• socmed Facebook icon
  • socmed Instagram icon
  • socmed Twitter icon
  • socmed Youtube icon
Tokopedia
Tokopedia Blog - Home
MORE STORIES

Wisata Hemat di Alun-alun Kota Bandung

Share

Wisata Hemat di Alun-alun Kota Bandung

Sedang berlibur di kota Bandung? Selain berbelanja dan mendatangi cafe-cafe hits di Bandung, jangan lupa mampir ke alun-alun kota Bandung. Tempat ini selalu ramai dengan aktivitas keluarga di akhir pekan dan hari libur, jadi jangan sampai ketinggalan mengunjungi alun-alun kota Bandung!

alun-alun kota bandung
Pemandangan alun-alun kota Bandung dari atas | Sumber foto: Bandung.co

Alun-alun kota Bandung terkenal dengan taman yang memiliki luas 1.200 meter persegi yang dibungkus dengan rumput hijau sintetis dengan pola desain kotak-kotak. Lebih serunya lagi, alun-alun kota Bandung dilengkapi berbagai fasilitas seperti arena bermain anak, perpustakaan, dan kita bisa bebas internetan di sini karena ada jaringan WiFi, lho. Tidak heran kalau ruang terbuka ini jadi daya tarik wisata kota Bandung setelah diresmikan pada Desember 2014 lalu.

Banyak hal yang bisa kita lakukan di sini, baik untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Kita bisa duduk-duduk santai di atas rumput sintetis yang tersedia, berolahraga santai, membaca buku, atau sekedar berfoto di sini. Anak-anak bisa bebas berlarian di sini dan juga bermain ayunan, jungkat-jungkit, hingga perosotan di arena bermain yang disediakan. Jadi, bisa dibilang kalau ruang terbuka ini cocok untuk rombongan keluarga, anak muda, hingga anak-anak.

alun-alun kota bandung malam hari
Suasana malam hari di alun-alun kota bandung | Sumber foto: Siloka.com

Suasana alun-alun Bandung di malam hari pun tidak kalah menarik. Dilengkapi dengan lampu-lampu yang terang, kita bisa bebas beraktivitas di sini dengan tenang dan nyaman. Sebagai ruang terbuka yang menarik, alun-alun Bandung juga bisa jadi tempat untuk ngabuburit dan berbuka puasa dengan keluarga, kerabat, dan teman. Apalagi letaknya yang satu area dengan Masjid Raya Bandung! Pastikan jangan lupa membuang sisa makanan dan sampah lainnya ke tempat sampah yang tersedia setelah selesai menyantap makanan berbuka.

 

Letak alun-alun kota Bandung bisa dibilang strategis, yaitu di tengah kota Bandung. Tempat ini juga dikelilingi dengan pusat perbelanjaan, pusat perbankan, hingga berbagai tempat untuk wisata kuliner, dan berdekatan dengan Masjid Agung Raya Bandung, jadi rasanya tidak ada alasan untuk tidak mampir ke alun-alun Bandung, ya!

Kalau dari luar kota dengan naik kereta ke Bandung, tidak sulit mencapai alun-alun kota Bandung. Turun di Stasiun Bandung, lalu keluar pelataran selatan atau ke Jl. Stasiun Timur. Dari sana kita jalan ke Terminal Stasiun Hall, lalu naik angkutan umum berwarna hijau muda-hijau nomor 12 Stasiun Hall-Gede Bage dan bisa langsung turun di Masjid Raya Bandung. Tidak sulit kan, yuk nikmati suasana kota Bandung dengan hemat di alun-alun kota Bandung.

 

Alamat Alun Alun Bandung
Jl. Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung
Jawa Barat 40251

 

Untuk mengecek peta jalan raya alun-alun Bandung, kamu bisa lihat pada detail di bawah ini.

Share

TokopediaTokopedia

Related Articles

13 Oleh-Oleh Khas Purwokerto yang Harus Kamu Bawa Pulang
Travel dan Kuliner
13 Oleh-Oleh Khas Purwokerto yang Harus Kamu Bawa Pulang
© 2009-2023, PT Tokopedia