Tanpa Rencana Matang Saat di Pattaya

234
Liburan ke Pattaya

oleh Shannen Regina Wijaya – Nakama Tokopedia

Banyak momen berkesan saat berada di Pattaya selama 2 hari 1 malam sebelum pergi menuju Bangkok, Thailand. Seperti halnya saya dan teman saya salah turun halte saat sedang pergi menuju Terminal Bus Mo Chit untuk menuju Pattaya setelah sampai di bandara Don Moeang. Namun, yang akan saya akan ceritakan saat saya pergi menuju Nong Nooch.

Bermula dari rencana kami akan check-out dari hotel, kami bertanya-tanya pada penjaga hotel untuk bertanya tempat rekreasi mana yang bagus untuk dikunjungi sebelum perjalanan kami selanjutnya. Akhirnya tempat Laser Buddha, Nong Nooch, dan Floating Market menjadi destinasi saya dan teman saya.

Karena kami juga tidak menyiapkan dengan matang perjalanan saat di Thailand ini, maka kami juga bertanya bagaimana sebaiknya pergi ke tiga destinasi tersebut. Kemudian muncul kesepakatan dengan salah satu penjaga hotel untuk mengantar kami ke tiga destinasi tersebut dengan sejumlah uang.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

Baca juga: Mau Liburan Hemat? Perhatikan 12 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Berikut!

Mengawali Perjalanan di Laser Buddha

Liburan ke Pattaya
Sumber gambar: Dokumentasi pribadi penulis

Di Tempat Laser Buddha ini kami tidak terlalu lama. Tempatnya sangat luas tetapi dari jauh sudah terlihat dinding batu besar dengan Buddha yang dibentuk atau digambar dengan teknologi laser. Setelah puas foto-foto dan menemani teman saya berdoa, kami melanjutkan perjalanan menuju destinasi selanjutnya.

Beburu Foto Instagramable di Nong Nooch Garden

Sekitar tiga puluh menit dari Laser Buddha menuju Nong Nooch Garden. Kami diturunkan oleh penjaga hotel itu di depan loket masuk karena jarak tempuh dari depan plang Nong Nooch Garden menuju loket masuk sangat jauh.

Setelah membeli tiket masuk, kami mulai menyebrang dan mulai memasuki tangga untuk menelusuri Nong Nooch Garden. Tidak lupa sebelum itu kami mengambil peta wisata agar dapat mengetahui apa saja yang bisa dilakukan di Nong Nooch Garden. Terutama agar kami tahu petunjuk arahnya.

Banyak yang bisa dilihat di Nong Nooch Garden. Setelah masuk kami mulai berkeliling dan foto-foto untuk mengabadikan momen, lalu mulai melihat apa saja yang bisa dilihat. Ternyata ada banyak tempat yang bisa ditelusuri.

Liburan ke Pattaya
Sumber gambar: Dokumentasi pribadi penulis
  • French Garden

Untuk sampai di French Garden kami menelusuri jalan dan banyak tangga. Jangan takut tersesat karena di sini terdapat petunjuk jalan dalam bahasa inggris yang jelas.

Liburan ke Pattaya
Sumber gambar: Dokumentasi pribadi penulis
  • Italian Garden

Selesai dari French Garden kami menelusuri Italian Garden yang indah. Tentu ada banyak spot yang bisa kamu jadikan spot foto untuk menambah stok fotomu disini.

Tidak sampai di sana, kami juga menelusuri Dinosaur Valley, Butterfly Hill, Flamingo Garden, dan masih banyak tempat lainnya yang bisa dikunjungi.

Liburan ke Patraya
Sumber gambar: Dokumentasi pribadi penulis

Baca juga: Liburan ke Bangkok, Thailand? 12 Makanan Maknyus Ini Wajib Kamu Coba!

Setelah puas melihat-lihat kami mencari makan siang sebelum menonton Thai Cultural Perfomances dan The Elephant Show. Ada beberapa pilihan yang bisa kalian pilih, yaitu food court atau restaurant yang disebar di beberapa titik. Kami memilih food court dengan hidangan pad thai yang menjadi santapan makan siang.

Selesai menonton pertunjukan kami kembali melihat-lihat di sekitaran Nong Nooch.

Setelah puas melihat-lihat kami kembali ke titik pertemuan sesuai dengan perjanjian dengan salah satu penjaga hotel untuk menuju ke destinasi selanjutnya, Floating Market.

Sumber gambar: Dokumentasi pribadi penulis

Wisata Belanja di Floating Market

Kami menempuh perjalanan lebih lama, sekitar 45 menitan naik mobil kami sampai menuju Pattaya Floating Market. Loket untuk membeli tiket masuk berada di agak samping pintu masuk.

Di Pattaya Floating Market kamu bisa menemukan banyak barang yang dijual, mulai dari baju, alat kecantikan, lilin yang dibentuk dengan indah pun ada di sini. Bisa juga mendapatkan oleh-oleh di sini karena berbagai macam pilihan pernak pernik khas Pattaya dan Thailand tersedia. Selain itu juga ada makanan seperti pad thai, mango sticky rice, sampai es krim lucu juga bisa kamu temukan di sini.

Baca juga: 10 Surga Wisata Belanja Murah di Bangkok-Thailand

Selesai asik berkeliling, belanja, dan makan, saya dan teman saya kembali melakukan perjalanan menuju Bangkok. 3 tempat ini mungkin bisa kalian masukkan saat pergi ke Pattaya. Sebelum pergi liburan, jangan lupa untuk menyusun rencana dengan matang dan kamu juga bisa bertanya kepada orang lokal untuk transportasi atau tempat-tempat menarik lainnya.

Banner Tiket Pesawat

Bagikan Artikel