• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

9 Hal Seru yang Bisa di Lakukan saat Liburan ke Pulau Rote

Share

9 Hal Seru yang Bisa di Lakukan saat Liburan ke Pulau Rote

Destinasi Wisata Rote – Kepulauan Rote merupakan salah satu wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan juga termasuk wilayah paling selatan di Indonesia.

Terdiri dari puluhan pulau dengan 6 pulau yang berpenghuni, Rote menyimpan banyak pesona wisata yang memikat. Tertarik untuk menjelajahi keindahan pariwisata kepulauan Rote? Yuk, simak rekomendasi tempat wisata di Rote paling populer berikut!

Baca juga: Liburan Seru di 20 Tempat Wisata di Mataram, Nusa Tenggara Barat Terbaru

Tujuan Wisata Pulau Rote Terpopuler

1. Menanti Panorama Senja di Pantai Nembrala

Destinasi wisata Rote
Sumber gambar: Indonesia Kaya

Terkenal akan ombaknya yang cocok untuk surfing, Pantai Nembralaya adalah objek wisata di kepulauan Rote yang sangat populer akan keindahan panorama ketika senja.

Pada 2016, destinasi wisata di Rote ini dinobatkan sebagai “Most Popular Surfing Spot“. Jadi, jika Toppers merupakan penggemar selancar, Pantai Nembralaya adalah tujuan wisata Rote yang tepat. Namun, jika Toppers bukan penggemar olahraga air ini, tentunya panorama dari Nembralaya juga bisa dinikmati dengan santai sembari berjalan-jalan di bibir pantai.

2. Berburu Foto Instagramable di Batu Termanu

Destinasi wisata di Rote
Sumber gambar: Okezone

Buat Toppers yang gemar fotografi dan ingin mencari destinasi wisata Rote yang cocok untuk dijadikan spot berburu foto, objwk wisata Rote selanjutnya ini cocok untukmu.

Batu Termanu memiliki kondisi geografis yang menarik dan pemandangan eksotis yang akan memanjakan lensa kamera milikmu. Mulai dari ekosistem hutan dan juga padang yang mengering layaknya daratan Afrika dan juga pantai indah bisa Toppers temukan di Batu Termanu.

3. Menikmati Panorama Pulau Rote dari Ketinggian di Tangga 300 Mando’o

Destinasi wisata di Rote
Sumber gambar: Indonesia Kaya

Keindahan alam Rote memang sangat memikat, dan Toppers bisa menikmati panorama ini dari ketinggian di objek wisata Tangga 300 Mando’o.

Memang untuk mencapai puncak dari objek wisata Rote satu ini Toppers perlu mendaki kurang lebih 300 anak tangga, namun dengan pemandangan indah yang ditawarkan saat berada di puncak, tentu mendaki 300 anak tangga tidak akan ada artinya.

Baca juga: 18 Objek Wisata Kupang NTT paling Memukau

4. Island Hoping di Pantai Mulut Seribu

Destinasi wisata di Rote
Sumber gambar: Sportourism

Memiliki banyak pulau-pulau kecil tak berpenghuni, melakukan island hoping di Kepulauan Rote bisa jadi aktivitas liburan yang cukup seru.

Salah satu destinasi wisata di Rote yang bisa Toppers kunjungi untuk melakukan aktivitas seru ini adalah Pantai Mulut Seribu. Selain berdekatan dengan berbagai pulau kecil tak berpenghuni, panorama pantai yang dikelilingan bebatuan besar sangatlah indah untuk dijelajahi.

5. Diving dan Snorkeling di Pulau Do’o

Selain panorama di daratan, keindahan bawah laut di perairan kepulauan Rote juga tak kalah menakjubkan. Jika Toppers merupakan penggilan diving dan snorkeling, Pulau Do’o bisa jadi pilihan tempat wisaa di Rote untuk disinggahi.

Keindahan bawah laut di perairan sekitar Pulau Do’o bahkan disebut-sebut mampu menandingi keindahan bawah laut di Bunaken dan raja Ampat, lho.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Menikmati Segarnya Pemandian Alam di Mata Air Oemau

Destinasi wisata pulau Rote
Sumber gambar: Kompas

Destinasi wisata di Kepulauan Rote yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah matau air Oemau. Disini Toppers bisa melihat pemandian alami yang tak pernah kering meski saat musim kemarau. Dengan segarnya air dan suasana pemandian yang dikelilingi pepohonan yang asri, tentu objek wisata di Rote satu ini wajib masuk daftar itinerary kamu!

perlengkapan traveling

7. Bermain Air di Danau Mati

Destinasi wisata di Pulau Rote
Sumber gambar: Beritagar

Objek wisata Rote satu ini terbilang sangat unik, yaitu danau yang memiliki air laut meskipun danau ini sama sekali tidak bermuara ke lautan.

Karena kadar garam yang tinggi pada danau ini, Toppers terapung diatas permukaan danau ini, lho. Selain keunikan fenomena tersebut, tempat wisata di Rote ini juga memiliki pemandangan yang indah sehingga menambah daya tarik untuk mengunjunginya.

8. Berselancar dan Menantang Ombak di Pantai Bo’a

Destinasi Wisata Rote
Sumber gambar: Indonesia Kaya

Kepulauan Rote memang memiliki banyak sekali pantai yang indah. Selain pantai Nembrala, Toppers juga bisa mengunjungi pantai Bo’a yang juga populer sebagai salah satu lokasi berselancar terbaik.

9. Lepaskan Penat dan Lelah di Pemandian Mamen

Tujuan wisata di Rote
Sumber gambar: Tripzilla

Setelah lelah betualang menyusuri berbagai objek wisata di Rote, Toppers bisa bersantai sejenak di Pemandian Mamen, pemandian alami lainnya yang berada di Desa Edalode. Dengan air jernih berwarna kebiruan, tempat wisata Rote ini tepat untuk menyegarkan pikiran dan mengusir kepenatan.

Baca juga: Mau Liburan Hemat? Perhatikan 12 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Berikut!

Itulah berbagai surga tersembunyi yang ada di Kepulauan Rote. Dengan keindahan dan berbagai ativitas seru, tentu tempat-tempat wisata di Rote tersebut layak jadi destinasi liburanmu selanjutnya.

Berani untuk mulai petualanganmu selanjutnya ke Rote?

Banner Tiket Pesawat
© 2009-2024, PT Tokopedia