Wisata Kuliner Bandung untuk Kamu Pemburu Kuliner Lezat!

2313
Wisata Kuliner Bandung

Obyek Wisata Kota Bandung

Oleh-oleh Khas Kota Bandung

Makanan Khas Sunda

Pemandian Air Panas di Bandung

Wisata Kuliner Bandung

Kedai Kopi Hits di Bandung

Wisata Alam Kota Bandung

Wisata Museum di Bandung

Wisata Kuliner Bandung Terlezat – Kota Bandung terkenal akan wisata kuliner-nya yang menarik dan beragam. Wisata kuliner Bandung sendiri banyak menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Tertarik bertualang kuliner di Bandung? Yuk, simak referensi wisata kuliner di Kota Bandung populer berikut ini dulu:

Wisata Kuliner Kota Bandung Populer

1. SapuLidi Lembang

Wisata kuliner Bandung
Sumber gambar: Travel Kompas

SapuLidi merupakan sebuah komplek penginapan yang dilengkapi tempat makan yang seru. Berada di Lembang, destinasi wisata kuliner ini menawarkan pengalaman bersantap dengan suasana pedesaan yang asri. Mulai dari makanan khas Sunda hingga makanan western bisa ditemukan di objek wisata kuliner Bandung satu ini.

Lokasi: Jl. Sersan bajuri, Cihideung, Lembang, Cihideung, Parongpong, Kota Bandung
Rentang Harga: 
Rp 10.000 – Rp 85.000

2. Paskal Food Market

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paskal Food Market (@paskalfoodmarket) pada 2 Mar 2018 jam 6:02 PST

 Untuk yang suka nongkrong, destinasi wisata kuliner Bandung satu ini bisa jadi pilihan. di Paskal Food Market terdapat banyak sekali kedai makanan lezat mulai dari Iga Bakar, Sate, hingga Bola ubi untuk kamu para petualang kuliner yang tengah singgah ke Bandung.

Lokasi: Jln. Kebon Kawung 27Rentang Harga: Rp 25.000 – Rp 150.000

3. Kampung Daun

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kampung Daun Cafe (@kampungdaun) pada 23 Okt 2016 jam 3:47 PDT

Tujuan wisata kuliner di Bandung selanjutnya adalah kampung Daun yang menyajikan panganan khas Pasundan. Suasana restoran yang asri dan hijau juga menjadi daya tarik tersendiri untuk singgah ke sini.

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri No 88 Bandung
Rentang Harga: Rp. 8.500 – Rp 110.000

4. Sudirman Street Bandung

Wisata Kuliner Bandung
Sumber gambar: Liputan 6

Sudirman Street Bandung merupakan surga kuliner Bandung dimana Toppers bisa menemukan berbagai kuliner dengan cita rasa mancanegara mulai dari Asia, Timur Tengah, hingga Eropa. Objek wisata kuliner Bandung yang unik ini juga menjual kuliner non-halal seperti sate babi, lho. Jadi untuk Toppers yang muslim harus lebih teliti, ya saat memilih tempat makan di sini, ya.

Lokasi:  Jl. Sudirman 107 Bandung
Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 70.000

5. Teras Cihampelas

Wisata Kuliner Bandung
Sumber Gambar: Kompas Regional

Area wisata kuliner favorit di Bandung lainnya adalah Teras Cihampelas dimana Toppers bisa menemukan berbagai kedai dan pegadang kuliner kaki lima yang sangat bervariasi. Teras Cihampelas bisa jadi rekomendasi wisata kuliner di tengah perkotaan Bandung.

Lokasi: Jl. Cihampelas, Cipaganti, Coblong, Bandung
Rentang Harga: Rp 10.000 – Rp 70.000

Tap Tap Mantap April | Pecahkan Telurnya

6. Nasi Kalong

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nasi Kalong Official Instagram (@nasi_kalong) pada 3 Mar 2018 jam 8:10 PST

Disebut nasi Kalong karena tujuan wisata kuliner Bandung ini mulai buka dari jam 7 malam. Di sini Toppers bisa menikmati ragam kuliner nusantara dengan banyak pilihan lauk pauk yang menggiurkan seperti ayam gepuk abon, samal goreng ati, dan ayam goreng madu.

Lokasi: Jl. Riau 102 Bandung
Rentang Harga: Rp 50.000 – Rp 100.000

7. Angkringan The BlankON Bandung

Wisata Kuliner Bandung
Sumber gambar: LAzone

Selain menu yang harganya cukup bersahabat, bertualang kuliner ke tempat ini menjadi lebih berkesan karena konsep interior-nya yang sangat menarik. Diteduhi payung-payung cantik, Toppers bisa menyantap makanan sembari menikmati perkotaan Bandung dari ketinggian. Seru banget, bukan

Lokasi: Jl. Baru Laksana No 75 Pagerwangi Lembang
Rentang Harga: Rp 3000 – Rp 40.000

8. Dago Panyawangan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dago Panyawangan (@dagopanyawangan) pada 2 Mar 2018 jam 9:50 PST

Ke Bandung tak lengkap tanpa ber-wisata kuliner Sunda. Salah satu restoran Sunda yang bisa Toppers kunjungi saat ber-wisata kuliner ke Bandung adalah Dago Panyawangan. Mulai dari Nasi Timbel, Ayam Gepuk, dan aneka seafood yang dimasak ala Sunda bisa ditemukan di restoran yang berkonsep bilik bambu dan atap jerami khas pedesaan tanah Pasundan.

Lokasi: Jl. Ir H Juanda No 127 Dago Bandung
Rentang Harga:  Rp 8.000 – Rp 120.000

9. Maja House Bandung

Wisata Kuliner Bandung
Sumber gambar: Maja House

Wisata kuliner hits di Bandung salah satunya adalah Maja House yang menawarkan konsep lebih modern dibandingg objek wisata kuliner Bandung sebelumnya. Selain menu makanan yang lezat, menyantap kuliner di restoran ini sangat nyaman dimana kamu bisa menyantap menu favoritmu diatas kasur menggunakan selimut. Pilihan tempat makan cantik di Bandung yang menyenangkan, bukan?

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri no 72 Bandung
Rentang Harga: Rp 20.000 – Rp 100.000

10. Stone Cafe

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Stone Cafe (@thestonecafe) pada 24 Mar 2017 jam 6:04 PDT

Tempat makan di Bandung selanjutnya merupakan salah satu tujuan wisata kuliner hits Bandung yang nggak boleh terlewatkan. Dengan suTempat wisata kuliner bandung yang suasana pedesaan, Toppers bisa menikmati sajian menu western yang menggiurkan.

Lokasi: Jl. Rancakendal Luhur No. 5 Dago Atas, Bandung
Rentang Harga: Rp 40.000 – Rp 100.000

tiket kereta api

11. Pinisi Resto

Wisata Kuliner Kota Bandung
Sumber gambar: Explore Wisata

Ingin merasakan nuansa makan di atas kapal pinisi? Tempat makan di Bandung satu ini bisa mewujudkannya. Berada di tengah-tengah perbukitan kebun teh, restoran berkonsep kapal pinisi ini menyajikan menu BBQ yang membuat lidah ketagihan. Tujuan wisata kuliner Bandung yang menarik untuk dicoba, bukan?

Lokasi: Patengan, Rancabali, Bandung
Rentang Harga: Rp 10.000 – Rp 100.000

12. Lereng Anteng

Sebuah kiriman dibagikan oleh Coffee × Panoramic (@lerenganteng) pada 7 Nov 2017 jam 12:51 PST

Dengan panorama yang indah, tujuan wisata kuliner kota Bandung satu ini termasuk tempat makan yang ramah anak dimana cocok banget untuk Toppers yang tengah berlibur dengan keluarga. Menu makanan di tempat ini bervariasi mulai dari makanan Sunda hingga hidangan western. Toppers juga bisa bersantap sembari nyatai di beanbag menikmati keindahan pemandangan kota Bandung, lho.

Lokasi: Pageurmaneuh, Punclut, Ciumbuleuit, Bandung
Rentang Harga: Rp 10.000 – Rp. 90.000

13. The Valley Cafe

Wisata Kuliner Kota Bandung
Sumber gambar: Bandung Co

Ingin mencari wisata kuliner yang romantis di Bandung? The Valley Bistro Café bisa jadi pilihanmu. Dengan nuansa alami ditemani temaran cahaya lilin, suasana di tempat makan Bandung satu ini sangat romantis. Hanya saja, pilihan wisata kuliner di kota Bandung ini termasuk tempat makan yang cukup mahal. Jadi, siap-siap merogoh kocek yang cukup dalam, ya!

Lokasi: Jl. Lembah Pakar Timur No 28 Dago Pakar Bandung 40119
Rentang harga: Rp. 30.000 – Rp. 520.000

14. Alas Daun

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alas Daun (@alas.daun) pada 15 Peb 2018 jam 12:21 PST

Destinasi wisata kuliner di Bandung yang masih populer hingga kini adalah Alas Daun yang akan memanjakan lidahmu dengan berbagai menu tradisional khas Sunda seperti nasi liwet, ayam goreng sereh, ayam bakar kecap manis, dan lainnya didampingi lalapan. Untuk pecinta sambal, di tempat makan ini Toppers bisa memesan banyak varian sambal lezat mulai dari sambal goreng terasi, sambal hejo, sambal halilintar hingga sambal dadak.

Lokasi: Jl. Citarum No. 34, Riau, Bandung
Rentang harga: Rp 10.000 – Rp 75.000

15. Warung Jae

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alas Daun (@alas.daun) pada 15 Peb 2018 jam 12:21 PST

Warung Jae terkenal sebagai tujuan wisata kuliner di Bandung yang instagramable. Jauh dari hiruk pikok kota, tempat makan di Bandung satu ini nggak hanya akan memberikan kelezatan menu tapi juga ketenangan untukmu dan teman-temanmu.

Lokasi: Jl. Buniwangi No.168, Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat
Rentang Harga: Rp 30.000 – Rp. 100.000

16. The Peak

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alas Daun (@alas.daun) pada 15 Peb 2018 jam 12:21 PST

The Peak adalah salah satu tempat makan hits di Bandung yang nggak boleh kamu lewatkan. Dengan konsep modern dan romantis, tempat wisata kuliner di Bandung satu ini pas untuk anak muda yang datang dengan pasangan ataupun sahabat terdekat

Lokasi: Jl. Desa Karyawangi Ciwaruga Km 6,8 No 388 (Parongpong), Lembang
Kisaran harga: Rp. 21.000 – Rp. 700.000

17. Kopi Ireng

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alas Daun (@alas.daun) pada 15 Peb 2018 jam 12:21 PST

Pernah membayangkan nyamannya menyeruput kopi di udara Bandung yang sejuk? Wisata kuliner Bandung Kopi Ireng adalah tempat yang pas untuk mendapatkan suasana tersebut. Kopi Ireng adalah tujuan wisata kuliner Bandung wajib untuk kamu pecinta kafein.

Lokasi: Jl. Bukit pakar Timur Ciburial No. 1 Jawa Barat 40198 Indonesia
Rentang harga: Rp. 10.000 – Rp. 315.000

18. Rumah Sosis

Sebuah kiriman dibagikan oleh Alas Daun (@alas.daun) pada 15 Peb 2018 jam 12:21 PST

Untuk Toppers yang tengah wisata kuliner bersama anak-anak, tempat makan di Bandung satu ini bisa jadi pilihanmu. Rumah Sosis menawarkan konsep “eat, swim, play” dimana di sini nggak hanya menyajikan varian menu sosis, tapi juga berbagai wahana permainan seperti perahu sosis, mini golf, kolam renang, kolam sesat dan sebagainya yang bakalan buat si kecil betah.

Lokasi: Jl. Setiabudi No. 293-295, Ledeng Cidadap, Bandung.
Rentang harga: Rp. 8.000 – Rp. 30.000

19. Roemah Nenek Resto Cafe

Wisata Kuliner Kota Bandung
Sumber Gambar: Sebandung

Ingin merasakan nuansa wisata kuliner tempo dulu di Bandung? Coba kunjungi Roemah Nenek Resto Cafe, sebuah tempat makan di Bandung dengan konsep klasik yang sangat nyaman. Menu di restoran ini bervariasi mulai darinasi lidah jamur, chicken taragon, pasta, pizza bakar dan aneka masakan lokal lainnya.

Lokasi: Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 47, Bandung
Kisaran harga: Rp. 15.000 – Rp. 40.000

Baca juga: 30 Makanan Khas Sunda Lezat yang Bikin Perut Laper

Banyak sekali bukan tujuan wisata kuliner di Bandung. Dengan variasi dan karakter yang berbeda, Toppers bisa memilih tempat makan di Bandung yang paling pas dengan selera lidah dan juga gaya wisata kuliner Bandung yang diinginkan. Selamat berburu kuliner di Kota Kembang!

tiket kereta api

Bagikan Artikel