Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Share
Informasi Penting Terkait Corona
Banner Image
Informasi Pengiriman Pesanan Selama Masa Pandemi Corona (COVID-19)
Upaya Tokopedia untuk Pencegahan COVID-19 (Coronavirus)
Banner Image
Cek Risiko Kamu di Halodoc
Cari info lainnya
SLIDER BANNER_DONASI COVID
SLIDER BANNER_PERSEDIAAN RUMAH
SLIDER BANNER_PRODUK KEBERSIHAN RUMAH
SLIDER BANNER_PERSEDIAAN RUMAH JABODETABEK
SLIDER BANNER_DONASI COVID
SLIDER BANNER_PERSEDIAAN RUMAH
Rekomendasi Produk
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Apa itu COVID-19?
Produk Lainnya

Informasi Update Corona (COVID-19) di Indonesia Hari Ini

Tokopedia hadirkan berbagai informasi lengkap mengenai pandemi virus corona yang sedang terjadi. Informasi-informasi tersebut berisikan tentang segala update Corona di Indonesia, seperti total kasus yang sudah positif COVID-19, jumlah pasien yang sudah sembuh, hingga meninggal dunia. Juga, disertai dengan berbagai informasi mengenai himbauan dan perintah dari berbagai pihak berwajib. Seperti informasi yang diberikan bapak presiden terkait virus Corona, Dishub DKI, Jubir COVID-19, dan Permenkes Pedoman PSBB. Selain itu, Tokopedia juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan, penanganan, dan cara penularan virus corona. Disertai juga informasi mengenai pengiriman pesanan yang kemungkinan akan terlambat selama masa pandemi ini yang dikarenakan banyaknya warga masyarakat yang memilih untuk belanja online dibandingkan harus keluar rumah.

Upaya Tokopedia untuk Pencegahan Penyebaran COVID-19 (Coronavirus)

Informasi COVID-19 (Coronavirus) lainnya juga disediakan oleh Tokopedia. Berbagai upaya dilakukan Tokopedia untuk pencegahan penyebaran COVID-19. Anda bisa cek di penjelasan berikut:

Menyediakan fitur Bebas Ongkir, agar masyarakat Indonesia dapat memenuhi kebutuhan harian tanpa perlu keluar rumah.

Menjaga Harga Produk, diutamakan untuk produk kesehatan dan kebutuhan sehari-hari. Anda juga bisa ikut serta untuk membantu melaporkan produk dengan harga yang tidak wajar untuk ditindak oleh Tokopedia.

Menjaga Paket agar Tetap Higienis, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Memberikan Potongan Biaya Layanan Sebesar 100%, ditujukan kepada para Mitra Merchant Tokopedia pada beberapa kategori (kesehatan dan kebutuhan sehari-hari).

Menggalang Donasi, Tokopedia menggalang donasi yang ditujukan untuk membantu tenaga medis COVID-19. Serta mendonasikan ribuan bingkisan makanan untuk anak-anak yang kurang beruntung.

Mendistribusikan Sanitation Kit, bekerjasama dengan LSM Lokal, terutama untuk mereka yang masih harus bekerja di masa pandemi ini.

Menyumbangkan Lebih dari 150,000 Masker Anti Virus, untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong seperti ART, pekerja kapal, atau buruh migran lainnya.

Informasi Cara Penularan COVID-19, Kelompok yang Rentan, dan Langkah Cegah Penularan

Update Corona di Indonesia lainnya adalah bagaimana cara penularan COVID-19. Seperti melakukan kontak jarak dekat dengan penderita atau menyentuh benda yang terkontaminasi. Dalam pandemi ini, ada kategori masyarakat yang dikatakan rentan terhadap virus corona. Kelompok tersebut diantaranya, usia lanjut dengan risiko meningkat mulai dari umur 40 dan memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti darah tinggi, kanker, dan diabetes. Untuk itu, dibutuhkannya langkah untuk mencegah penularan COVID-19, diantaranya:

Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut.

Cuci tangan selama 20 detik dengan air dan sabun atau hand sanitizer (minimal 60% tingkat alkohol).

Hindari keramaian dan transportasi umum.

Bersihkan handphone dan laptop atau keyboard setiap hari dengan alcohol wipes atau tisu basah antibakteri.

Tidak berbagi makanan, minuman, dan alat makan.

 

Dengan adanya informasi update mengenai virus Corona di Indonesia ini, diharapkan masyarakat di dunia bisa terhindar dan terbebas dari COVID-19. Jika Anda sakit, Anda bisa melakukan cara pencegahan penularan. Seperti dengan cara menggunakan masker, menggunakan tisu saat bersin, hindari keramaian, dan juga kontak langsung. Jika Anda merasa ada gejala pada diri Anda atau keluarga, Anda bisa langsung hubungi Hotline COVID-19 di 119 ext 9 atau 021-5210411 atau 0812-1212-3119.

Top
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec