Banyak Objek Eksotis, Ini 12 Tempat Wisata di Maroko Terpopuler

0
94
tempat wisata di maroko, objek wisata di maroko, tempat menarik di maroko

Maroko dipenuhi dengan objek-objek wisata yang begitu unik dan eksotis. Simak daftar tempat wisata di Maroko terbaik dan terpopuler berikut ini!


Tempat Wisata di Maroko – Maroko menawarkan banyak cita rasa atraksi yang eksotis dan unik. Berkunjung ke Maroko merupakan suatu petualangan yang dapat kamu lakukan untuk melihat beberapa pemandangan dan menelusuri wisata menakjubkan di Afrika Utara.

Negara yang memesona ini merupakan gabungan dari dunia Afrika dan Arab, masih penuh dengan sejarah dan kebudayaan kuno. Tidak heran apabila Maroko telah memikat banyak seniman dan penulis selama beberapa dekade dan terus memikat banyak turis.

Selain itu, Maroko juga terkenal dengan keindahan alamnya, mulai dari pantai keemasan di kota-kota tepi laut seperti Essaouira dan Asilah hingga pemandangan gersang yang indah di gurun Sahara. Jika kamu berkunjung ke sini, kemungkinan petualangan tidak akan terbatas, lho, Toppers.

Daftarkan diri untuk melakukan perjalanan menunggang unta melintasi Sahara, mendaki puncak tertinggi Afrika Utara atau pergi ke Lembah Dades selama beberapa malam di kasbah tradisional.

Nah, berikut adalah rekomendasi 12 destinasi tempat wisata di Maroko yang tidak boleh kamu lewati!

Baca Juga: Setelah Umroh, Kunjungi 10 Tempat Wisata di Mekkah Berikut Ini!

Tempat Wisata di Maroko Paling Menarik

1. Masjid Hassan II

tempat wisata di maroko
Sumber Gambar: To Europe and Beyond

Tempat wisata unik pertama yang harus kamu kunjungi di Maroko adalah Masjid Hassan II. Masjid ini berlokasi di kota Casablanca sebagai masjid terbesar di Afrika yang dapat mengakomodasi sebanyak 105.000 jamaah.

Dibangun dan dibiayai oleh Raja Hassan II, masjid ini didesain oleh arsitek Perancis bernama Michel Pinseau dan membutuhkan 6 tahun untuk dibangun dan selesai pada tahun 1993.

Masjid modern ini mencakup 2 hektar beserta bangunan yang besar dan membutuhkan sebanyak 10.000 pengrajin. Dekorasi bangunan dengan marmer, mosaik dan detail ubin zellige ini diberikan untuk menghormati arsitektur Islam tradisional.

2. Kasbah Udaya

tempat wisata di maroko
Sumber Gambar: Viator

Dengan banyaknya tempat wisata di Maroko yang bersejarah, Kabas Udaya merupakan salah satu yang paling indah. Di dalam bangunan benteng ini, terdapat distrik yang dipenuhi dengan perumahan berwarna biru dan putih, yang diwarnai oleh banyak bunga yang warna-warni, memberikan kesan yang cantik dan damai.

Untuk kamu yang ingin hunting foto, Kasbah Udaya merupakan tujuan yang utama. Dengan desain kota kuno yang unik ini, kamu akan mendapatkan banyak foto dengan nuansa yang cantik dan manis.

3. Rif Mountains

tempat wisata di maroko
Sumber Gambar: Ramblers Walking Holidays

Sementara sebagian besar pemandangan gunung Maroko adalah puncak-puncak terjal yang dikelilingi oleh kebun kelapa dan dataran gersang, Pegunungan Rif ini memberikan sedikit bantuan hijau yang subur dan segar.

Untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda motor, ini adalah kesempatan yang baik untuk keluar ke alam dan menikmati keindahannya.

Pegunungan Rif ini memiliki beberapa dataran subur dan membentang dari Cape Spartel dan Tangier di barat ke Berkane dan Sungai Melwiyya di timur ke Sungai Ouergha di selatan.

Selain itu, Di dalam pegunungan ini, terdapat wisata lainnya, yaitu Tetouan dan Chefchaouen yang terkenal juga sebagai tempat wisata yang indah.

4. Chefchaouen

tempat wisata di maroko
Sumber Gambar: Civitatis

Di pegunungan Rif yang indah, Chefchaouen adalah labirin indah dengan bangunan penuh dengan warna biru yang sangat fotogenik. Tempat ini hanya menyediakan kamu tempat berseni untuk berkeliaran di gang-gang medina dan mengagumi semua karya indah arsitektur yang penuh warna.

Chefchaouen adalah kota yang damai dan tempat yang tepat untuk mengisi ulang energi untuk kamu yang ingin rileks.

Ini juga merupakan salah satu tujuan hiking dan trekking utama Maroko, dan merupakan titik awal dan pusat organisasi untuk berjalan-jalan di pegunungan Rif.

5. Tangier

objek wisata di maroko
Sumber Gambar: Lonely Planet

Salah satu wisata Maroko yang patut dikunjungi adalah Tangier. Tangier adalah pintu gerbang ke Afrika bagi kamu yang bepergian melalui laut dari Eropa selatan. Pelabuhan ini juga menawarkan pemandangan Selat Gibraltar dan Spanyol dari kejauhan.

Jika kamu berada di dekat Tangier seperti di pegunungan Rif atau di Chefchaouen, kota ini layak dikunjungi karena memiliki perasaan unik yang tidak akan kamu temukan di tempat lain di Maroko.

6. Draa Valley

objek wisata di maroko
Sumber Gambar: Typique Tours

Lembah ini, yang menghubungkan ujung tenggara Atlas Tinggi dengan gurun di luarnya, adalah wilayah utama bagi penggemar arsitektur dan sejarah. Sepanjang jalan ke kota Zagora, jalan ini dikelilingi oleh pohon palem dan dengan kasbah yang diawetkan dengan indah yang terbuat dari bata lumpur, yang menarik untuk dijelajahi.

Selain itu, Draa Valley adalah tempat yang tepat untuk perjalanan, berhenti di desa-desa di sepanjang jalan untuk mengagumi pemandangan dan mempelajari bagian kasbah yang berbeda-beda.

tas traveling
Traveling makin praktis dengan tas traveling pilihan di sini!

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Religi selepas Umroh Terbaik

7. Erg Chebbi

objek wisata di maroko
Sumber Gambar: Bivouac Azawad

Di pedalaman, wilayah Sahara Timur Maroko, terdapat bukit pasir besar dan bergelombang di Erg Chebbi, tempat calon penjelajah dan pencari petualangan menuju untuk mendapatkan dosis aksi padang pasir. Ini adalah wilayah utama untuk berselancar gundukan batu, berkendara gundukan roda empat, dan trekking unta (yang jauh lebih asli).

Bagi sebagian besar turis yang berhasil mendaki jauh ke dalam Erg Chebbi, acara puncaknya menghabiskan malam dengan kamp gurun di tengah bukit pasir.

8. Essaouira

objek wisata di maroko
Sumber Gambar: Independent

Dari banyaknya kota atau tempat wisata di Maroko, kota tepi laut yang paling menawan di Maroko ini patut dikunjungi. Essaouira merupakan tempat hippie tua yang terkenal otentik.

Di Essaouira, kamu dapat menikmati pemandangan perahu-perahu nelayan yang berwarna-warni terombang-ambing di atas air, tembok-tembok benteng sisi pantai yang megah, dan jalur-jalur kota tua yang berliku-liku membuat Essaouira senang dijelajahi.

Jika kamu mencari wisata kulinernya, kamu juga dapat pemandangan kuliner yang enak di sini, dengan hidangan laut yang terkenal lezat, dan kehidupan kafe yang asyik. Bagi mereka yang mencari tamasya berjalan-jalan, ada juga jalan-jalan bagus di sepanjang pantai ke desa-desa terpencil, kamu juga dapat berselancar di sepanjang pantai.

9. Ait Ben Haddou

tempat menarik di maroko
Sumber Gambar: Dunes & Desert

Salah satu wisata Maroko yang patut dikunjungi juga adalah Air Ben Haddou. Benteng yang dirajam emas ini memukau semua orang yang berkunjung. Tempat ini layaknya dongeng, tidak heran bahwa menara berwarna oranye dengan jalur liku-liku di dalamnya telah menjadi lokasi film favorit untuk Hollywood.

Kamu bahkan dapat tidur di dalam kasbah jika kamu ingin pengalaman penuh Ait Ben Haddou, meskipun tidak ada listrik di dalam benteng itu sendiri. Jika kamu memiliki rencana untuk berjalan menuju ke daerah pedalaman Maroko, Ait Ben Haddou pasti masuk daftar wajib tersebut.

Cobalah untuk datang di pagi hari atau kemudian di sore hari untuk pengalaman yang tenang dan sepi, karena kerumunan bus wisata turun dari sekitar 10 pagi sampai 2 siang.

10. Bab al-Mansour

tempat menarik di maroko
Sumber Gambar: Flickr

Gerbang raksasa ini terkenal dengan dekorasinya yang menawan dan menakjubkan untuk dikunjungi saat wisata di Maroko. Dimaksudkan sebagai pengingat monumental dari kekuatan sultan, Bab al-Mansour adalah peninggalan yang luar biasa dari era kemuliaan Meknes sebagai ibu kota Maroko. 

Datang pada sore hari untuk memotret gerbang dalam cahaya yang pas dan lembut, lalu berjalan-jalan di labirin kecil Madinah untuk mendapatkan suasana tepat di Maroko.

11. Meknes

tempat menarik di maroko
Sumber Gambar: Keep Calm and Wander

Salah satu tempat wisata di Maroko yang terkenal adalah Meknes. Meknes merupakan tempat yang lebih kecil dan lebih santai dari Marrakesh dan Fez, namun kota ini memiliki semua pesona yang kamu harapkan dari kota kekaisaran termasuk Medina yang terawat dengan baik yang diisi dengan pasar yang mudah dinavigasi.

Meknes adalah ibu kota pada masa pemerintahan Sultan Moulay Ismail abad ke-17 dan merupakan karya arsitektur Maroko lengkap dengan gerbang besar dan ukiran yang mengesankan.

Para penggemar sejarah akan menyukai atraksi-atraksi di Meknes seperti Royal Stables dan Museum of Moroccan Art dan reruntuhan Romawi di Volubilis terdekat patut dikunjungi.

12. Volubilis

tempat menarik di maroko
Sumber Gambar: Travel Bliss Now

Setelah melakukan wisata Maroko di meknes, kamu harus mengunjungi Volubilis. Runtuhan Romawi di Maroko adalah pesta bagi para pecinta sejarah. Situs ini juga penuh dengan sisa-sisa kuil yang runtuh, sebagai pengingat bahwa kekaisaran terbesar sekalipun akhirnya runtuh.

Tempat ini juga tepat untuk para fotografer yang ingin mencuri banyak pemandangan untuk diabadikan. Objek wisata ini dapat dengan mudah dikunjungi sebagai perjalanan sehari dari Meknes atau Fez.

Baca Juga: 10 Masjid dan Tempat Bersejarah di Tanah Suci yang Wajib Dikunjungi

Itulah daftar tempat wisata di Maroko yang bisa dimasukkan ke dalam itinerary atau jadwal perjalanan kamu saat jalan-jalan di Maroko. Selain bisa menjadi sarana hiburan kamu bersama keluarga atau kerabat, kamu pun bisa memiliki pengetahuan dari tempat-tempat wisata.

Jika ingin berjalan-jalan ke Maroko, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah booking tiket pesawat. Tidak usah repot-repot, cukup di Tokopedia saja kamu dapat membeli tiket ke berbagai tempat menarik!

Banner Tiket Pesawat
Temukan berbagai penawaran menarik tiket pesawat untuk traveling yang lebih praktis!

Bagikan Artikel