7 Destinasi Wisata Kuliner Kupang untuk Manjakan Lidah

1345
Destinasi Wisata Kuliner Kupang
Sumber gambar: Tribunnews

Wisata Kuliner Kupang – Selain memiliki panorama alam yang indah, Kepulauan Nusa Tenggara Timur juga memiliki berbagai macam pesona wisata kuliner yang wajib untuk didatangi.

Tidak hanya spot wisata alam yang indah saja, Nusa Tenggara Timur, juga menyimpan berbagai tujuan wisata kuliner Kupang yang mampu memanjakan lidah. Hal inilah yang menjadikan Nusa Tenggara Timur, terutama Kupang, sebagai salah satu tujuan wisata saat liburan berlangsung.

Nah, untuk para Toppers yang penasaran apa saja wisata kuliner Nusa Tenggara Timur menarik yang patut dicoba di kota Kupang, yuk, simak pilihan destinasi wisata kuliner Kupang untuk manjakan lidah dan perut kamu!

Baca juga: 5 Langkah Membuat Nasi Liwet untuk Acara Liwetan

Destinasi Wisata Kuliner di Kupang paling Favorit

1. Kuah Asam Ikan Tenau

Destinasi Wisata Kuliner Kupang
Sumber gambar: Tribunnews

Tak lengkap rasanya wisata kuliner ke Kupang tanpa merasakan nikmatnya Kuah Asam Ikan Tena nih, Toppers. Kuliner lokal yang langsung berasal dari sumber laut NTT ini adalah makanan dengan bahan dasar ikan yang diracik sedemikian rupa dan dibakar dengan bumbu-bumbu yang khas.

Salah satu detinasi Wisata Kuliner Kuah Asam Ikan Tenau yang sudah cukup terkenal dan bisa Toppers temukan adalah Warung Artis. Dari hari Senin sampai Sabtu, destinasi wisata kuliner NTT ini tidak pernah sepi didatangi pengunjung. Tidak hanya penduduk Kupang saja, tujuan wisata kuliner Kupang ini juga sudah cukup populer di kalangan pejabat pemerintahan.

Lokasi: Jalan M. Praja, Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT.
Jam Operasional: Senin-Sabtu, sebelum pukul 14.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 15.000,- – Rp 35.000,-

2. Warung Sate dan Gule 10 Oebufu

Destinasi Wisata Kuliner di Kupang
Sumber gambar: Tribunnews

Warung Sate yang terletak di Kecamatan Oeobo ini merupakan destinasi wisata kuliner Kupang yang wajib untuk didatangi, Toppers. Destinasi wisata kuliner di Kota Kupang ini cukup ramai didatangi di waktu-waktu liburan.

Kombinasi dari hangatnya daging sate yang dibakar sampai matang dan gurihnya bumbu kacang menjadikannya sebagai incaran penggemar kuliner ayam dan kambing. Salah satu alasan ramainya tempat makan di Kupang ini bisa jadi karena keramahan pemilik warung sendiri, yaitu Pak Tono.

Lokasi: Oebufu, Kecamatan Oeobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur
Jam Operasional: Setiap hari, 16.00 – 22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 20.000 per porsi

3. Salome Tamnos

Destinasi Wisata Kuliner Kupang
Sumber gambar: Tribunnews

Sejak beberapa tahun lalu, masyarakat Kupang sudah jatuh hati pada jajanan yang juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata kuliner favorit yang khas. Salome adalah penganan berbentuk bulat yang terbuat dari campuran terigu dan daging olahan.

Sekilas, jajanan ini tampak seperti jajanan khas Jawa yaitu cilok. Yang membuatnya terasa berbeda adalah gurihnya lumuran telur yang digoreng dengan tambahan bumbu kacang.

Bagi yang tertarik untuk mencicipi Salome Tamnos bisa mengunjungi Taman Nostalgia di daerah Walikota Kupang. Di destinasi wisata kuliner Kupang ini, Toppers bisa menemukan Salome Tamnos dengan berbagai variasi berbeda, seperti salome goreng, salome rebus, hingga salome kentang.

Lokasi: Walikota Kupang, Taman Nostalgia, Kupang, Nusa Tenggara Timur
Jam Operasional: Pukul 15.00 – 22.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 500 – Rp 1.000,-

4. Rujak Manis

Destinasi Wisata Kuliner Kupang
Sumber gambar: Tribunnews

Bagi Toppers penyuka hidangan asam nan gurih, racikan rujak manis ini wajib untuk dicoba. Hidangan ini terdiri dari campuran buah segar dengan bumbu kacang yang terbuat dari air kental gula merah Rote dan kacang tanah tumbuk.

Rujak manis ini paling pas untuk dinikmati di sore hari setelah lelah berjalan-jalan menyusuri pelosok kota Kupang seharian. Rasanya yang manis dan asam akan mampu membuat badan kamu menjadi lebih segar. Bagi yang tertarik mencoba, Toppers bisa mengunjungi tujuan wisata kuliner Kupang, kedai Rujak Manis ini di samping Bank Mandiri Cabang Urip Sumoharjo.

Lokasi: Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Kampung Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang
Jam Operasional: Pukul 09.00 – 16.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 7.000,-

bumbu pecel

5. Waroenk Resto and Cafe

Untuk para anak muda pencinta kopi, destinasi wisata kuliner Kupang berikut bisa jadi pilihan yang tepat. Waroenk Resto and Cafe bisa menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sambil menikmati suasana cafe yang nyaman. Dilengkapi dengan koneksi wifi, tempat ini pasti akan membuat kamu betah berlama-lama.

Destinasi wisata kuliner kota Kupang ini menyediakan berbagai pilihan kopi yang menjadi pesanan favorit bagi para pengunjung. Toppers bisa memilih untuk menikmati kopi berdasarkan biji kopi tertentu, hingga tingkat panas atau dingin. Proses pembuatan kopi di cafe ini sudah menggunakan mesin espresso yang berasal dari Italia. Menarik sekali kan, Toppers?

Lokasi: Jl. W.J. Lalamentik, Kelurahan Oebufu TDM, (dekat hotel Romyta), Oebufu, Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Tim. 85111
Jam Operasional: Setiap hari, Pukul 10.00 – 12.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 30.000,-

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Kampung Solor

Destinasi Wisata Kuliner Kupang Nusa Tenggara Timur
Sumber gambar: Flickr

Ini dia pusat makanan laut yang ada di kota Kupang, Toppers. Kampung Solor merupakan rekomendasi utama wisata kuliner di Kupang bagi para wisatawan dengan berbagai pilihan hidangan seafood terlengkap yang dapat dipilih.

Di tujuan wisata kuliner Kupang ini, Toppers bisa menemukan mulai dari ikan laut, udang, cumi dan lain-lain. Makanan-makanan laut yang tersedia ini juga daoat dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau karena merupakan hasil laut asli dari pedagang-pedagang atau nelayan yang menetap di daerah ini.

Lokasi: Jalan Siliwangi, Kelurahan Kampung Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.
Jam Operasional: Selasa – Sabtu, Pukul 17.00 – 00.00 WITA
Kisaran Harga: Rp 25.000 – Rp 50.000,-

7. Cafe Tebing

Satu lagi wisata kuliner cafe di Kupang yang wajib untuk dikunjungi nih, Toppers. Sesuai dengan namanya, cafe ini sangat populer karena letaknya yang berada di dekat tebing. Oleh karena itu, tujuan wisata kuliner di Kupang ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan, baik bersama keluarga maupun pasangan.

Cafe Tebing ini sangat ramai dikunjungi di sore hari karena pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam dan laut yang sangat indah. Untuk menunya sendiri, kamu bisa menikmati beragam hidangan pilihan, seperti sandwich dan lainnya.

Lokasi: Alak, Kupang, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
Jam Operasional: Pukul 16.00 – 22.00 WITA
Harga: Rp 100.000 untuk dua orang

Baca juga: 7 Resep Nasi Goreng Nusantara Praktis dan Lezat

Nah, itulah pilihan destinasi wisata kuliner Kupang yang akan memanjakan lidah, Toppers. Tertarik mengunjungi beberapa tempat rekomendasi wisata kuliner NTT dari Tokopedia di atas? Yuk, sempurnakan petualanganmu di Kupang dengan Tokopedia. Mulai dari perlengkapan traveling dan memesan tiket pesawat dengan harga terjangkau hanya di Tokopedia!

Banner Tiket Pesawat

Bagikan Artikel