• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Bikin Wajah Cerah, Ini 10 Warna Hijab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

21 March 2024

Share

Bikin Wajah Cerah, Ini 10 Warna Hijab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Anti kusam, warna hijab ini bisa bikin wajah kulit sawo matang lebih cerah. Ketahui selengkapnya di sini!


Setiap tahunnya, hijab memiliki trend yang berbeda-beda. Namun, bagi kebanyakan pengguna hijab, warna adalah hal yang lebih penting yang harus diperhatikan sebelum membeli hijab.

Warna kulit menjadi salah satu faktor dalam memilih warna hijab yang cocok. Jika kulit berwarna sawo matang, maka pilihan warna hijab akan berbeda dengan kulit putih maupun kuning langsat.

tokopedia fashion ramadan

Promo eksklusif untuk tiap produk fashion tiap hari selama Ramadan di Tokopedia Fashion, diskon up to 90%!

Dengan pilihan warna hijab yang tepat, wajah kulit sawo matang bisa terlihat lebih cerah. Kamu bisa menghindari warna-warna yang terlalu kontras dengan warna kulit seperti kuning, biru cerah dan sebagainya.

Baca Juga:

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah untuk Kulit Sawo Matang

Tidak perlu khawatir kulit terlihat kusam karena terdapat berbagai pilihan warna yang dapat membuat wajah terlihat lebih cerah untuk kulit sawo matang. Dari pilihan warna gelap hingga terang, berikut warna hijab yang bisa kamu coba:

1. Navy

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab navy

Sumber Gambar: Pinterest

Warna navy adalah warna yang cocok untuk dikenakan kulit sawo matang. Warna ini akan memberikan kesan yang menenangkan dan elegan.

Kamu bisa memadukan hijab warna ini dengan outfit berwarna violet, cokelat, magenta dan abu-abu untuk gaya yang natural. Jika kamu menginginkan skema warna yang lebih cerah, maka kamu bisa padupadankan dengan baju yang berwarna fuschia, pink, aqua atau aquamarine.

2. Nude atau Cream

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab warna nude

Sumber Gambar: Fustany

Hijab berwarna nude atau cream adalah warna yang membuat kulit sawo matang terutama yang memiliki undertone hangat terlihat lebih cerah. Warna ini setingkat dengan warna kulit sawo matang sehingga dapat membuat wajah terlihat cerah dan bersih. Warna ini juga sangat fleksibel untuk dikombinasikan dengan warna lain sehingga kamu bebas memadukannya dengan busana sesuai selera.

3. Putih Gading

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab broken white/putih gading

Sumber Gambar: Pinterest

Jika menurutmu warna putih terlalu terang untuk kulit sawo matang, maka kamu bisa mencoba hijab dengan warna putih gading sebagai alternatif. Warna ini cocok untuk kulit sawo matang yang memiliki undertone netral.

Hijab dengan warna ini akan memberikan kesan klasik dan dapat dengan mudah dipakai dengan warna apapun. Kamu bisa menggunakan ciput yang berwarna serupa atau warna nude maupun cream.

4. Abu-Abu

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab abu-abu

Sumber Gambar: Iikhfa

Warna abu-abu merupakan warna yang netral sehingga cocok untuk digunakan oleh kulit sawo matang. Warna ini memberikan kesan yang adem dan kalem saat dikenakan. Agar terlihat lebih cerah kamu bisa mengenakan hijab berwarna abu-abu dengan atasan yang berwarna cerah.

5. Hitam

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab hitam

Sumber Gambar: Pinterest

Hitam adalah warna yang paling netral untuk semua warna kulit terutama kulit sawo matang. Selain membuat wajah lebih cerah, warna ini dapat memberikan ilusi badan atau wajah yang lebih tirus. Kamu juga bisa mengenakan hijab warna hitam dengan outfit warna apapun sesuai selera.

Baca Juga: Bebas Ribet! Ini Dia Tutorial Hijab Praktis untuk Sehari-hari

6. Hijau Emerald

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab hijau emerald

Sumber Gambar: Pinterest

Kulit sawo matang memang cocok dengan warna gelap. Warna hijau emerald adalah salah satu warna gelap yang dapat membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah . Warna ini memberikan kesan elegan dan cocok dipadukan dengan outfit yang berwarna netral seperti hitam atau putih.

7. Hijau Olive

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab hijau olive

Sumber Gambar: Demure Hijab

Warna hijau selanjutnya yang cocok untuk kulit sawo matang adalah warna hijau olive. Sentuhan earth tone dari warna ini cocok untuk kamu yang memiliki undertone hangat. Kamu bisa menggunakan hijab warna hijau olive dengan atasan berwarna earthy lain seperti putih atau putih gading.

8. Merah Maroon

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab merah marun

Sumber Gambar: Grid

Warna merah maroon juga merupakan warna gelap yang cocok untuk kulit sawo matang dengan undertone hangat. Dibandingkan dengan merah terang, warna merah maroon bisa membuat wajah kulit sawo matang lebih bersih dan cerah. Hindari busana berwarna gelap agar tidak terlihat kusam.

9. Pink Blush

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab pink blush

Sumber Gambar: Pinterest

Jika kamu ingin tampil feminin, kamu bisa menggunakan hijab berwarna pink blush. Warna pink yang lembut ini akan membuat kulit terlihat lebih cerah terutama yang memiliki kulit sawo matang dengan undertone yang dingin. Gunakan hijab berwarna pink blush dengan baju yang berwarna cerah seperti coral atau jingga.

10. Pink Fuschia

Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah - hijab fuschia

Sumber Gambar: Forever Modest

Warna hijab selanjutnya yang cocok untuk kulit sawo matang adalah pink fuschia. Warna fuschia adalah salah satu warna terang yang dapat membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah. Hijab warna ini akan memberikan kesan trendy dan cocok dikenakan untuk kamu yang ingin tampil menarik sekaligus berbeda.

Baca Juga:

Itulah kumpulan warna hijab untuk kulit sawo matang yang bisa bikin wajah terlihat lebih cerah. Jangan lupa untuk kenakan ciput dengan warna yang senada, ya! Dari 10 warna di atas, kamu tertarik untuk mencoba yang mana, nih, Toppers?

Temukan koleksi hijab dari merk-merk ternama dengan berbagai pilihan model dan warna terbaru secara online. Dapatkan juga promo hijab menarik hanya di Tokopedia!

Penulis: Abya Zara

© 2009-2024, PT Tokopedia