22 Pilihan Wisata Kota Bekasi Paling Favorit

816

Wisata Kota Bekasi

Wisata Kuliner Bekasi

Tempat Nongkrong di Bekasi


Tempat Wisata Bekasi – Bekasi adalah salah satu kota di Jawa Barat yang cukup dekat dari ibukota Jakarta. Meskipun lebih dikenal sebagai daerah pemukiman, ternyata Bekasi menyimpan daya tarik wisata yang cukup layak untuk dikunjungi, lho!

Jadi, tak ada salahnya jika Toppers mencoba menghabiskan akhir pekan dengan berlibur dan mengunjungi berbagai objek wisata Bekasi yang menarik berikut:

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Outbond Terbaik di Pulau Jawa

Objek Wisata Kota Bekasi Terbaik

1. Curug Parigi

Wisata Kota Bekasi - Situ Cibeureum
Sumber gambar: Kompas

Sering disebut-sebut sebagai Niagara Mini, Curug Parigi adalah destinasi wisata alam Bekasi yang cukup layak untuk dikunjungi. Namun, untuk mencapai air terjun yang cukup lebar ini, Toppers perlu sedikit melakukan tracking di jalur alam dengan pemandangan asri namun cukup menantang.

Lokasi: Cikiwul, Bantargebang
Jam Operasional: 25 jam
Harga Tiket: – 

2. Danau Cibeureum / Situ Cibeureum

Wisata kota Bekasi - Inilah Koran
Sumber gambar: Inilah Koran

Pilihan wisata alam Bekasi lainnya adalah Danau Cibeureum yang memiliki luas sekitar 2 hektar dengan pulau kecil yang berada di tengah. Di tepian danau, Toppers juga bisa menemukan warung-warung yang menjajakan kuliner lokal.

Destinasi wisata kota Bekasi ini juga merupakan spot hunting foto favorit fotografer untuk mengarahkan lensa kamera dan menangkap foto terbaik.

Lokasi: Desa Lambang Sari & Desa Lambang Jaya, Tambun, Bekasi
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket: gratis

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Wisata bekasi - Taman Buaya Bekasi
Sumber gambar: Detik

Tempat wisata Bekasi yang juga dikenal dengan nama Taman Buaya Bekasi ini disebut-sebut sebagai penangkaran Buaya terbesar di Asia dengan spesies terlengkap. Ratusan ekor buaya dari berbagai spesies bisa Toppers temui di objek wisata kota Bekasi ini. Beragam aktivitas seperti pemberian makan buaya hingga proses penetasan telur buaya bisa juga disaksikan di tempat ini pada jam-jam tertentu.

Lokasi: Jl. Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Serang Baru, Bekasi
Jam Operasional: 8.00 – 16.00 WIB
Harga Tiket: Dewasa: Rp 12.000,00 – Anak-anak: Rp 6.000,00

4. Rumah Pohon Jatiasih

Wisata kota Bekasi - Rumah Pohon Jati Asih
Sumber gambar: Tribun Wisata

Destinasi wisata Bekasi selanjutnya adalah tujuan wisata yang cocok untuk mengenalkan anak-anak terhadap alam. Objek wisata keluarga sekaligus wisata alam di Bekasi ini menyajikan pemandangan alam yang asri.

Di tempat wisata Bekasi satu ini, Toppers bisa berjalan santai dibawah rindangnya pepohonan, menikmati panorama danau sekaligus memancing. Berbagai rumah pohon juga tersedia di komplek wisata Bekasi ini untuk bersantai bersama keluarga.

Aktivitas lain yang bisa Toppers lakukan di tempat wisata Bekasi ini antara lain outbond hingga mengendarai motor ATV.

Lokasi: Jl Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi
Jam Operasional: 9.00 – 17.00 WIB
Harga tiket: Rp 10.000 – Rp 70.000 (sesuai wahana dan paket)

5. Waterboom Lippo Cikarang

Wisata Kota Bekasi
Sumber gambar: Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom bisa jadi salah satu pilihan wisata kota Bekasi bersama keluarga, terutama jika Toppers tengah berlibur dengan anak-anak. Waterboom Lippo Cikarang adalah salah satunya.

Objek wisata keluarga di Bekasi satu ini memiliki konsep desain layaknya pulau Dewata Bali dengan berbagai dekorasi patung hingga pondok-pondok nyaman untuk bersantai.

Berbagai wahana favorit anak-anak mulai dari kolam renang, kolam arus, dan berbagai perosotan seru membuat tempat wisata Bekasi satu ini nggak pernah sepi saat hari libur tiba.

Lokasi: Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Bekasi
Jam Operasional: 09.00 – 18.00, hari libur: 08.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket: Senin – Jumat (Rp 60.000,00), Sabtu – Minggu  (Rp 95.000,00)

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Go!Wet Waterpark 

Pilihan wisata keluarga di Bekasi selanjutnya adalah Go!Wet Waterpark. Tengah populer, Go!Wet merupakan salah satu waterpark terluas di Indonesia, dan menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang digemari.

Berbagai wahana yang ada di waterpark satu ini antara lain kolam ombak Go!Wave, kolam malas untuk bersantai Go!Lazy, dan banyak pilihan perosostan waterboom seperti Go!Fast, Go!Sprint, Go!Speed, dan lainnya.

Lokasi:  Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya, Tambun Selatan
Jam Operasional: Senin – Jumat (10.30 – 18.30 WIB), Sabtu – Minggu (09.00 – 20.00 WIB)
Harga Tiket: Senin – Jumat (Dewasa: Rp 150.000,00 | Anak-anak: Rp 100.000,00), Libur dan Sabtu – Minggu (Dewasa: Rp 225.000,00 | Anak-anak: Rp 175.000,00)

7. Fun Park Waterboom

Tempat wisata Bekasi satu ini juga merupakan waterpark yang cocok untuk wisata keluarga dengan harga yang lebih terjangkau. Waterboom satu ini memiliki empat kolam utama dengan kedalaman dan fasilitas yang berbeda-beda. Mulai dari kolam bermain anak-anak yang difasilitasi berbagai perosotan dan air mancur. Kolam standar untuk orang-orang dewasa berenang, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Raya Bantar Gebang, Setu, Cimuning Raya
Jam Operasional: 07.30 – 18.00 WIB
Harga Tiket: Rp 15.000,00, Hari libur: Rp 20.000,00

Baca juga: 7 Waterpark di Indonesia Yang Tidak Kalah Dari Waterpark Luar Negeri

8. Hutan Kota Patriot Bina Bangsa

Mencari tujuan wisata Bekasi terjangkau namun tetap menarik untuk dikunjungi? Hutan Kota Patriot Bina Bangsa bisa jadi pilihan wisata keluargamu. Di tempat wisata kota Bekasi ini, Toppers bisa berpiknik bersama keluarga, bermain sepeda, atau berolahraga jogging di bawah rindangnya pohon.

Lokasi: Jalan A. Yani No. 2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan
Jam Operasional: 24 jam
Harga tiket: Gratis

9. Bumi Perkemahan Karang Kirti

Tempat Wisata Bekasi - Bumi perkemahan
Sumber gambar: Checkin Jakarta

Bumi perkemahan Karang Kirti adalah pilihan tempat wisata di kota Bekasi selanjutnya dimana Toppers tak hanya bisa lebih dekat dengan alam dengan berkemah, tapi juga melakukan berbagai aktivitas outbond seru.

Jika Toppers tak pernah berkemah sebelumnya, tak perlu khawatir, berbagai perlengkapan kemah mulai dari tenda hingga sleeping bag bisa disewa dan juga terdapat instruktur yang akan membantumu.

Lokasi: Jl. Desa Karang Mulya, Bojongmangu, Bekasi
Jam Operasional: 24 jam
Harga tiket: Rp 45.000,00 / hari

10. Snow World International

Tempat wisata Kota Bekasi
Sumber gambar: Tribunnews

Dikenal juga dengan nama Dunia Salju Bekasi, objek wisata kota Bekasi satu ini tergolong unik karena Toppers bisa merasakan dinginnya salju ditengah teriknya kota Bekasi. Disini, kamu bisa melihat pameran berbagai bentuk ukiran yang terbuat dari balok es yang didekorasi cantik dengan lampu.

Selain merasakan turunnya salju bak tengah berasa di musim dingin, Toppers juga bisa merasakan serunya meluncur diatas es, lho.

Lokasi: Jalan Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan
Jam Operasional: 13.00 – 20.00 WIB, hari libur: 11.00 – 20.00 WIB
Harga tiket: Dewasa (Rp 60.000,00) – Anak-anak (Rp 50.000,00)

perlengkapan traveling

11. Gedung Juang ’45

Wisata Kota Bekasi
Sumber gambar: Wikipedia

Alternatif liburan di Bekasi selanjutnya adalah objek wisata kota Bekasi yang bersejarah Gedung juang ’45. Gedung yang juga dikenal dengan nama Gedung Tinggi ini adalah salah satu monumen bersejarah saksi biksu perjuangan masyarakat Bekasi pada masa kolonialisasi Belanda.

Dengan arsitektur yang khas, Toppers bisa jadikan tempat wisata Bekasi satu ini sebagai salah satu spot hunting foto yang menarik di Bekasi.

Lokasi: Jl. Sultan Hasanudin No.39, Setiadarma, Tambun Selatan, Bekasi
Jam Operasional: Senin- Sabtu (8.00 – 17.00 WIB)
Harga tiket: Rp 2.000,00 / orang

12. Saung Ranggon

Wisata Bekasi
Sumber gambar: Okezone

Berbicara soal wisata sejarah di Bekasi, Saung Ranggon wajib masuk dalam daftar wisata sejarah Bekasi-mu. Dibangun oleh Pangeran Rangga (putra dari Pangeran Jayakarta) pada abad ke-16, Saung ini dibuat sebagai tempat persembunyian dari Belanda.

Ditemukan kembali pada 1821 oleh Pangeran Abbas, saung berukuran 7,6 x 7,2 meter ini berdiri 2,5 meter dari ketinggian permukaan tanah. Meski telah direnovasi beberapa kali, Toppers masih bisa menemukan berbagai ornamen asli dari bangunan bersejarah ini.

Lokasi: Kampung Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi
Jam Operasional: 06.00 – 21.00 WIB

13. Venetian Water Carnaval

Wisata Waterpark Bekasi

Ingin merasakan suasana kota Venesia yang tersohor? Di Bekasi, Toppers bisa mengintip suasana menyerupai Venesia di Venetian Water Carnaval, waterboom dengan konsep Venesia yang menarik. Selain konsep yang menarik, tempat bermain air ini juga memiliki harga tiket yang cukup terjangkau, lho!

Lokasi: Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Agus Salim, Karangsatria, Tambun Utara, Karangsatria
Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket: Senin – Jumat (Rp 20.000,00), Sabtu – Minggu (Rp 50.000,00)

14. Pusat Wisata Kuliner Saung Wulan

Wisata di Kota Bekasi

Bekasi juga memiliki tujuan wisata kuliner yang cukup menarik untuk dikunjungi setelah seharian lelah mengelilingi berbagai tempat wisata di Bekasi, lho. Saung Wulan merupakan restaurant sentra kuliner, khususnya makanan khas Sunda dengan suasana bak pedesaan yang nyaman.

Disini juga terdapat kolam pemancingan ikan. Toppers bisa membawa alat pancing dan memancing ikan-ikan di kolam ini dan membayar Rp 35.000,00 per kilonya untuk membawa pulang hasil pancinganmu.

Lokasi:  Jalan Abu Bakar no. 60 Setiadarma, Tambun
Jam Operasional: 10.00 – 23.00 WIB

15. Situ Gede Bekasi

Jika sebelumnya ada Situ Cibeureum, objek wisata danau Bekasi lainnya adalah Situ Gede. Dengan luas mencapai 7 hektar, destinasi wisata Bekasi ini cocok untuk kamu yang tengah mencari ketenangan di tengah-tengah suasana alami.

Di sini, Toppers bisa memancing atau sekedar mengelilingi danau dengan perahu kecil yang disediakan oleh masyarakat lokal.

Lokasi: Jalan Kampung Bojong Menteng, Rawalumbu, Bojong Menteng, Bekasi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga tiket: Gratis

16. Islamic Center Bekasi

Islamic Center Bekasi adalah sebuah komplek luas yang menjadi pusat kegiatan Islami. Tak hanya Masjid, di sisni juga terdapat beberapa gedung hall, asrama, dan fasilitas lainnya untuk menunjang kegiatan keagamaan. Hal ini menjadikan Islamic Center Bekasi sebagai salah satu destinasi wisata religi yang menarik.

Lokasi: Jalan Jendral Ahmad Yani No. 22, Marga Jaya, Bekasi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: gratis

17. Jababeka Botanical Garden

Wisata kota Bekasi
Sumber gambar: Mapio

Hutan kota memang bisa jadi alternatif wisata yang menarik, salah satunya adalah Jababeka Botanical Garden, hutan kota yang memiliki suasana asri. Objek wisata alam di Bekasi ini digemari sbeagai destinasi jogging atau sekedar berjalan santai menikmati asrinya pepohonan. Suasanannya yang instagramable menjadikan destinasi wisata bekasi ini cukup digemari untuk berburu foto juga, lho.

Lokasi: Jalan Cikarang Baru Raya, Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi
Jam Operasional: 24 Jam
Harga Tiket: Gratis

18. Camping Ground Kalam Kopen

Selain Bumi Perkemahan Karang Kitri, objek wisata di Bekasi yang bisa dijadikan alternatif tempat kemah seru adalah Camping Ground Kalam Kopen. Dengan fasilitas kemah yang lengkap, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas outbond seperti flying fox, spider swing, dan aktivitas fisik lainnya di tengah suasana alam yang masih asri.

Lokasi: Jalan Waru Doyong No. 87, Tambun Selatan, Tambun, Bekasi
Jam Operasional: 24 jam
Harga tiket: Rp 15.000/orang

19. Taman Rusa Kemang Pratama

Ingin bersantai dengan keluarga di akhir pekan? Taman Rusa Kemang Pratama mungkin bisa jadi destinasi yang pas. Tujuan wisata kota Bekasi ini merupakan sarana rekreasi dimana Toppers dan keluarga bisa mengamati rusa-rusa tutul yang hidup bebas di taman ini sembari menikmati rindangnya pepohonan di taman ini.

Lokasi: Jalan Niaga Raya Blok C No. 3, Rawalumbu, Bojong Rawalumbu, Bekasi
Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WIB
Harga tiket: Gratis

20. Pantai Mekar

Destinasi wisata kota Bekasi
Sumber gambar: TelukLove

Siapa sangka ternyata di Bekasi terdapat wisata pantai yang cukup menarik untuk disinggahi. Salah satunya adalah wisata pantai Mekar di daerah Muara Gembong. Tak hanya bisa bersantai di tepian pantai dengan gazevo-gazebo sederhana, Toppers juga bisa menjelajah perairan sekitar dengan menyewa perahu nelayan setempat.

Lokasi: Desa Pantai Mekar, Muara Gembong, Bekasi
Jam Operasional: 24 jam
Harga Tiket:

21. Pantai Muara Beting

Wisata pantai di Bekasi lainnya adalah Pantai Muara Beting yang terkenal akan ekosistem hutan bakau yang masih sangat alami. Di objek wisata Bekasi satu ini Toppers juga bisa saja melihat fenomena migrasi burung-burung dari laut Cina Selatan menuju samudera pasifik.

Lokasi: Kecamatan Muara Gembong, Bekasi
Jam Operasional: 24 jam
Harga tiket: gratis

22. Klenteng Hok Lay Kiong

Objek wisata kota Bekasi
Sumber gambar: Kompas

Destinasi wisata Bekasi terbaik selanjutnya adalah tujuan wisata religi favorit umat Khonghucu. Klenteng ini disebut-sebut sebagai klenteng tertua di Bekasi dengan perkiraan usia melebihi 300 tahun.

Dengan arsitektur khas yang didominasi warna merah dan ornamen khas Klenteng, tentu berwisata sekaligus beribadah ke Klenteng Hok Lay Kiong menjadi pengalaman tersendiri saat berlibur ke Bekasi.

Lokasi: Jalan Kenari I, Margahayu, Bekasi Timur, Bekasi
Jam Operasional: 05.00 – 23.00 WIB

Baca juga: 12 Destinasi Wisata Religi Terfavorit!

Tak sedikit bukan lokasi wisata kota Bekasi yang ternyata sangat menarik untuk dikunjungi? Selain jarak yang terjangkau, berbagai objek wisata di Bekasi ini rata-rata memiliki harga yang bersahabat sehingga cocok untuk dijadikan destinasi wisata keluarga di akhir pekan.

Destinasi wisata kota Bekasi mana yang jadi favoritmu?

tiket kereta api

Bagikan Artikel