11 Rekomendasi Wisata Kuliner di Batam Favorit

1670
Wisata kuliner di Batam
Sumber gambar: Flickr

1Wisata Kuliner di Batam – Indonesia terkenal dengan keanekaragaman budayanya yang tersebar merata di berbagai wilayah. Tidak heran apabila setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing, termasuk Batam.

Kota yang terletak di Kepulauan Riau ini ternyata menyimpan berbagai pilihan wisata kuliner Batam yang tentunya wajib Toppers kunjungi jika berkesempatan mampir ke Batam.

Ingin tahu ada apa saja tempat wisata kuliner di Batam yang mampu menggelitik lidah kamu? Di artikel kali ini, Tokopedia akan merekomendasikan pilihan destinasi wisata kuliner di Batam yang layak untuk disinggahi!

Baca juga: 9 Oleh-Oleh Khas Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Favorit

Destinasi Wisata Kuliner Batam

1. Sei Enam Seafood

Wisata Kuliner di Batam
Sumber gambar: Sei Enam Seafood

Batam merupakan kota yang kaya akan hasil laut, jadi tidak mengherankan apabila kamu akan menemukan banyak restoran yang menyajikan masakan seafood di kota ini.

Salah satu restoran seafood terkenal yang menjadi destinasi wisata kuliner di Batam adalah Sei Enam Seafood. Apabila mampir ke sini, cobalah pesan kepiting saus pedas ala Sei Enam Seafood.

Lokasi: Jln. Engku Putri, Batam, Kepulauan Riau 29461
Jam Operasional: Minggu – Jumat 11.00 – 21.15, Sabtu 11.00 – 21.30
Kisaran Harga: Rp 103.000 – Rp 221.000

2. Rezeki Seafood

Wisata kuliner di Batam
Sumber gambar: Flickr

Satu lagi restoran seafood di Batam yang banyak diminati baik oleh warga Batam maupun turis, yaitu Rezeki Seafood. Hasil olahan laut yang disajikan di Rezeki Seafood terasa fresh dan kaya akan rasa dengan harga yang lebih terjangkau, lho.

Selain menyantap hidangan yang lezat, Toppers juga dapat menikmati pemandangan laut lepas yang indah di tujuan wisata kuliner Batam satu ini!

Lokasi: Kampung Batu Besar, Pantai Batu Besar, Nongsa, Riau 29152
Jam Operasional: Senin – Minggu 09.00 – 21.00
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 100.000,00

3. RM Mie Tarempa (mie tarempa, luti gendang)

Wisata Kuliner di Batam
Sumber gambar: Detik

Berkunjung ke Batam rasanya tidak sempurna apabila belum mencicipi mie tarempa, kuliner khas Batam yang berupa mi pedas dengan taburan ikan tongkol kering yang menggugah selera.

Di Batam, Toppers dapat mengunjungi RM Mie Tarempa dan menikmati mie ini dalam berbagai jenis, mulai dari yang berkuah hingga kering. Selain mie tarempa, rumah makan ini juga menyajikan camilan khas Batam yang wajib dicoba, yaitu luti gendang.

Lokasi: Jl. Laksamana Bintan, Komplek Ruko Royal Sinkom Blok D 15-16, Batam
Jam Operasional: Senin – Minggu 8.00 – 20.00
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 12.000

4. RM Yong Kee

Tujuan wisata kuliner di Batam yang satu ini menyediakan makanan khas Batam yang diminati banyak orang, yaitu sup ikan. Walaupun penyajiannya terlihat sederhana, rasa daging ikan tenggiri di sup ini terasa lebih segar dan nikmat, apalagi dipadukan dengan kuah kaldu ikan yang cocok disantap panas-panas.

Lokasi: Kompleks Nagoya City Centre Blok E no. 8-9, Batam
Jam Operasional: Senin – Minggu 08.00 – 22.00
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 24.000

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

5. Golden Prawn 933

Destinasi Wisata Kuliner di Batam
Sumber gambar: Fokus Batam

Rasanya tidak ada habisnya apabila membahas wisata kuliner seafood di Batam. Golden Prawn 933 adalah restoran seafood di Batam yang sangat populer dengan kelezatan dan kesegaran hidangan seafood-nya.

Apabila mampir ke sini, cobalah pesan gonggong, sejenis siput yang dimakan dengan sambal.

Lokasi: Jl. Bengkong Laut, Batam 29432
Jam Operasional: Senin – Minggu 10.00 – 23.00
Kisaran Harga: Mulai dari Rp 25.000

6. Resto Saka

Resto Saka merupakan destinasi wisata kuliner di Batam yang selalu ramai didatangi pengunjung. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan khas Batam dengan rasa yang menggoda.

Menu andalan di Resto Saka yang patut dicoba adalah sup tulang khas Batam dengan rasa kuah sup yang gurih dan tulang muda yang renyah.

Lokasi: Ruko Mahkota Niaga, Jalan Raja Isa, Kota Batam
Jam Operasional: Senin – Minggu 08.00 – 21.00
Kisaran Harga:

7. De Lozzo Resto

Destinasi Wisata Kuliner Batam
Sumber gambar: TripAdvisor

Apabila Toppers ingin wisata kuliner yang unik di Batam, maka kamu harus mampir ke De Lozzo. Interior dari restoran ini menggunakan konsep ala engine room sebuah kapal.

Tidak hanya desainnya yang unik, De Lozzo juga memiliki berbagai menu andalan yang menggoyang lidah, seperti 5 in 1 Chicken Curry dengan variasi 5 macam nasi.

Lokasi: Komplek Nagoya Citywalk Southwalk Block C8, Nagoya Citywalk Shopping Centre, Batam 29432
Jam Operasional: Senin – Minggu 10.00 – 22.00
Kisaran Harga: Rp 45.000

8. De Sampan Seafood and BBQ

De Sampan Seafood and BBQ merupakan salah satu dari sekian banyaknya restoran seafood dengan rasa terbaik di Batam. Di De Sampan, Toppers bisa menyantap aneka macam olahan seafood dengan kualitas dan kesegaran yang tidak perlu diragukan lagi.

Destinasi wisata kuliner Batam satu ini juga menyediakan berbagai pilihan menu BBQ yang cocok dinikmati di malam hari.

Lokasi: Jl. Raja M Tahir, Ruko Greenland Blok A no.1 & 2, Kota Batam 29444
Jam Operasional: Senin – Minggu 17.00 – 22.00
Kisaran Harga: Rp 20.000 – Rp 75.000

9. Kue Bingka Nayadam

Kue bingka merupakan cemilan tradisional khas Batam yang berbahan dasar tepung terigu, telur, gula pasir, dan santan. Rasanya pun ada beraneka varian, seperti coklat, keju, jagung, dan pandan.

Di Batam, salah satu toko yang menjual kue bingka terlezat adalah Nayadam. Jadi, pastikan kamu mampir ke Kue Bingka Nayadam dan beli beberapa kotak kue bingka sebagai oleh-oleh, ya.

Lokasi: Ruko Puri Legenda Blok D1 No. 3 Batam Centre, Batam
Jam Operasional:
Kisaran Harga: Rp 26.000 – Rp 28.000

10. Lesehan Mitra Mall Batam

Destinasi Wisata Kuliner Batam
Sumber gambar: Enjoy Bayam

Ingin menikmati udara sore atau malam hari di tengah-tengah kota Batam sambil menyantap aneka ragam kuliner khas Batam? Luangkan waktumu untuk mampir ke Lesehan Mitra Mall Batam.

Di destinasi wisata kuliner Batam ini, Toppers dapat menghabiskan waktu bersama keluarga sembari menjajal berbagai macam jenis makanan khas Batam. Harga makanannya pun sangat terjangkau, lho.

Lokasi: Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam 29425
Jam Operasional: Senin-Minggu 17.00 – tengah malam
Kisaran Harga:

11. Nagoya Hill Food Street

Tempat wisata kuliner di Batam yang berlokasi di Nagoya Hill Shopping Mall ini selalu ramai dipadati orang-orang yang ingin merasakan berbagai pilihan variasi makanan.

Mulai dari restoran cepat saji, makanan khas Batam, seafood, dan sajian khas Indonesia lainnya dapat ditemukan di Nagoya Hill Food Street.

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Lubuk Baja Kota, Komp. Nagoya Hill Superblock, Batam
Jam Operasional: Senin – Minggu 10.00 – 22.00
Kisaran Harga:

Baca juga: 12 Hotel Unik dengan Konsep Anti-Mainstream

Itulah tadi 11 rekomendasi wisata kuliner di Batam versi Tokopedia! Apabila kamu berniat mampir ke Batam dan menjelajahi berbagai macam makanan khas Batam, maka daftar tempat wisata kuliner tadi wajib kamu masukkan ke dalam bucket list kamu. Sebelum mempersiapkan petualangan kuliner kamu ke Batam, pastikan kamu sudah melengkapi keperluan travelling dan beli tiket pesawat di Tokopedia, ya!

Banner Tiket Pesawat

Bagikan Artikel