• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

11 Tujuan Wisata Pantai Kota Palu Favorit Pelancong

Share

11 Tujuan Wisata Pantai Kota Palu Favorit Pelancong

Wisata Pantai Kota Palu – Terkenal sebagai “kota teluk”, Kota Palu menyimpan banyak pantai indah yang kerap menjadi tujuan wisata dan berlibur. Tentu berkunjung ke Kota Palu nggak akan lengkap tanpa mengunjungi pantai-pantai di Kota Palu tersebut.

Berikut beberapa pilihan wisata pantai di Kota Palu yang menjadi pilihan favorit para pelancong saat berkunjung ke Kota Palu:

Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Palu

1. Pantai Talise

Wisata Pantai Talise di Palu
Sumber gambar: Merdeka

Wisata pantai di Kota Palu yang pertama adalah Pantai Talise. Pantai ini termasuk yang paling mudah diakses karena berada dekat dengan pusat kota. Objek wisata pantai di Palu satu ini tepat untuk Toppers yang sekedar ingin menikmati aktivitas berenang dan bermain pasir di tepian pantai. Wisata pantai di Palu ini juga pas untuk kamu yang mencari tempat dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

2. Pantai Pantoloan

Pantai Pantoloan di Palu terkenal akan keberadaan pelabuhan Pantoloan yang merupakan penghubung Kota Palu dengan pulau-pulau lainnya di Sulawesi Tengah. Pantai Pantoloan terkenal akan panorama pegunungan yang mengelilinginya dan juga hamparan pasir putih yang cantik.

3. Pantai Taipa

Pantai Taipa di Palu
Sumber gambar: Palu Gate

Pantai Taipa adalah objek wisata pantai yang terdapat di utara Kota Palu, tepatnya Desa Taipa. Tempat ini juga kerap menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan akhir pekan dan juga tempat melakukan gathering. 

Untuk kamu yang berkunjung dalam kelompok jumlah besar, di sekitar pantai juga terdapat cottage-cottage yang bisa disewa untuk bersantai sembari menikmati panorama pantai Taipa.

4. Pantai Boneoge

Pantai Boneoge di Palu
Sumber gambar: Palu Gate

Ingin berburu pemandangan matahari terbenam yang indah? Wisata pantai Palu satu ini adalah tujuan destinasi yang tepat. Selain pemandangan yang indah, pantai Boneoge juga merupakan tempat favorit untuk melakukan olahraga memancing, lho.

Disekitar pantai ini juga terdapat desa-desa yang juga menyajikan penorama alam yang asri dan menyegarkan mata.

5. Pantai Tanjung Karang

Wisata Pantai Tanjung Karang Donggala di Palu
Sumber gambar: Republika

Pantia Tanjung Karang adalah destinasi pantai di Palu yang dikelilingan perbukitan hijau yang asri. Pantai ini terkenal akan hamparan pasir putih dan air laut jernih yang berwarna kebiruan. Pantai di Palu satu ini juga tempat yang tepat untuk melakukan aktivitas olahraga air seperti snorkelingdiving, atau sekedar berjemur menikmati matahari di pantai.

6. Pantai Kaluku

Pantai Kaluku di Palu
Sumber gambar: Metro Sulawesi

Kaluku berasal dari bahasa Kaili yang berarti pohon kelapa dan sesuai dengan arti namanya, pantai Kaluku dipenuhi dengan pohon Kelapa yang menjulang tinggi. Dengan garis pantai yang cukup lebar, membuat hamparan pasir putih bersih di pantai ini sangat pas untuk melakukan berbagai aktivitas seperti bermain voli pantai atau sekedar berjemur.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

7. Pantai Sivalenta

Pantai Sivalenta di Palu
Sumber gambar: Metro Sulawesi

Destinasi wisata pantai di Palu selanjutnya adalah Pantai Sivalenta yang terkenal akan keindahan gugusan batu karang yang eksotis dan tentunya instagramable.

8. Pantai Labuana

Pantai Labuana di Palu
Sumber gambar: Indonesia Kaya

Pantai Labuana adalah tujuan wisata pantai di Kota Palu selanjutnya. Pantai dengan garis pantai yang panjang ini memiliki pasir kasar dan air laut yang sangat jernih. Meskipun memiliki pasir yang cenderung kasar, dasar laut di sekitar pantai ini tak banyak memiliki bebatuan kasar sehingga pas untuk membawa keluargamu bermain air ke pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan pasir putih bertekstur cenderung kasar.

9. Pantai Tambu

Pantai Tambu di Palu
Sumber gambar: Merah Putih

Pilihan liburan pantai di Palu lainnya adalah pantai Tambu. Meskipun tergolong jauh dari pusat kota, wisata pantai Palu satu ini cocok untuk Toppers yang menginginkan ketenangan mengingat kondisi pantai yang masih sepi dan belum ramai dikunjungi. Pilihan liburan pantai yang tepat untuk kamu yang tengah mencari suasana sepi menenangkan sembari menikmati panorama laut Sulawesi

10. Pantai Enu

Berkunjung ke pantai Enu di Palu, Toppers juga bisa menikmati pepohonan tropis asri yang mengelilinginya. Pantai wisata di Palu satu ini terkenal juga akan keindahan taman bawah laut-nya. Mulai dari berbagai jenis terumbu karang dan ikan membuat wisata pantai di Palu satu ini cocok untuk melakukan snorkeling dan diving. Selain itu, banyak juga yang melakukan Wind Surfing di pantai ini.

11. Pantai Taman Ria

Pantai Taman Ria di Palu
Sumber gambar: Beritagar

Pantai Taman Ria adalah salah satu tujuan wisata pantai di Kota Palu yang terkenal akan keberadaan Masjid yang berdiri di pinggiran laut. Selain itu, banyak yang mengunjungi pantai satu ini untuk melakukan wisata kuliner mengingat ada banyak sekali kuliner di pinggiran pantai ini yang bisa kamu cicipi.

Baca juga: Suka Liburan ke Pantai? Ini Dia 7 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Wanita saat Liburan ke Pantai

Palu, Sulawesi Tengah memang salah satu surga wisata pantai untuk para traveler yang memang suka berlibur ke Pantai. Agar liburan di pantai makin maksimal, temukan berbagai perlengkapan traveling ke pantai di Tokopedia, mulai dari alat snorkeling, baju pantai, hingga topi pantai. Toppers juga kini bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik melalui aplikasi Tokopedia, lho!

So, wisata pantai di Palu mana yang akan kamu jelajahi pertama kali?

Banner Tiket Pesawat

[tkp_ads id=”wisata-pantai-palu-4″ class=”ta-inventory” template=”blog-detail” ep=”product” item=”4″ src=”blog” device=”desktop” dep_id=”1374″]

© 2009-2024, PT Tokopedia