar camping di Bogor lebih maksimal, buka Tokopedia untuk penuhi perlengkapan camping dan kegiatan outdoor lainnya! Tak hanya itu, berbagai kebutuhan traveling dan liburan mulai dari tiket kereta, booking hotel hingga koper dan ransel traveling bisa Toppers beli dengan mudah lewat satu aplikasi saja!

Sudah siap mulai keseruan berkemah di Bogor bersama keluarga dan sahabat?