10 Destinasi Wisata Kuliner di Bengkulu yang Wajib Kamu Coba

0
6543
Destinasi Wisata Kuliner di Bengkulu
Sumber gambar: Kompas

Objek Wisata Bengkulu

Makanan Khas Bengkulu

Wisata Kuliner Bengkulu

Oleh-Oleh Khas Bengkulu


Wisata Kuliner Bengkulu –  Bengkulu, sebuah kota terbesar kedua di pantai barat Pulau Sumatera ini menyimpan kekayaan wisata kuliner. Mau tau apa saja? Ini dia 10 destinasi wisata kuliner Bengkulu rekomendasi Tokopedia yang pasti Toppers suka!

Baca juga: 9 Gadget Traveling yang Wajib Kamu Bawa Saat Liburan

Tempat Makan di Bengkulu / Wisata Kuliner di Bengkulu

1. Lontong Tunjang di Daerah Kapuas Raya

Destinasi Wisata Kuliner Bengkulu
Sumber gambar: Kompas

Tunjang dalam Bahasa Bengkulu artinya Kikil. Lontong Tunjang adalah makanan yang sajiannya berupa potongan lontong kecil lalu diberi kuah santan dengan kikil, sayur gori, telur, daging, dan sayur buncis. Biasanya, Warga Bengkulu menyantap Lontong Tunjang sebagai sarapan. Banyak kedai-kedai di daerah Kapuas Raya yang menjajakan kuliner ini mulai pukul 06.30 dengan harga sekitar Rp 10.000.

2. Ikan bakar Jingkrak

Di dekat Benteng Fort Marlborough peninggalan Inggris, terdapat warung makan di Bengkulu yang menjajakan hidangan ikan bakar yang disajikan nikmat dengan berbagai macam bumbu. Tempat wisata kuliner di Bengkulu ini dinamakan Ikan Bakar Jingkrak. Toppers bisa menemukan warung makannya di Pantai Tepak Paderi mulai jam 10 pagi hingga 9 malam dengan kisaran harga Rp 50.000 hingga Rp 70.000.

3. Mie Terbang di Tempat Makan Kekinian

Kuliner Tradisional bengkulu
Sumber gambar: Kompas

Mie ini seperti mie tek-tek biasa namun karena disajikan unik seperti terbang, mie ini dijuluki Mie Terbang. Mie Terbang bisa kamu temukan di restoran Tempat Makan Kekinian milik Salman di Jalan Rafflesia, Kota Bengkulu dengan jam operasional 10.00 hingga 21.30 malam. Harganya murah kok, hanya dengan Rp 15.000 kamu sudah bisa mencicipi uniknya mie terbang di tempat makan di Bengkulu satu ini.

[tkp_ads id=”wisata-kuliner-bengkulu-1″ class=”ta-inventory” template=”blog-detail” ep=”product” item=”4″ src=”blog” device=”desktop” dep_id=”1157″]

4. Makan dengan Pemandangan Pantai di Aloha Resto

Di Aloha Resto, Toppers bisa menikmati berbagai santapan nikmat sambil melihat pemandangan pantai yang memanjakan mata. Waktu buka destinasi wisata kuliner Bengkulu ini cukup lama yaitu dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam.

Menu yang disediakan di resto ini beragam mulai dari makanan western hingga lokal dengan rata-rata harga Rp 43.000. Yuk ke Aloha Resto yang beralamat di Sumur Melele, Teluk Segara, Kota Bengkulu!

5. Seafood Murah di Sembam Ikan Marola

Destinasi Wisata Kuliner di Bengkulu
Sumber gambar: Kompas

Restoran di Bengkulu yang beralamat di Jln. Garuda Pariwisata ini menyajikan makanan sajian laut khas Kota Bengkulu. Konon, Udang Tempoyaknya adalah menu yang paling disukai di restoran ini.

Lokasi yang dekat pantai, pilihan makanan seafood murah dengan harga menu sekitar Rp 30.000 rata-rata, dan masakannya yang enak, menjadi alasan mengapa Sembam Ikan Marola wajib jadi tempat makan di Bengkulu yang harus dicoba.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Pindang 77, Restoran Wajib Penyuka Pindang

Bergeser sedikit dari Sembam Ikan Marola, kamu akan menemukan Restoran Pindang 77 dengan menu andalannya Pindang Patin khas Sumatera. Restoran di Bengkulu yang beralamat di Jl. Sedap Malam No. 1 ini menawarkan menu-menu seafood dengan kisaran harga Rp 20.000 hingga Rp 60.000. Tujuan wisata kuliner Bengkulu ini buka pukul 9 pagi hingga 10 malam.

[tkp_ads id=”wisata-kuliner-bengkulu-2″ class=”ta-inventory” template=”blog-detail” ep=”product” item=”4″ src=”blog” device=”desktop” dep_id=”1154″]

7. Gulai Kepala Ikan di Rumah Makan Pondok Selero

Salah satu tempat wisata kuliner di Bengkulu ini menyajikan makanan rumahan yang enak dengan harga murah dikisaran Rp 10.000 hingga Rp 30.000, cocok untuk dijadikan tempat makan siang dengan teman-temanmu. Rasa Gulai Kepala Ikan yang dijajakan disini tidak ada tandingannya. Penasaran? Silahkan coba Gulainya di alamat Jln. Veteran No. 30. Waktu bukanya? Tenang, 24 jam kok.

8. Rumah Makan Inga Raya

Tujuan Wisata Kuliner Bengkulu
Sumber gambar: Kompas

Rumah Makan Inga Raya adalah salah satu rumah makan yang menu makanan khas Bengkulu seperti Bagar Hiu, Rebung Asam, dan Gulai Timun Cendawan. Bahan-bahan masaknya yang segar dan alami, menjadikan masakan salah satu tempat makan di Bengkulu ini luar biasa enak. Kamu bisa datang ke rumah makan ini di Jln. Pasar Pantai Kota Bengkulu pada pukul 9 pagi hingga 9 malam. Harganya juga cukup murah di kisaran Rp 25.000

9. Makan Seafood Bareng Teman dan Keluarga di Kampoeng Pesisir

Wisata Kuliner di Bengkulu rekomendasi Tokopedia selanjutnya adalah Restoran Kampoeng Pesisir. Restoran seafood ini baru dibuka secara resmi pada bulan Mei 2016. Kampoeng Pesisir memiliki tempat yang bersih dan luas dengan harga menu yang murah di kisaran Rp 35.000. Toppers bisa berkunjung ke Kampoeng Pesisir yang beralamatkan di Nusa Indah, Ratu Agung, Kota Bengkulu dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

10. Restoran Tanjung Karang

Masih di daerah Ratu Agung, tepatnya di Jln. Sutoyo No. 3-4, Tanah Patah, ada restoran di Bengkulu yang menjual berbagai macam makanan khas Sumatera bernama Restoran Tanjung Karang dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Rumah makan di Bengkulu ini berada di samping Hotel Tanjung Karang dan merupakan bagian dari Hotel Tanjung Karang. Toppers bisa menikmati hidangan disini dari harga kisaran Rp 10.000 hingga Rp 50.000.

Baca juga: Tips Packing Untuk Para Pecinta Traveling!

Sudah lapar, belum? Yuk, mulai persiapan petualangan wisata kuliner ke Bengkulu melalui Tokopedia. Temukan perlengkapan traveling terbaik dan juga pesan tiket pesawat dengan mudah di Tokopedia dan cicipi kuliner di tujuan wisata kuliner Bengkulu favorit pilihanmu!

Banner Tiket Pesawat