Buku Perbatasan

Buku Perbatasan

Mengembangkan Wilayah Perbatasan Dengan Empati

  • 6 hari yang lalu
  • Rancasari
  • 1 Toko Fisik
  • September 2015

Mensosialisasikan permasalahan dan pembangunan wilayah perbatasan lewat publikasi buku, kajian, penelitian secara off dan online

  • Kecepatan Toko
  • reputation
    Reputasi
  • 84
    Produk Terjual
  • 5
    Followers
Catatan
Etalase

Menjadikan Wilayah Perbatasan Jadi Beranda Depan Bangsa Adakah sesungguhnya Niat Itu?

MENJADIKAN WILAYAH PERBATASAN JADI BERADA DEPAN BANGSA.  Buku ini menjelaskan bagaimana sejarahnya batas-batas negara itu ditetapkan oleh pemerintahan kolonial dan kemudian ditegaskan kembali oleh kedua negara yang bertetangga setelah merdeka. Bagaimana negara menyusun organisasi penanganan penegasan perbatasan. Indonesia mempunyai perbatasan dengan sepuluh negara tetangganya. Dari kesepuluh itu ada tiga diantaranya yang mempunyai batas darat dengan Indonesia, yakni dengan Malaysia, Papua New Guinea dan Timor Leste. Tetapi setelah 35 tahun lebih melakukan penegasan batas ternyata sampai sekarang belum ada satupun yang sudah selesai. Begitu juga dengan wilayah perbatasannya. Merand dan terisolasi. Padahal dari segi potensi dan posisi geografinya yang strategis, wilayah perbatasan layak dijadikan Bernada Depan Bangsa. Tapi hal itu belum dilakukan. Ada apa sebenarnya masalahnya?

Buku ini akan memberikan insight atau cara pandang yang khusus bagi kalangan mahasiswa atau pemerhati perbatasan berlatar belakang Geodesi, maupun Geografi bahkan dengan para mahasiswa hubungan Internasional terkait bagaimana batas itu ditetapkan, ditegaskan, dan bagaimana batas ini di negosiasikan atau dirundingkan. Juga yang tidak kalah menarik adalah bagaimana batas itu dikembangkan dari sisi perekonomiannya; penataan ruangnya dan pertahanannya. Juga sangat pas bagi para pemegang kebijakan atau pejabat yang terkait penanganan perbatasan. Buku ini menjelaskan secara runtun terkait penetapan dan penegasan kembali perbatasan itu.

03 October 2015, 13:22 WIB

gimmick-talkTips Belanja Online Aman:

Gunakan fasilitas escrow / rekening bersama gratis dari Tokopedia. Modus penipuan umumnya terjadi dengan cara mengiming-imingi transaksi di luar situs, dengan cara transfer dana langsung ke nomor rekening bukan milik PT. Tokopedia.