Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Share
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image
Banner Image

Nikmati Kemudahan Infaq Online Lewat Kotak Amal Masjid Tokopedia Salam

Berbagai aktivitas harian terkadang sering menyibukkan kita hingga lupa waktu. Namun, tentu saja hal ini tak boleh menghalangi kamu untuk melakukan ibadah harian karena sebagai umat muslim hendaknya kita tetap mengutamakan Allah dibanding segala urusan di dunia. Melakukan sholat wajib 5 waktu hingga melakukan amalan - amalan sunnah seperti bersedekah dan membayar zakat adalah salah satunya. Untuk mempermudah semua ibadahmu. Kini di Tokopedia kamu bisa membayar infaq secara rutin lewat program Kotak Amal Masjid Tokopedia Salam. Dengan memanfaatkan teknologi yang kini semakin canggih. Berinfaq pun bisa dilakukan online lewat genggaman jari tanganmu. Kamu pun bisa berinfaq dari mana saja dan kapan saja secara online. Selain itu, kamu juga bisa mengatur fitur auto debit yang akan otomatis terpotong setiap minggunya agar kamu tak lupa berinfaq rutin. Tokopedia bekerja sama dengan dua partner kebaikan dari lembaga zakat ternama di Indonesia akan memastikan setiap dana yang kamu keluarkan akan disampaikan dengan tepat kepada orang yang membutuhkan. Maka dari itulah, saatnya mudahkan kegiatan ibadahmu agar semakin lancar dengan Tokopedia Salam.

Manfaat Luar Biasa yang Diberikan Oleh Amalan Infaq

Infaq adalah kegiatan sedekah memberikan harta  berupa uang yang dipergunakan untuk kepentingan bersama umat muslim. Berbeda dengan zakat yang wajib dikeluarkan oleh orang yang mampu dan hanya dilaksanakan pada hari raya Islam saja. Ibadah infaq bisa dilakukan kapan saja tak terbatas pada waktu pelaksanaannya. Meskipun termasuk ke dalam amalan sunnah saja. Namun, infaq ternyata memiliki segudang manfaat yang dapat membuat umat muslim berdecak kagum dibuatnya. Mengeluarkan infaq adalah hal yang mungkin sepele bagi sebagian orang dan mungkin juga menganggapnya sama seperti kegiatan bersedekah pada umunya. Tetapi tahukah kamu jika infaq dapat menolong kita dari siksa kubur nantinya? Tak hanya itu saja infaq juga dapat mendatangkan syafaat di hari akhir menolong kita agar dapat memasuki pintu surga. Selain itu, dengan melakukan infaq ternyata juga dapat mendatangkan keberkahan pada harta yang kita miliki. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu kini rutin melakukan ibadah infaq lewat kotak amal masjid Tokopedia Salam. Karena meskipun infaq bukanlah amalan ibadah wajib namun manfaatnya sangat luar biasa dan sangat disukai oleh Allah SWT.

Perbedaan Infaq dan Sedekah

Mungkin banyak dari kita yang menganggap bahwa infaq dan sedekah adalah hal yang sama. Namun, sebenarnya di antara kedua amalan baik yang dianjurkan oleh Allah SWT dilakukan oleh umat islam ini ternyata memiliki perbedaan. Pengertian infaq itu sendiri adalah mengeluarkan harta atau benda yang dipergunakan untuk keperluan umat islam. Infaq juga berarti memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan tak tergolong pada golongan tertentu. Kamu bisa memberikan infaq kepada siapapun asalkan harta tersebut digunakan di jalan Allah, Sedangkan untuk pengertian sedekah adalah suatu kebaikan berupa harta maupun non harta yang dikeluarkan oleh umat muslim guna memperoleh kebaikan bersama. Sedekah tak hanya terbatas memberikan harta berharga seperti uang saja. Namun, berperilaku baik dengan bertutur kata sopan serta memberikan senyuman kepada orang lain juga termasuk ke dalam sedekah. Maka dari itu, biasanya orang - orang mengumpulkan infaq berupa dana uang yang biasanya kita temui pada masjid, mushola serta tempat-tempat lainnya.

Tetap Bisa Infaq Walau di Rumah dengan Tokopedia Salam

Bersedekah rutin setelah melakukan sholat jum'at di masjid atau mushola terdekat adalah salah satu kebiasaan baik. Biasanya shodaqoh yang kita berikan ini akan digunakan oleh pihak masjid untuk keperluan agama dan biaya operasional masjid itu sendiri. Seperti ada kalanya untuk reparasi bangunan yang sudah rusak, membayar listrik maupun digunakan untuk keperluan operasional lainnya yang berhubungan dengan ibadah. Allah sangat menyukai orang yang selalu berbuat kebaikan bagi sesama. Maka dari itu, ada baiknya bagi kita untuk memiliki kebiasaan baik yang dapat menolong kita di hari akhir nanti. Seperti salah satunya adalah dengan mengeluarkan sedekah atau zakat infaq pada masjid-masjid di sekitar kita. Namun, saat musim pandemi seperti ini yang memaksamu tak bisa beraktivitas di luar rumah. bukan berarti kamu tidak bisa mengeluarkan zakat infaq seperti biasanya. Dengan hadirnya program kotak amal masjid dari Tokopedia. Kini, kamu tetap bisa berinfaq jarak jauh dengan ponsel pintar yang kamu punya.  Kamu pun bisa memilih sedekah yang dikeluarkan untuk dipergunakan oleh masjid maupun untuk sumbangan anak yatim yang membutuhkan. Selain itu, kamu pun bisa mulai bersedekah dengan nominal mulai dari 5000 rupiah saja. Pastinya bersedekah lewat Tokopedia Salam kegiatan ibadahmu makin lancar, mudah dan lebih tepat sasaran.

Top
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec