• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

45 Destinasi Tempat Wisata di Banten Terpopuler

20 June 2022

Share

45 Destinasi Tempat Wisata di Banten Terpopuler

Tempat Wisata di Banten – Banten merupakan provinsi yang terletak di ujung barat pulau Jawa. Siapa sangka di provinsi Banten ini memiliki banyak sekali tempat wisata. Mulai dari tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah sampai museum yang penuh dengan nilai sejarah. Buat kalian yang penasaran, yuk simak artikel berikut ini!

Baca juga: 20 Destinasi Wisata di Kota Sukabumi Terbaru

Rekomendasi Tempat Wisata di Banten Paling Favorit

1. Pantai Karang Taraje

Sumber Foto : wikipedia

Tempat wisata Banten yang yang pertama adalah Pantai Karang Taraje. Salah satu keunikan Pantai Karang Taraje adalah ombaknya. Gelombang air laut menjadi atraksi utama dari pantai ini setelah menerjang batuan karang yang tebal dan menyerupai tembok. Saat air menerjang karang, limpahan air akan mengalir ke bawah sehingga membentuk air terjun kecil yang indah.

Alamat : Sawarna, Bayah, Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 24 Jam

2. Pantai Mabak

Tempat wisata Banten selanjutnya adalah Pantai Mabak yang menawarkan spot menarik kepada wisatawan yang datang. Seperti pemandangan pulau kecil yang ada di depannya. Dengan nama Merak Kecil,pulau yang tidak berpenghuni itu bisa didatangi dengan perahu dari ujung pantai.

Alamat : Mekarsari, Pulomerak, Kota Cilegon, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp5.000 / orang
Jam Operasional : 24 Jam

3. Water World Citra Raya

Water World Citra Raya merupakan taman bermain air yang terletak di Banten. Dengan mengunjungi tempat wisata di Banten satu ini Toppers bisa merasakan keseruan seluncur air pada kolam yang luas dan kolam pasir yang membuat taman bermain air ini menyerupai pantai sungguhan.

Alamat :  Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Cikupa, Tangerang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp 85.000 / orang
Jam Operasional : 09.00-18.00 WIB

4. Pantai Karang Songsong

Satu lagi pantai tempat wisata Banten adalah Pantai Karangsongsong. Pantai Karangsosong memiliki keunikan yaitu ia dikelilingi pohon jadi dan mahoni dan bukan pohon kelapa. Pohon-pohon tersebut membuat tempat wisata Banten ini menjadi rindang dan berudara segar.

Alamat : Cibobos, Karangkamulyan, Cihara, Kabupaten Lebak, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 07.00 – 18.00 WIB

5. Pantai Karang Bolong

Sumber Foto : wikipedia

Pantai berikutnya yang merupakan tempat wisata di Banten adalah Pantai Karang Bolong. Pantai ini memiliki karang yang berlubang di bagian tengahnya dan dipercaya oleh warga sekitar kalau lubang ini muncul setelah erupsi Gunung Krakatau puluhan tahun silam. Saat ini, lubang yang cukup besar ini menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berburu foto unik.

Alamat : Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp10.000 / orang
Jam Operasional : 24 Jam

6. Pulau Sangiang

Sumber Foto : Wikipedia

Pada tempat wisata Banten ini, banyak sekali aktivitas-aktivitas seru yang dapat kamu lakukan, Toppers! Pada Pulau Sangiang, kamu dapat berenang, snorkling, bahkan memancing! Selain hal-hal itu, kamu juga dapat menjelajahi sisa benteng Jepang yang dibangun pada saat Perang Dunia II.

Tarif Sewa Perahu : Rp100.000 – Rp.200.000
Jam Operasional : 05.00 – 19.00 WIB

7. Pantai Carita

Sumber Foto : wikipedia

Dengan pasir putih yang lembut dan air jernih, kamu dapat menikmati objek wisata di Banten ini jika kamu ingin mencari suasana yang berbeda dengan tempat wisata lainnya.

Pantai Carita sudah difasilitasikan dengan cukup lengkap. Objek wisata Banten ini memiliki beberapa resor yang pastinya menawarkan akomodasi terbaik. Selain itu, terdapat juga deretan restoran yang bisa kamu datangi ketika kamu ingin mencoba kuliner-kuliner khas Banten, Toppers!

Alamat : Kabupaten Pandeglang Banten
Harga Tiket Masuk : Rp10.000 / orang
Jam Operasional : 24 Jam

8. Pantai Cihara

Jika Toppers berjalan dari Jakarta, perjalanan tersebut akan membutuhkan waktu 3-4 jam. Objek wisata Banten ini memiliki karakteristik ombak yang cukup besar dan tidak cocok untuk tempat berenang.

Oleh karena itu, wisatawan yang datang kami sarankan untuk menjelajahi sekitar pantai untuk berburu foto hiking.

Alamat : Cibobos, Karangkamulyan, Cihara, Kabupaten Lebak, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp2.000 / kendaraan
Jam Operasional : 05.00 – 21.00 WIB

9. Pantai Pelabuhan Merak

Sumber Foto : wikipedia

Pada destinasi objek wisata Banten ini tidak hanya karang dan ombak yang menjadi daya tarik untuk wisatawan. Namun, di Pantai Pelabuhan Merak kamu dapat melihat puluhan kapat lau besar datang dan pergi untuk mengangkut atau menurunkan muatan di pelabuhan! Jika kamu ingin berburu foto unik dan dramatis, di sinilah tempatnya!

Alamat : Jl. Pelabuhan Merak No.4, Mekarsari, Pulomerak, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 24 Jam

10. Marcopolo Water Adventure


Nah, biarpun objek wisata Banten yang ini tidak ada ombak asli, tapi yang pasti tidak kalah dengan pantai! Marcopolo Water Adventure menawarkan serunya taman air dengan konsep penjelajahan samudera.

Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati bangunan mirip dengan kapal raksasa, kolam arus, kolam anak, hingga seluncuran yang akan menguras adrenalin. Seru ya, Toppers!

Alamat : Jalan Kampung, Panunggangan Utara, Pinang, Tangerang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp50.000 – Rp.75.000 / orang
Jam Operasional : 09.00-17.00 WIB

11. Situ Cipondoh

Danau buatan yang dikelola oleh warga sekitar ini menawarkan tempat wisata di Banten yang murah-meriah. Di tujuan objek wisata Banten ini kamu dapat melakukan aktivitas-aktivitas asik seperti menyewa perahu dan bermain flying fox!

Alamat : Jl. Kh. Hasim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp2.000 – Rp.3.000 / orang
Jam Operasional : 08.00 – 18.00 WIB

12. Museum Lengkong

Sumber Foto : wikipedia

Nah, objek wisata Banten ini telah menjadi saksi perjuangan bangsa kita di masa lalu, Toppers! Gedung ini dulu digunakan sebagai markas Jepang. Saat ini, gedung tersebut digunakan sebagai museum untuk menyimpan barang-barang jaman Perang Dunia II seperti foto, surat, pakaian, dan benda-benda bersejarah lainnya.

Alamat : Lengkong Wetan, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB

13. Pantai Tanjung Burung

Tempat wisata di Banten selanjutnya yang dapat kamu kunjungi saat liburan nanti adalah Pantai Tanjung Burung. Di tempat ini kamu bisa menikmati pantai dengan pemandangan laut yang indah.

Namun, pada saat ini Pantai Tanjung Burung sedang melakukan proses pembersihan agar tempat wisata Banten ini tetap indah.

Alamat : Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.5.000
Jam Operasional : 24 Jam

14. Pantai Anyer

Sumber Foto : wikipedia

Siapa yang belum pernah dengar objek wisata di Banten yang satu ini? Pantai Anyer membentang dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Jika kamu datang ke tempat wisata Banten ini, kamu bisa bermain pasir, berenang, hingga melakukan olahraga pantai.

Ombak Pantai Anyer cukup tinggi sehingga untuk kalian yang hobi surfing, dapat membawa papan surfing kalian ke pantai ini!

Alamat : Jalan raya Anyer, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang
Harga Tiket Masuk :  Rp50.000 / kendaraan
Jam Operasional : 24 Jam

15. Gunung Krakatau

Sumber Foto : wikipedia

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan pada gunung yang terkenal sedunia ini. Salah satu aktivitas yang ditawarkan pada tempat objek Banten ini adalah pendakian bersama ranger setempat dan juga kamu dapat menyelam di sekitar pulaunya. Jika kamu diving, kamu dapat melihat banyak terumbu karang alami yang sangat indah!

Harga Tiket Masuk : Rp. 125.000 / orang
Jam Operasional : 06.00 – 17.00 WIB

16. Pantai Ciputih

Sumber Foto : wikipedia

Tidak banyak yang mengetahui tentang tempat wisata di Banten ini karena sedikit susah untuk diakses. Bahkan perjalanan dari Jakarta akan memakan waktu sekitar 7 jam untuk mencapai Pantai Ciputih ini.

Namun, karena tidak banyak yang tahu, jika kamu kesini, kamu akan disambut oleh pantai pasir putih yang indah dengan air jernih yang tidak banyak orangnya. Kamu dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa dapat dilakukan pada pantai-pantai lain disini bahkan surfing.

Setelah bermain, kamu dapat menikmati kuliner yang berbahan utama ikan pada tempat wisata Banten ini.

Alamat : Ujung Kulon National Park, Kertamukti, Banten,
Harga Tiket Masuk : Rp15.000 /orang
Jam Operasional : 05.00 – 22.00 WIB

17. Gunung Karang

Sumber Foto : wikipedia

Jika kamu sedang latihan untuk mendaki gunung, kamu cocok ke tempat wisata Banten ini, Toppers! Gunung Karang biasa digunakan untuk dijadikan tempat latihan mendaki gunung untuk para pemula yang sedang bersiap untuk mendaki gunung yang lebih menantang.

Jika kamu mendaki gunung ini saat musim panas, kamu dapat melihat deretan tanaman anggrek liar yang baru mulai berbunga!

Alamat : Gunung Karang, Saninten, Kaduhejo, Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.5.000 / orang
Jam Operasional : 05.00 – 17.00

18. Taman Nasional Ujung Kulon

Sumber Foto : wikipedia

Nah, Taman Nasional Ujung Kulon adalah kawasan objek wisata di Banten paling menarik, Toppers! Karena, tempat wisata Banten ini menawarkan hutan alami dengan satwa endemik seperti banteng.

Nah, Taman Nasional Ujung Kulon juga tertulis sebagai salah satu Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO. Yang pasti kalau Toppers mencari objek wisata d Banten yang wajib dikunjungi, inilah tempatnya!

Alamat : Cimanggu, Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp7.500 / orang
Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB

19. Air Terjun Gendang

Tempat wisata di Banten yang memiliki nama unik ini mendapat namanya dari bunyi yang dibuat air terjun tersebut ketika jatuh kebawah yang mirip dengan bunyi gendang, Toppers.

Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika kamu kesini salah satunya yang pasti adalah menikmati keindahan air terjun sambil foto-foto. Selanjutnya kamu juga bisa berenang di kubangan yang terletak di bawah air terjun, Toppers! Tapi hati-hati ya jika ke tengah, karena kedalamannya bisa lebih dari 1 meter.

Alamat : Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp15.000 / orang
Jam Operasional : 06.00 – 22.00 WIB

20. Sungai Ciberang

Sumber Foto : wikipedia

Yang menarik dari tempat wisata Banten ini adalah kamu dapat melakukan kegiatan outbond di sini, Toppers! Banyak sekali yang dapat kamu lakukan di sini seperti main arung jeram, menikmati persawahan dan perbukitan, dan bahkan melihat satwa liar yang muncul di sekitar sungai!

Alamat : Kp. Muhara, Ciladaeun, Lebakgedong Kab. Lebak Prov. Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.185.000 – Rp.225.000 / orang
Jam Operasional : 08.00 – 17.00 WIB

21. Pantai Tanjung Lesung

Sumber Foto : wikipedia

Pantai lain yang bisa kamu datangi adalah Pantai Tanjung Lesung, Toppers. Pada tempat wisata Banten ini kamu dapat berenang, menyelam, snorkeling, bahkan main voli di pantai!

Untuk kamu yang hobi fotografi, kamu bisa berburu foto-foto unik di sepanjang tempat wisata di Banten ini!

Alamat : Tanjungjaya, Panimbang, Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp25.000 – Rp.40.000 / orang
Jam Operasional : 08.00 – 17.25 WIB

22. Pantai Sawarna

Sumber Foto : wikipedia

Pantai Sawarna merupakan tempat wisata di Banten yang relatif baru dan belum setenar Pantai Anyer. Namun, pesona yang ditawarkan Pantai Sawarna susah ditandingi oleh destinasi objek wisata di Banten lain. Di sini kamu bisa melihat air laut yang jernih dan batu-batu karang yang besar!

Alamat : Sawarna, Komplek Tanjung Layar Blok Ciantir Desa Sawarna, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp5.000 / orang
Jam Operasional : 05.00 – 19.00 WIB

23 Pemandian Cikoromoy

Sumber Foto : wikipedia

Jika kamu mencari tempat pemandian, Pemandian Cikomoroy lah yang harus kamu datangi! Tempat wisata di Banten ini merupakan pemandian tradisional yang dikelola oleh warga setempat.

Sumber air yang melimpah dibendung oleh warga menjadi pemandian alami yang berada di kawasan pedesaan yang asri. Betul-betul membuat rileks!

Alamat : Jalan Batu Tulis, Lebak, Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp7.500 / orang
Jam Operasional : 07.00 – 18.00 WIB

24. Kota Kuno Banten

Pada tempat wisata Banten berikutnya kamu dapat melihat sisa-sisa reruntuhan dari Kota Kuno Banten yang merupakan kompleks kuno dari Kerajaan Banten.

Di tempat ini, kamu dapat melihat sisa sejarah dan bahkan berburu foto unik karena latar reruntuhan kota ini yang terlihat unik

Alamat : Jl. Banten Lama, Banten, Kasemen, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 08.00-17.00 WIB

25. Kandank Jurank Doank

Tempat wisata di Banten berikutnya cocok untuk kamu yang ingin membawa anak untuk bersenang-senang! Objek wisata Banten ini ramai dikunjungi oleh anak-anak saat akhir pekan tiba.

Karena pada Kandank Jurang Doang, anak-anak bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan. Seperti bermain di taman, menanam padi, halang rintang, flying fox, kamping, bahkan menangkap ikan!

Alamat : Kompleks Alvita Blok Q, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp135.000 / orang
Jam Operasional : 08.00 – 18.00 WIB

26. Pulau Peucang

Sumber Foto : wikipedia

Salah satu pulau yang bisa kamu datangi di Banten adalah Pulau Peucang. Untuk mencapai Pulau Peucang jika berangkat dari Jakarta, kamu harus menenpuh perjalanan selama 6-8 jam.

Setelah itu, menyebrang dengan menggunakan perahu yang dapat kamu sewa seharga Rp100.000 – Rp.200.000. Pada tempat wisata Banten ini kamu dapat menikmati keindahan alam serta melakukan kegiatan-kegiatan asik seperti trekking dan snorkeling!

Alamat : Pandeglang, Banten, Indonesia
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional :  07.30 – 21.00 WIB

27. Curug Betung

Curug Betung merupakan air terjun yang belum terlalu dikenal masyarakat karena tergolong masih baru. Curug Betung memiliki dua dua jenis air terjun. Pertama yang kecil, kedua yang besar.

Air terjun yang kecil dapat kamu datangi dengan mudah. Sementara, air terjun yang besar masih tertutup untuk umum karena lingkungan yang masih cukup berbahaya untuk dilalui para wisatawan.

Alamat : Kubang Baros, Cinangka, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 06.00 – 17.00 WIB

28. Pantai Cibeureum

Adapun Pantai Cibereum yang dapat kamu jadikan alternatif jika kamu tidak ingin ke Pantai Anyer yang ramai. Pada destinasi wisata Banten ini kamu dapat bersantai di gubuk kecil yang disediakan oleh pengelolanya dan bermain air. Pantai Cibeureum juga sering digunakan sebagai lokasi foto prewedding karena lautnya yang indah.

Alamat : Jl. Raya Anyer, Karang Bolong KM 131, Cinangka, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp50.000 / kendaraan
Jam Operasional : 24 Jam

29. Gunung Pulosari

Sumber Foto : wikipedia

Tempat wisata di Banten selanjutnya merupakan salah satu tempat wisata yang sering dibanjiri pengunjung, Toppers! Gunung Pulosari yang memiliki ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut ini cocok untuk pemula yang ingin belajar mendaki gunung tanpa perlu kesusahan untuk mencapai puncak.

Alamat  : Pulosari, Pasireurih, Cipeucang, Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 / orang
Jam Operasional : 06.00 – 18.00 WIB

30. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan destinasi wisata di Banten lainnya yang dapat kamu datangi. Pantai Marina dikelilingi oleh resor dan vila sehingga pantai ini sangat terawat. Pada tempat wisata di Banten ini kamu dapat bermain voli, berenang di laut, bahkan bermain wahana yang disediakan oleh resor-resor sekitar!

Alamat : Desa karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 / orang
Jam Operasional : 24 Jam

31. Pantai Pasir Putih Florida

Pantai ini mendapatkan namanya karena pasirnya yang lebih putih dan lebih halus dibanding pantai-pantai lain di kawasan Banten, Toppers! Tempat wisata Banten ini terkenal akan pemandangan matahari terbenamnya yang sangat indah!

Ketika datangnya waktu untuk matahari terbenam, banyak orang akan mendatangi pantai ini untuk menikmati keindahannya dan setelah matahari terbenam, terkadang ada yang mendirikan tenda dan membuat api unggun, Toppers!

Alamat : Jalan Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Cinangka, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 / orang
Jam Operasional : 24 Jam

32. Pantai Jambu

Pantai Jambu masih satu kawasan dengan Pantai Karang Bolong dan Pantai Anyer yang telah kita sebut sebelumnya. Biarpun Pantai Jambu memiliki pasir yang tidak terlalu luas dan tidak memiliki karang yang banyak, tempat wisata Banten ini tetap memiliki daya tariknya sendiri yaitu adalah kubangan air yang terbentuk dari cerukan karang.

Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Jambu untuk bermain di kubangan tersebut. Selain itu, destinasi wisata Banten ini juga dikelilingi oleh banyak akomodasi dan restoran yang bisa kamu datangi setelah menjelajahi Banten, Toppers!

Alamat : Bulakan, Cinangka, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp15.000 /orang
Jam Operasional : 24 Jam

33. Pulau Cangkir

Pulau lain yang dapat kamu datangi adalah Pulau Cangkir yang menawarkan wisata alam yang asik! Jika kamu datang ke tempat wisata Banten ini, kamu bisa menikmati keindahan alam, serta berziarah ke salah satu makam dari penyebar Islam di Banten bernama Pangeran Jaga Lautan atau Syeh Walyuddin yang terkenal di kalangan muslim setempat.

Alamat : Kronjo, Tangerang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 / orang
Jam Operasional : 06.00 – 19.00 WIB

34. Pulau Umang

Tempat wisata Banten berikutnya merupakan salah satu pulau yang dikelola secara profesional oleh pihak swasta, Toppers. Di Pulau Umang kamu dapati menikmati bermacam fasilitas mulai dari resor, restoran, hingga tempat karaoke yang dibangun untuk sarana hiburan!

Alamat : Sumberjaya, Sumur, Pandeglang Regency, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp100.000 / orang
Jam Operasional : 06.00 – 17.00 WIB

35. Pulau Burung

Nah, tempat wisata Banten ini mendapatkan namanya karena pada Pulau Burung, kamu dapat melihat puluhan jenis burung yang singgah sebelum melakukan migrasi, Toppers!

Namun, jika kamu kesini untuk melihat proses migrasi burung-burung tersebut, sebaiknya datang pada bulan April hingga Agustus, Toppers. Karena, pada waktu itu kamu dapat belihat 60 jenis burung yang singgah pada pulau ini!

Alamat : Sawah Luhur, Kasemen, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 06.00 – 17.00 WIB

36. Curug Putri

Tempat wisata Banten berikutnya menawarkan pesona air terjun yang masih alami, serta kolam di bawahnya yang jernih dan cocok untuk berendam, Toppers! Namun untuk mencapai Curug Putri sedikit susah.

Wisatawan harus mendaki selama beberapa jam untuk mencapai tempat wisata banten ini. Jadi jika kamu ingin ke sinil, sebaiknya persiapkan dulu fisikmu, Toppers!

Alamat : Sanghiangdengdek, Pulosari, Sukarame, Carita, Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 24 Jam

37. Perkampungan Tradisional Baduy

Sumber Foto : wikipedia

Jika kamu ingin berwisata ke tempat selain pantai dan gunung, tempat wisata Banten ini cocok untuk kamu! Pada perkampungan tradisional Baduy, kamu dapat menyaksikan aktivitas penduduk asli Banten saat melakukan kegiatan sehari-harinya. Bahkan pada waktu tertentu, kamu dapat melihat beberapa ritual adat kuno yang mereka lakukan!

Terdapat dua kampung pada destinasi wisata Banten ini. Pertama adalah perkampungan baduy luar yang masih menerima dunia luar dan tidak menolah kemajuan zaman, dan yang satunya adalah perkampungan baduy dalam yang menolak modernisasi dan memegang teguh adat dan istiadat yang sudah diwariskan nenek moyang sejak ratusan tahun silam.

Alamat : Kanekes, Leuwidamar, Lebak Regency, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 06.00 – 17.00 WIB

38. Air Terjun Cihear

Sumber Foto : wikipedia

Air Terjun Cihear merupakan salah satu tempat wisata Banten yang tersembunyi, Toppers. Namun setelah mencapai lokasi, kamu harus berjalan kaki selama kira-kira 20 menit untuk mencapai Air Terjun Cihear.

Yang unik dari air terjun ini adalah airnya yang jatuh ke bawah. Berbeda dengan air terjun lainnya, aliran air di air terjun ini mengalir dahulu ke batuan tebing. Aliran ini menciptakan pemandangan indah yang cocok untuk kamu foto, Toppers!

Alamat : Lebaksitu, Lebakgedong, Lebak Regency, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 06.00 – 17.30 WIB

39. Danau Tasikardi

Sumber Foto : wikipedia

Selain pantai dan gunung, Banten juga memiliki Danau Tasikardi yang merupakan danau buatan yang digunakan sebagai penampung air Sungai Cibanten.

Tempat ini sempat dimanfaatkan sebagai objek wisata oleh Kesultanan Banten pada jaman dahulu. Raja dan Setiap hari libur, ratusan orang akan datang untuk menikmati udara sejuk dari danau dan mengendarai perahu bebek untuk mengelilingi kawasan danau yang luas.

Alamat : Jl. Banten Lama, Pegadingan, Kramatwatu, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp2.500 / orang
Jam Operasional : 09.00 – 17.00 WIB

40. Masjid Agung Banten

Sumber Foto : wikipedia

Masjid yang telah berusia lebih dari 400 tahun ini masih digunakan dan dirawat secara maksimal dan pada saat ini dijadikan tempat wisata Banten untuk berwisata budaya dan religi serta tempat ibadah untuk warga sekitar.

Alamat : Jl. Banten Lama, Banten, Kasemen, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 24 Jam

41. Pemandian Air Panas Cisolong

Jika kamu ingin liburan yang rileks, kamu patut mendatangi tempat wisata Banten ini! Pemandian Air Panas Cisolong menawarkan pemandian dalam bentuk kolam terbuka yang bisa digunakan oleh siapa saja. Katanya, pemandian ini dapat menyembuhkan penyakit kulit dan juga penyakit persendian, Toppers!

Alamat : Sukamanah, Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp10.000 / orang
Jam Operasional : 07.00 – 21.00 WIB

42. Rawa Dano

Rawa Dano merupakan sebuah cagar alam dimana kamu dapat melihat banyak satwa liar seperi reptil dan banyak jenis burung. Selain melihat berbagai macam satwa, kamu juga bisa menjelajahi rawa, danau, dan pegunungan sekitar!

Alamat : Batukuwung, Padarincang, Serang, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 24 Jam

43. Pulau Panaitan

Daya tarik dari tempat wisata ini adalah ombaknya yang besar, Toppers! Selain Bali, Pulau Panaitan merupakan tempat favorit bagi peselancar dunia! Selain dikenal dengan ombaknya yang cocok untuk surfing, Pulau Panaitan juga memiliki flora dan fauna yang indah.

Untuk masuk ke Pulau Panaitan kamu tidak dikenakan biaya, namun untuk menyebrang, kamu harus menyewa kapal dengan harga sekitar Rp100.000-200.000 tergantung musim dan banyaknya wisatawan. Tempat wisata Banten ini pun memiliki resor yang bisa disewa, Toppers!

Alamat : Ujungjaya, Sumur, Pandeglang, Banten
Harga Tiket Masuk : Gratis
Jam Operasional : 06.00 – 17.30 WIB

44. Telaga Biru Cigaru

Kamu tidak akan menemukan tempat wisata di Banten seunik Telaga Biru Cigaru, Toppers! Tempat wisata di Banten ini sebetulnya terdiri dari tiga telaga dengan warna beda-beda! Warna-warna tersebut adalah biru, hijau, dan tosca.

Telaga Biru Cigaru juga dikelilingi pepohonan hijau asri yang menambah keindahan sekaligus menyegarkan udara. Dengan suasana seperti itu, tak heran jika banyak juga pengunjung yang melakukan foto pre-wedding di sana!

Alamat : Jalan Cigaru Cisoka, Cisoka, Tangerang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.10.000 / orang
Jam Operasional : 07.30 – 17.30 WIB

45. Tebing Koja Kandang Godzilla

Sumber Foto : wikipedia

Ketika kamu dengar namanya, pasti langsung terpikir dengan Gozilla, sang monster raksasa. Tapi, tenang aja, Toppers! Karena, tempat wisata di Banten ini nggak seseram namanya.

Di Tebing Koja Kandang Gozilla, kamu dapat melihat pemandangan indah dari tebing eksotik yang menyerupai tembok besar. Di bawah tebing tersebut, terdapat sebuah kolam kecil yang menambah nilai keindahan tempat wisata di Banten ini! Tentunya, penampakan matahari terbenam dari tempat ini tak akan mengecewakan!

Alamat : Cireundeu, Solear, Tangerang, Banten
Harga Tiket Masuk : Rp.2.000 / orang
Jam Operasional : 07.00 – 19.00 WIB

Baca juga: Pasar Lama Tangerang, Surganya Kuliner Lezat dan Murah

Berakhir lah list tempat wisata di Banten paling asik rekomendasi Tokopedia! Gimana, Toppers? Kira-kira dari lokasi-lokasi wisata diatas, kamu akan pilih yang mana untuk liburan kali ini? Tentunya, tak lupa untuk mengabadikan waktu bersenang-senang bersama teman dan keluarga pada liburan ini dengan kamera baru kamu yang dapat kamu temukan di Tokopedia!

Banner Tiket Pesawat
© 2009-2024, PT Tokopedia