Manjakan Lidah di 7 Destinasi Wisata Kuliner Kuala Lumpur!

159
Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur
Sumber gambar: Wonderful Malaysia

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur – Kuala Lumpur merupakan kota terbesar sekaligus ibu kota dari Negara Malaysia. Berlibur ke Malaysia tentu takkan lengkap tanpa menjelajahi kota Kuala Lumpur. Tak hanya kemegahan perkotaan, daya tarik lainnya dari Kuala Lumpur adalah ragam kuliner yang dimilikinya. Tak salah rasanya jika banyak yang menjadikan Kuala Lumpur sebagai tujuan wisata kuliner.

Tertarik untuk jelajahi kekayaan kuliner Kuala Lumpur? Berikut rekomendasi tujuan wisata kuliner di Kuala Lumpur favorit wisatawan yang bisa kamu cicipi!

Baca juga: Jalan-Jalan ke Brunei Darussalam, 9 Destinasi ini Wajib Kamu Kunjungi!

Wisata Kuliner Kuala Lumpur

1. Wisata Kuliner sekaligus Belanja di Central Market

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur
Sumber gambar: Kuala Lumpur News

Central Market merupakan salah satu tujuan wisata belanja di Kuala Lumpur yang terkenal akan keunikan barang-barang kesenian. Namun, diluar itu banyak juga kedai makanan khas yang menarik untuk dieksplorasi di kawasan Central Market.

Wisata kuliner di Central Market, Toppers bisa mencicipi cita rasa khas Malaysia seperti Nasi Kandar, Teh Tarik, Roti Naan, dan beragam makanan lainnya.

Lokasi : Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur 50050, Malaysia

2. Wisata Kuliner Malam di Sepanjang Jalan Alor

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur
Sumber gambar: Wonderful Malaysia

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur selanjutnya bisa ditemukan di sepanjang jalan Alor. Kawasan wisata kuliner ini baru ramai pada saat malam tiba dimana banyak kedai makanan mulai menjajakan menu-menu makanan lezat yang wajib dicicipi.

Tujuan wisata kulliner Kuala Lumpur satu ini terkenal akan berbagai menu seafood-nya. Dan, untuk Toppers yang muslim, pastikan untuk menanyakan terlebih dahulu apakah menu yang dijual halal atau tidak, ya.

Lokasi : Jalan Alor, Bukit Bintang, 50200 Kuala Lumpur, Malaysia.

3. Petaling Street Night Market: Destinasi Wisata Kuliner Pecinan

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur
Sumber gambar: Project for Public Spaces

Tak cuma di Jalan Alor, ada satu lagi tujuan wisata kuliner malam di Kuala Lumpur yakni di kawasan Petaling Street Night Market. Kawasan pecinan ini menawarkan petualangan kuliner oriental yang telah mendapatkan sentuhan cita rasa lokal yang menjadikan semakin menarik untuk dijadikan tujuan wisata kuliner saat singgah ke Kuala Lumpur.

Berbagai menu khas pecinan bisa Toppers temukan disini. Salah satu menu yang paling terkenal adalah Bebek Peking-nya. Tertarik mencicipi kuliner oriental khas Malaysia Petaling Street Night Market.

Lokasi : 55 Petaling Street, Chinatown, Kuala Lumpur, Malaysia.

4. Food Court Suria KLCC

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur
Sumber gambar: Wonderful Malaysia

Tujuan wisata kuliner di Kuala Lumpur lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah di Suria KLCC. Salah satu pusat perbelanjaan terbaik di Kuala Lumpur ini memiliki dua area Food Court yakni Signature Food Court dan Rasa Arena Food Court yang sangat populer akan berbagai kedai makanan yang menjajakan menu lezat.

Kawasan wisata kuliner di Kuala Lumpur ini menawarkan menu-menu makanan bercitarasa Chinese dan India. Untuk Toppers yang vegetarian, beberapa kedai khusus vegetarian bisa ditemukan di destinasi wisata kuliner Kuala Lumpur satu ini.

Lokasi : Jalan Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia

perlengkapan traveling

5. Mencicipi Nasi Ayam di Restoran Chee Meng

Meskipun kuliner nasi ayam terkenal sebagai kuliner khas Singapura, di Kuala Lumpur Toppers juga bisa menemukan sajian Nasi Ayam yang tak kalah populer, lho. Tujuan wisata kuliner di Kuala Lumpur selanjutnya adalah Restoran Chee Meng yang terkenal akan menu nasi ayamnya. Toppers bisa memilih nasi ayam biasa, ataupun nasi ayam panggang yang dilengkapi saus segar yang lezat.

Lokasi : Bukit Bintang Street, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Malaysia

6. Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery, Surga Wisata Kuliner Vegetarian

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur
Sumber gambar: Wikimedia

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur selanjutnya ini merupakan surga kuliner untuk Toppers yang vegetarian. Di Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery, Toppers bisa menemukan sebuah kantin vegetarian yang terkenal akan kelezatan menu sajiannya.

Salah satu daya tarik dari tempat wisata kuliner di Kuala Lumpur satu ini adalah semua menu yang tidak mengandung daging dan MSG sama sekali.

Lokasi : Jalan Ampang, 50450, Kuala Lumpur, Malaysia

7. Wisata Kuliner Melayu di Village Park Restaurant

Destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur
Sumber gambar: HungryOnion

Wisata Kuliner di Kuala Lumpur takkan lengkap tanpa mencicipi cita rasa sajian Melayu. Salah satu tempat makan dimana Toppers bisa menemukan kuliner Melayu adalah Village Park Restaurant.

Dikenal karena sajian Nasi Lemak-nya, berbagai menu sajian khas Melayu lainnya bisa Toppers bisa Toppers cicipi saat berkunjung ke salah satu destinasi wisata kuliner favorit di Kuala Lumpur ini.

Lokasi : Jalan SS 21/37, Damansara Utama, Malaysia

Baca juga: Tempat Wisata di Malaysia yang Wajib Kamu Kunjungi

Liburan ke Kuala Lumpur memang takkan lengkap tanpa berwisata kuliner. Dengan ragam pilihan destinasi wisata kuliner di Kuala Lumpur, tentu satu atau dua hari takkan cukup untuk menjelajahi keunikan kuliner dari Kuala Lumpur. Tempat wisata kuliner di Kuala Lumpur mana yang paling ingin Toppers cicipi?

Yuk, mulai persiapan petualangan kuliner di Kuala Lumpur dengan aplikasi Tokopedia. Mulai dari melengkapi kebutuhan traveling hingga pesan tiket pesawat bisa Toppers lakukan dengan mudah secara online di Tokopedia!

Banner Tiket Pesawat
Temukan berbagai penawaran menarik tiket pesawat untuk traveling yang lebih praktis!

Bagikan Artikel