• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati

20 May 2024

Share

15 Inspirasi Ucapan Hari Waisak 2024 yang Menyentuh Hati

Kumpulan inspirasi ucapan Hari Waisak. Bagikan kebaikan Hari Raya Waisak dengan mengirimkan ucapan dan harapan berikut ini.

Setiap tahun, umat Buddha merayakan Hari Raya Waisak. Untuk menyebarkan makna dalam Hari Waisak, kamu bisa mengirim ucapan Hari Waisak ke kerabat ataupun teman di sosial media.

Hari Raya Waisak merupakan hari yang memperingati kelahiran, kematian, dan pencapaian dari Pangeran Siddharta Gautama. Di hari ini, umat Buddha melakukan berbagai kegiatan baik dan mengadakan festival sebagai perayaan Hari Waisak.

Tema perayaan Waisak 2024 atau 2568 BE adalah Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati. Toppers bisa mengucapkan selamat Waisak sebelum, saat ataupun sesudah Hari Waisak.

Baca Juga: 20 Kata-Kata Menghargai Pasangan, Apresiasi Kehadiran Orang Tersayang

Ucapan Hari Waisak 2024

Ucapan Hari Waisak

Sumber Gambar: Pexels

Berikut ini kumpulan ucapan Hari Waisak 2024/2568 BE yang bisa kamu bagikan. Selain ucapan di sosial media atau langsung, Toppers bisa menuliskannya dalam sebuah kartu ucapan sederhana.

1. "Selamat Waisak 2024. Semoga Waisak ini menjadi momen refleksi untuk meraih kedamaian dan kebahagiaan."

2. “Selamat Hari Waisak. Buddham Sharanam Gachami, Om Mani Padme Hum, Semoga Tuhan Buddha menerangi kehidupan seluruh umat.”

3. “Keberagaman yang ada di Indonesia dapat dijaga dengan persaudaraan sejati dan gotong-royong dengan mengembangkan cinta kasih. Selamat memperingati Hari Raya Trisuci Waisak 2024 /2568 BE.”

4. “Seorang pangeran lahir pada hari dan bulan purnama ini. Bunga-bunga bermunculan, menjadi begitu hebat, jadi mari kita bersama-sama merayakannya. Selamat Hari Raya Waisak!”

5. “Semoga seluruh makhluk hidup selamanya dalam kebahagiaan dan terbebas dari segala kebencian serta permusuhan. Selamat Hari Tri Suci Waisak.”

6. “Selamat memperingati Hari Raya Waisak bagi semua teman-teman yang merayakan. Attahana rakkhati saranam dhammam annanam saranam dhammam lokhiya rakhati.”

7. “Jika selama hidup kita meneladani perbuatan baik sang Buddha, maka pastilah kita akan mendapatkan kemuliaan lahir dan batin. Selamat Hari Raya Waisak 2024! Semoga jalan ke depan semakin cerah.”

8.” Marilah kita bersama-sama dalam kebijaksanaan menuju pencerahan sempurna tanpa batas. Selamat merayakan Hari raya Waisak 2568 BE.”

9. “Dasar dari kebahagiaan dan pencerahan sejati adalah kebijaksanaan. Selamat merayakan Hari Raya Tri Suci 2024 Masehi atau 2568 BE.”

10. “Selamat Hari Raya Waisak 2024. Semoga Anda dapat menjelajahi seluruh alam semesta dengan rasa cinta dan juga kedamaian tanpa kebencian.”

11. “Rahmat kebijaksanaan Buddha kiranya tersalurkan untuk kita yang sedang berjuang mencari kebahagiaan dalam hidup kita.”

12. “Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin dan nyalanya tidak akan berkurang. Begitu pun kebahagiaan tidak akan pernah berkurang walau dibagi-bagi - Siddhartha Gautama. Mari jadikan hari baik ini sebagai pengingat untuk saling membantu dan berbagi ke sesama. Selamat Hari Raya Waisak!”

13. “Selamat Hari Raya Waisak, kedamaian, ketentraman, dan kebahagiaan bagi dunia dan manusia.”

14. “Di hari Waisak ini, kami mendoakan Anda dan keluarga dalam kedamaian, bersatu, dan bersuka cita. Semoga Anda diberkati oleh Buddha, Dharma, dan Sangha. Selamat Waisak.”

15. “Selamat Hari Trisuci Waisak untuk umat Buddha. Nafas ajaran Buddha adalah Metta, cinta kasih pada semuanya. Semoga semua makhluk berbahagia selamanya.”

Baca Juga: Love Language Test: Cara Cari Tahu Tentang Dirimu dan Pasangan

Toppers, itulah kumpulan ucapan Hari Waisak 2024 atau 2568 BE yang bisa kamu kirim. Di Indonesia, perayaan Hari Raya Waisak biasanya diadakan ritual melepaskan burung dari sangkar dan melepaskan lampion di Candi Borobudur.

Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE, Toppers! Semoga Hari Waisak ini dipenuhi suka cita, damai, dan rukun untuk masyarakat Indonesia. Kamu bisa temukan berbagai custom kartu ucapan menarik dan murah hanya di Tokopedia!

Penulis: Melly Yustin Aulia

© 2009-2024, PT Tokopedia