Rekomendasi Tempat Wisata Yogyakarta untuk Dikunjungi di Malam Hari

0
432
wisata malam jogja

Tidak hanya di siang hari, Kota Yogyakarta juga punya tempat wisata yang buka pada malam hari. Ini 10 pilihan tempat yang harus kamu kunjungi!


Siapa yang tidak tahu dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang dimiliki kota Yogyakarta? Saat kamu liburan di Jogja, berbagai macam wisata bisa kamu pilih di sini.

Setelah puas menikmati dan mengunjungi tempat wisata di siang hari, di malam hari kamu juga masih bisa mendatangi tempat wisata, lho.

ini dia 10 tempat wisata malam di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi, Toppers!

Baca juga: 8 TEMPAT ROMANTIS DI JOGJA, COCOK UNTUK PASANGAN MUDA

1. Malioboro

wisata malam jogja Malioboro
Sumber gambar: kotajogja

Siapa yang tidak tahu jalanan yang sangat ikonik di Jogja ini? Belum lengkap rasanya ke Jogja kalau belum menyusuri jalan Malioboro.

Sebenarnya, kamu bisa menyusuri jalan Malioboro pada siang hari, tetapi wisata malam Jogja di jalan Malioboro tentu punya daya tarik tersendiri.

Kamu bisa belanja oleh-oleh di sini dan menikmati kuliner malam Jogja, Toppers. Selain menikmati angkringan dan makanan lainnya, malam kamu juga akan ditemani suara dari para musisi jalanan di sekitar.

Perlengkapan travelling bayi
Ajak si kecil traveling tak perlu bingung. Penuhi segala perlengkapannya di sini!

2.Titik Nol Kilometer

wisata malam jogja Titik Nol Kilometer
Sumber gambar: instagram/@sewamotorjogja25

Tempat wisata malam Jogja selanjutnya adalah Titik Nol Kilometer. Di sini, kamu akan melihat bangunan tua khas Eropa yang saat malam hari, makin terasa keindahannya!

Saat malam hari, buat kamu yang suka berfoto, Titik Nol Kilometer merupakan tempat yang tepat karena banyak objek foto menarik di sini.

Tidak perlu jauh-jauh ke Thailand, saat malam minggu, kamu bisa melihat pertunjukkan Oyot Godhong Cabaret Show di sini. Mereka akan akan menunjukkan kemampuan menari dan lipsync di sana! 

3. Pintoe Langit Dahromo

wisata malam jogja Pintoe Langit Dahromo
Sumber gambar: Kompas

Menikmati pemandangan dari ketinggian tentu memiliki daya tarik tersendiri. Banyak tempat wisata di Jogja yang  menyajikan keindahan alam dari ketinggian, salah satunya Pintoe Langit Dahromo.

Pintoe Langit Dahromo terletak di Karang Asem, Bantul, Yogyakarta. Pintoe Langit Dahromo ini juga tidak jauh dari Pinus Pengger dan Pinus Becici.

Salah satu spit terkenal di kawasan ini adalah pintu yang dengan panorama yang membentang luas. Pintu ini juga disebut pintu langit karena seolah-olah mengarah ke langit. Selain itu, ada piano besar di sana yang juga merupakan spot foto terbaik.

Pada malam hari, kamu bisa menikmati Jogja yang menampilkan pesonanya dari gemerlap lampu di bawah.

4. Indisce Koffie

wisata malam jogja Indisce Koffie
Sumber gambar: Instagram/@intanrawits

Tempat ngopi yang asik ini berada di komplek Benteng Vredeburg. Konsep yang dimiliki kafe ini adalah culinary and history tour.

Desain interior dan eksterior kafe ini bergaya kolonial Eropa. Seperti namanya, hidangan yang disajikan di kafe ini adalah makanan khas Indonesia dann Eropa.

Kafe ini cocok banget untuk menghabiskan waktu sore ke malam hari saat kamu berada di Jogja. Saat siang kamu bisa main ke Benteng Vredeburg dan mampir ke sini saat sore hari. Harga menu di sini berkisar dari Rp10.000 – Rp120.000

5. Oyot Godhong Cabaret Show

wisata malam jogja Oyot Godhong Cabaret Show
Sumber gambar: Instagram/@Jaclynvee.2014

Kabaret merupakan pertunjukan dari Dunia Barat yang di dalamnya terdapat komedia, pertunjukkan seni, hingga tari-tarian.

Tidak hanya Bali dan Bangkok, Jogja juga punya pertunjukkan kabaret yang diisi oleh ladyboy/waria. Oyot Godhong Cabaret Show ini hadir setiap malam Sabtu dan malam Minggu di atap Mirotika Batik, Malioboro.

Kamu bisa menikmati pertunjukkan para waria yang bernyanyi lypsinc dan menari, serta hiburan yang penuh kekocakan di sini. Jangan sampai terlambat, karena banyak sekali orang yang ingin menonton pertunjukkan ini.

Baca juga: 7 Destinasi Wisata Korea di Indonesia yang Mirip Aslinya

6. Taman Pelangi

wisata malam jogja Taman Pelangi
Sumber gambar: Jogjawisata

Taman Pelangi ini terletak di dalam area Monumen Jogja Kembali, Sleman, Yogyakarta. Kalau kamu liburan bersama keluarga ke Jogja, Taman Pelangi ini cocok untuk dikunjungi! 

Banyak lampion dengan berbagai bentuk yang bisa kamu temui di sini, Toppers. Selain menikmati berbagai macam bentuk lampion untuk berfoto, kamu juga bisa menikmati berbagai macam wahana bermain di sini!

Tidak perlu khawatir, setelah lelah bermain dan berfoto, kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner di sini, seperti siomay, batagor, mie, dan masih banyak lainnya. Harga tiket masuk ke sini mulai dari Rp15.000 – Rp20.000,-

7. Bukit Indah Resto

wisata malam jogja Bukit Indah Resto
Sumber gambar: gotravelly

Buat wisata kamu selama di Jogja berkesan, salah satunya dengan menikmati makan malam di Bukit Indah Resto. Restoran ini terletak di Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

berada di daerah bukit dengan ketinggian 300 meter, Bukit Indah Resto menawarkan pemandangan Jogja dari atas. Saat malam hari, kamu bisa menyantap makanan di sini sambil melihat pemandangan Jogja dari atas.

Meskipun arsitekturnya bergaya Eropa, kamu bisa memesan seafood, pasta, hingga Chinese food, loh, di sini. Harga makanan dan minumannya berkisar Rp5.000 – Rp65.000

8. Watu Goyang

wisata malam jogja Watu Goyang
Sumber gambar: Kompas

Menikmati pemandangan dari atas di Jogja juga bisa kamu lakukan di Watu Goyang. Tempat ini terletak di Desa Mangunan, Bantul, Yogyakarta.

Kamu bisa datang ke Watu Goyang ini pada sore hari untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Kamu juga bisa melihat Pegunungan Menoreh di sepanjang selatan hingga utara. Kalau cuaca sedang cerah, kamu juga bisa melihat Pantai Parangtritis, loh!

Ada helipad di Watu Goyang untuk spot foto para wisatawan. Gemerlap lampu Kabupaten Bantul mulai terlihat saat langit mulai gelap. Kamu bisa menikmati sambil bersantai di sana.

9. Tebing Breksi

wisata malam jogja Tebing Breksi
Sumber gambar: Gudeg.net

Tebing Breksi ini adalah tebing bekas galian dari aktivitas warga. Guratan bekas galian tersebut menciptakan nilai seni tersendiri. Banyak acara yang digelar di sekitar Tebing Breksi ini, Toppers.

Tempat ini juga cocok buat kamu yang berjiwa petualang karena ada lintasan sepeda gunung dan spot panjat tebing. Kamu juga bisa menikmati matahari tenggelam dari atas Tebing Breksi.

Saat malam hari, pemandangan dari atas bukit terasa lebih indah. Kamu bisa melihat Candi Prambanan, Candi Barong, Candi Sojiwan, dan Gunung Merapi.

10 . Bukit Lintang Sewu

wisata malam jogja Bukit Lintang Sewu
Sumber gambar Kompas

Bukit Lintang Sewu terletak di Karang Asem, Bantul, Yogyakarta. Pada saat siang hari, kamu bisa menikmati keindahan panorama berwarna hijau yang terbentang luas. 

Kalau biasanya dari ketinggian melihat matahari terbenam, di Bukit Lintang Sewu adalah tempat terbaik untuk melihat sunrise, Toppers!

Bukit Lintang Sewu dalam bahasa Jawa yang berarti Bukit Seribu Bintang. Banyak spot foto menarik di atas sini, loh!

Saat malam tiba, kamu bisa bersantai sejenak menikmati keindahan gemerlap lampu dari ketinggian sambil berfoto.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Romantis di Semarang untuk Habiskan Waktu Bersama Pasangan

Itu dia 10 wisata malam Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke kota pelajar, Toppers!

Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata malam yang memiliki keunikan dan keindahannya masing-masing. Kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan kamu, kok.

Banyak cara untuk bisa sampai di Jogja. Sekarang kamu bisa pesan tiket kereta dan pesawat ke Yogyakarta, juga booking hotel dan keperluan lainnya di Tokopedia, Toppers!

Lengkapi kebutuhan perjalan kamu di Tokopedia sekarang juga! Nikmati promo dan penawaran menarik lainnya hanya di Tokopedia!

tiket kereta api
Perjalanan lebih mudah dan praktis dengan memesan tiket penawaran terbaik di sini!

Penulis: Felly Eliza Putri