Mengenal VPN Tarumanagara dan Fungsinya untuk Transaksi Online

0
256
VPN untuk KlikBCA Bisnis
Sumber gambar: Pixabay

VPN Tarumanagara – Untuk Toppers yang kerap melakukan transaksi online seperi belanja online atau jualan online, internet banking tentu sudah bukanlah hal yang asing. Internet banking merupakan salah satu layanan yang memungkinkan Toppers melakukan transfer dana dan berbagai kegiatan perbankan lainnya dengan lebih mudah secara online sehingga Toppers tak perlu repot-repot ke mesin ATM ataupun ke Bank.

Soal keamanan, perkembangan teknologi kini telah membuat aspek keamanan dalam bertransaksi online menjadi sangat aman untuk dilakukan. Namun, untuk Toppers yang kerap menggunakan layanan internet banking BCA untuk bisnis atau lebih umum dikenal dengan nama KlikBCA Bisnis, terdapat fitur VPN Tarumanagara yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan bertransaksi dan berbisnis secara online.

Lalu, apa itu VPN Tarumanagara dan bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasan singkat dari VPN Tarimanagara dan KlikBCA Bisnis berikut:

Baca juga: Modus Penipuan Kartu Kredit Terbaru dan Cara Mencegahnya

Apa itu VPN Tarumanagara?

VPN (Virtual Private Network) merupakan koneksi atau jaringan internet yang bersifat private. VPN memastikanmu untuk dapat menerima dan mengirim data (termasuk transaksi secara online) secara terenskripsi sehingga keamanan dan kerahasiaan dari data nasabah menjadi lebih aman terjaga.

Lalu, apa itu VPN Tarumanagara? VPN Tarumanagara adalah jaringan private yang digunakan oleh Bank BCA untuk setiap aktivitas dan transaksi online nasabah Bank BCA. Setiap Bank umumnya memiliki jaringan VPN yang tersendiri yang berbeda-beda, dan VPN Tarumanagara adalah yang digunakan untuk BCA untuk meningkatkan keamanan dari layanan KlikBCA bisnis.

KlikBCA Bisnis

VPN Tarumanagara sendiri penggunaannya sangat erat dengan layanan KlikBCA Bisnis. Layanan KlikBCA Bisnis sendiri adalah layanan dari Bank BCA untuk menunjang semua transaksi bersifat bisnis agar jauh lebih mudah dan praktis secara online sehingga aktivitas bisnis bisa menjadi jauh lebih efektif dan efisien. Mulai dari membayar gaji karyawan secara otomatis, pembayaran pajak usaha, hingga pelunasan tagihan-tagihan bisnis merupakan beberapa layanan yang bisa Toppers lakukan dengan lebih mudah, praktis dan aman melalui KlikBCA Bisnis.

Baca juga: Modus Penipuan Kartu Kredit Terbaru dan Cara Mencegahnya

Cara Menggunakan VPN Tarumanagara untuk KlikBCA Bisnis

Untuk meningkatkan keamanan semua aktivitas perbankan dan transaksi yang Toppers lakukan di KlikBCA Bisnis, berikut cara mengaktifkan VPN Tarumanagara untuk KlikBCA Bisnis:

  1. Pastikan Toppers memiliki akun KlikBCA Bisnis yang terdaftar.
    Untuk memiliki akun KlikBCA Bisnis, Toppers bisa mengunjungi langsung kantor Bank BCA baik pusat maupun cabang untuk pengajuan layanan KlikBCA Bisnis. Persyaratan yang diperlukan untuk memiliki akun KlikBCA Bisnis antara lain fotokopi kartu identitas resmi, fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), serta Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).
  2. Kunjungi situs resmi VPN Tarumanagara dan daftarkan akun.
    Setelah mendapatkan akun KlikBCA Bisnis, kunjungi situs resmi VPN Tarumanagara untuk lakukan pendaftaran akun KlikBCA Bisnis milikmu. Setelah itu, masukkan username dan password pada situs resmi VPN Tarumanagara yang telah Toppers dapatkan sebelumnya pada saat mendaftarkan akun KlikBCA Bisnis di kantor Bank BCA.
  3. Unduh aplikasi VPN untuk meningkatkan keamanan jaringan.
    Kini akun VPN untuk KlikBCA Bisnis milikmu telah otomatis aktif. Langkah selanjutnya adalah Toppers cukup mengikuti instruksi yang telah diberikan di laman situs tersebut, termasuk mengunduh aplikasi VPN untuk PC atau Laptop yang Toppers gunakan untuk bertransaksi.
  4. Selalu aktifkan aplikasi VPN saat melakukan transaksi KlikBCA Bisnis.
    Aplikasi VPN yang Toppers perlukan kini telah terunduh untuk mengamankan segala transaksi KlikBCA Bisnis di PC atau Laptop milikmu. Namun, pastikan untuk selalu mengaktifkan aplikasi ini sebelum Toppers membuka akun KlikBCA Bisnis di PC atau Laptop tersebut dan kini data-data transaksi dan pribadi lainnya di KlikBCA Bisnis Toppers menjadi aman dan terjaga kerahasiaannya.
  5. Aktifkan VPN melalui situs resmi VPN BCA.
    Namun, bagaimana jika Toppper ingin melakukan transaksi dari perangkat atau gadget lain selain PC atau Laptop yang memiliki Aplikasi VPN tersebut? Tak perlu khawatir karena Toppers bisa kunjungi situs resmi VPN BCA, log in, dan aktifkan proteksi VPN melalui situs dan kini Toppers bisa melakukan transaksi dengan aman di perangkat tersebut.

Manfaat menggunakan VPN untuk KlikBCA Bisnis

Menggunakan VPN dalam transaksi online sangatlah penting. Berikut beberapa manfaat dan keuntungan utama dari VPN Tarumanagara untuk KlikBCA Bisnis:

  1. Manfaat VPN yang paling utama adalah menjaga agar data-data penting yang Toppers miliki tidak bocor ke pihak-pihak tak berkepentingan.
  2. VPN BCA sangat fleksibel sehingga bisa Toppers gunakan di berbagai perangkat dan gadget tanpa harus mengunduh aplikasi.
  3. VPN BCA juga membantumu terhindar dari login error karena masalah DNS Server pada laptop atau komputer.

Baca juga: Kenali Modus Penipuan dengan Kode Verifikasi!

Kini, Toppers telah memahami bukan pentingnya menggunakan VPN pada KlikBCA Bisnis. Jadi, pastikan semua kerahasiaan data dan transaksi online yang Toppers miliki terjaga dengan selalu mengaktifkan VPN sebelum mengaktifkan akun KlikBCA bisnis, ya.

Yuk, mulai budayakan cerdas dalam bertransaksi online agar kemudahan dalam transaksi online tetap aman dan juga nyaman!

Belanja Bebas Ongkir
Nikmati promo Bebas Ongkir Tokopedia, biar belanja makin hemat!

Bagikan Artikel