Petualangan di 9 Destinasi Wisata Kolaka Terbaik

38
Destinasi Wisata di Kolaka
Sumber gambar: Travel Wisata Indonesia

Objek Wisata Kolaka – Kabupaten Kolaka yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan topografi perbukitan, pegunungan dengan sebagian wilayah kepulauan. Meskipun dikenal sebagai kawasan pertanian dan perkebunan, tempat-tempat wisata di Kolaka tak kalah menarik untuk disambangi.

Kekayaan alam dan panorama asri menjadi salah satu potensi pariwisata di Kolaka yang mampu mengundang wisatawan untuk singgah ke Kolaka. Apakah Toppers termasuk yang tertarik menyusuri berbagai tujuan wisata di Kolaka? Simak dulu rekomendasi tempat-tempat wisata Kolaka favorit yang wajib dikungjungi berikut!

Baca juga: 9 Makanan Khas Kendari, Sulawesi Tenggara Penggoda Selera

Objek Wisata Kolaka Terbaik

1. Pantai Pitura

Destinasi Wisata di Kolaka
Sumber gambar: KolakaPostNews

Terletak di Kecamatan Watubangga, objek wisata Pantai Pitura ini memiliki panorama laut yang masih sangat asri. Destinasi wisata Kolaka satu ini menawarkan atmosfer teduh dari rindangnya pepohonan dan juga berbagai tanaman berbunga yang semakin mempercantik wisata alam Kolaka ini.

2. Tanjung Kayu Angin

Destinasi Wisata di Kolaka
Sumber gambar: Indonesia Tourism

Keindahan wisata pantai di Kolaka selanjutnya bisa Toppers temukan di Tanjung Kayu Angin. Pantai dengan pasir putih dan pepohonan teduh di tepiannya ini berharak sekitar 25 km dari pusat kota Kolaka.

Selain keindahan alamnya, tempat wisata Kolaka satu ini juga terbilang memiliki lokasi cukup strategis karena berdekatan dengan pulau-pulau kecil dengan pantai tak kalah indah yang bisa Toppers kunjungi juga.

3. Wisata Alam Mangolo

Destinasi Wisata di Kolaka
Sumber gambar: Akurat

Terkenal akan keberadaan sumber air panas alaminya. kawasan wisata alam Mangolo memiliki kondisi geografis eksotis yang wajib masuk daftar tempat wisata yang harus dikunjungi saat ke Kolaka.

Selain pemandian air panas, di kawasan wisata alam ini Toppers bisa melihat tebing-tebing batu hingga gua-gua telaga yang memiliki panorama sangat eksotis.

Tak cuma sekedar berekreasi untuk Toppers yang memang menggilai wisata alam, kamu juga bisa camping di kawasan wisata Kolaka satu ini.

4. Pemandian Alam Tamborasi

Destinasi Wisata di Kolaka
Sumber gambar: Go Celebes

Destinasi wisata di Kolaka satu ini termasuk salah satu yang cukup populer. Berada di Desa Tamborasi, sungai Tamborasi ini merupakan sungai terpendek yang ada di dunia. Dengan tepian pasir purih dan bersih, kawasan wisata ini terkenal sebagai tempat pemandian alami dengan panorama bebatuan marmer.

Dari sini Toppers bisa mengunjungi objek wisata Kolaka lainnya yaitu pantai Tamborasi.

Baca juga: 5 Destinasi Pemandian Air Panas di Bogor dan Sekitarnya

5. Danau Biru

Destinasi Wisata di Kolaka
Sumber gambar: Travel Wisata Indonesia

Tengah hits beberapa tahun belakangan, Danau Biru menjadi objek wisata Kolaka selanjutnya yang wajib disinggahi. Dari namanya saja Toppers mungkin sudah bisa menebak bagaimana penampilan danau satu ini.

Tak hanya jernih dan kebiruan, Danau Biru ini juga dikelilingi ekosistem alami yang asri. Warnanya yang indah menjadikan tempat wisata Kolaka satu ini menjadi destinasi yang cukup instagramable.

6. Desa Lakuya

Sumber gambar: Tribunnews

Objek wisata di Kolaka satu ini terbilang unik. Daya tarik utamanya adalah kandungan sulfur atau belerang. Berada di Desa Lakuya, mendatangi destinasi wisata ini Toppers bisa menemukan hamparan sultuf bak padang tandus dengan tampilan eksotis.

Selain itu di kawasan ini Toppers bisa menemukan beberapa titik sumber air panas yang mengandung belerang dimana Toppers bisa berendam. Bentang alam seperti air terjun dan juga gua-gua bisa ditemukan di Desa Lakuya selain wisata belerang tersebut.

7. Kawasan Wisata Mata Usu

Keindahan dan keunikan alam di Kolaka memang tak ada habisnya. Untuk Toppers yang gemar otomotif, destinasi wisata di Kolaka satu ini terkenal sekali sebagai tempat off-road yang cukup menantang.

Selain itu, wisata Mata Usu yang berada di Desa Kukutio ini merupakan rumah bagi satwa-satwa seperti rusa, babi, dan lainnya. Dengan topografi perbukitan, keindahan alam disini tak kalah dengan objek wisata Kolaka lainnya.

tas traveling

8. Pantai Malaha

Tak telalu jauh dari pantai kayu angin, Toppers bisa menyempatkan diri singgah ke Pantai Malaha, objek wisata Kolaka yang terkenal akan hamparan pasir putih dan juga kesegaran atmosfer udaranya. Pemandangan pantai dengan pepohonan disekitarnya membuat destinasi wisata satu ini cukup populer di kalangan pecinta fotografi.

9. Pulau Bintang

Destinasi Wisata di Kolaka
Sumber gambar: Kolaka News

Karena sebagian wilayahnya merupakan pulau, tentu Kolaka memiliki beberapa destinasi wisata pulau yang menarik. Salah satunya pulau Bintang. Keindahan alam bawah laut membuat tujuan wisata Kolaka satu ini menjadi salah satu spotĀ snorkeling yang menarik.

Baca juga: 11 Tempat Snorkeling Wajib Coba Liburan Ini

Indah sekali bukan berbagai pesona wisata alam yang ada di Kolaka. Selain bervariasi, alamnya yang masih sangat asri yang belum tersentuh tangan nakal manusia menjadi nilai tambah dari berbagai objek wisata di Kolaka tersebut.

Segera cek tiket pesawat ke Kolaka lewat Tokopedia dan lengkapi perlengkapan traveling-mu untuk mulai petualanganmu menjelajahi pariwisata Kolaka!

Banner Tiket Pesawat

Bagikan Artikel