6 Tren Fashion Ramadan Terbaru dan Kekinian

1701
tren fashion ramadan

Memasuki Ramadan, busana muslim kembali naik daun. Tren fashion Ramadan kini kembali dilirik guna tampil maksimal dan fashionable selama bulan suci.


Tren Busana Ramadan – Memasuki bulan Ramadan, pasar busana muslim kembali naik daun. Tren fashion Ramadan kini kembali dilirik guna tetap tampil maksimal dan fashionable pada bulan Ramadan tahun ini.

Yuk, intip tren fashion bulan Ramadan terbaru berikut untuk referensi penampilanmu di Bulan Puasa tahun ini!

Ramadan Ekstra

Tren Fashion Muslim Ramadan

1. Hijab Pocong

Tren Busana Ramadan - Hijab Pocong
Sumber gambar: Tribunnews

Tren busana muslim satu ini kini tengah booming karena tampilannya yang eksentrik dan lain dari biasanya. Dipopulerkan oleh desainer asal Malaysia bernama Azzim Aziz, kini sudah banyak orang yang mulai melirik gaya berhijab ini.

Berani coba ini sebagai tren fashion Ramadan kamu tahun ini?

2. Warna Pastel

Tren Busana Ramadan - Pastel
Sumber gambar: Nova

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penggunaan warna-warna lembut pastel masih akan mewarnai tren fashion Ramadan kali ini. Komposisi warna netral seperti abu-abu, putih, dengan warna-warna seperti pink, tosca, krem, biru muda, masih jadi favorit para hijabers pada Ramadan kali ini.

3. Kaftan Modern

Tren Busana Ramadan - Kaftan Modern
Sumber gambar: Tribunnews

Kaftan adalah salah satu tren fashion Ramadan yang sempat booming beberapa tahun lalu. Kini tren kaftan akan kembali meramaikan fashion Ramadan. Namun, berbeda dengan kaftan glamour seperti yang dipopulerkan selebriti Syahrini.

Kaftan modern yang memiliki tampilan lebih minimalis akan jauh diminati pada bulan Ramadan kali ini.

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

4. Pattern

Tren Fashion Ramadan
Sumber gambar: Global News

Dominasi teksil dengan pola-pola yang ramai mulai dari pop-art hingga pola etnik juga kini mulai digemari dan diprediksi akan meramaikan tren busana Ramadan tahun ini.

Untuk Toppers yang bertubuh lebar, hindari pola-pola yang berukuran besar, ya. Sebaliknya gunakan pola horizontal untuk memberikan visual yang lebih proposional pada tubuh.

5. Khimar Syar’i

Tren Busana Ramadan - Khimar
Sumber gambar: Tribunnews

Buat kamu yang ingin memberikan penampilan lebih syar’i, penggunaan Khimar Syar’i juga dipercaya akan naik daun pada bulan Ramadan tahun ini, khususnya Khimar dengan desain yang lebih flowy dan diperkaya aksen bergelombang.

6. Busana Muslim Batik

Tren Fashion Ramadan - Batik
Sumber gambar: Sidomi

Seperti halnya dengan tren busana bulan Ramadan dengan kain berpola sebelumnya, pola batik pada busana Ramadan juga diprediksi akan digemari pada saat Bulan Ramadan nanti. Mulai dari kaftan berbahan batik hingga outer batik bisa jadi pilihan untuk melengkapi tampilanmu pada Bulan Ramadan.

Baca juga: Trend Fashion Wanita yang Akan Booming di 2018

Itulah beberapa tren busana Ramadan yang bisa jadi referensi untuk berikan penampilan terbaik di Bulan Ramadan, khususnya pada hari Lebaran nanti. Yuk, mix and match fashion item yang Toppers miliki dan ciptakan tren Busana Lebaran milikmu sendiri.

Cek Tokopedia untuk temukan pilihan hijab, celana kulot, hingga fashion item hits lainnya untuk sempurnakan penampilanmu di bulan Ramadan!

ramadan ekstra 2019

Bagikan Artikel