PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
FlightFlight
E-MoneyE-Money
VouchersVouchers
DealsDeals
Donasi PaluDonasi Palu
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Gas PGNGas PGN
lainnyalainnya
Salurkan Bantuan Untuk Sesama
Donasi
Baznas
ACT
Dompet Dhuafa
Donasi Palu
Rumah Yatim
YCAB
PKPU
Rumah Zakat
LAZ Al-Azhar
NU Care-LAZISNU
Yayasan Tangan Pengharapan
YPAC

Donasi Yayasan Tangan Pengharapan (YTP) Lebih Mudah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Mengapa Bayar Donasi YTP di Tokopedia?

Kegiatan berdonasi merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membantu meringankan beban orang-orang yang membutuhkan. Berapapun nominal donasi yang diberikan, tentunya akan sangatlah berarti dan dapat mengubah hidup penerimanya, terutama dalam segi perekonomian dan pendidikan. Kini, Yayasan Tangan Pengharapan atau YTP menjalin kerja sama dengan Tokopedia dan menghadirkan fasilitas pembayaran donasi secara online dengan aman dan mudah, sehingga Anda dapat membayar donasi YTP di manapun dan kapanpun Anda berada.

Dengan membayar donasi YTP secara online di Tokopedia, Anda dapat memilih metode pembayaran yang bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, mulai dari Virtual Account, Internet Banking, OVO, hingga pembayaran di Alfamart atau Indomaret terdekat. Pilihan metode pembayaran yang beragam seperti ini tentunya sangat memudahkan Anda dalam berdonasi. Caranya pun cukup mudah, hanya dengan membuka Tokopedia.com/donasi-online dan memilih nominasl donasi yang Anda inginkan lalu klik Bayar, kemudian bukti pembayaran akan segera dikirimkan langsung ke email Anda.

Selain membayar donasi online, Tokopedia juga memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam jenis transaksi produk digital, seperti pembelian paket datapulsavoucher streamingvoucher belanjabayar tagihan BPJStagihan telepon, dan masih banyak lagi. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi dan Mulai Aja Dulu bayar donasi online YTP dengan cepat dan mudah di Tokopedia!

Donasi Yayasan Tangan Pengharapan di Tokopedia

Beli ini itu, bayar ini itu, dan sekarang untuk menyumbang bagi lembaga sosial juga bisa dimulai dari Tokopedia!

Apa itu YTP?

YTP atau Yayasan Tangan Pengharapan didirikan sejak 2007 oleh Henny Kristianus. YTP berfokus pada masalah kurang meratanya dan tingginya biaya pendidikan di Indonesia, sehingga hal tersebut menyebabkan jutaan anak bangsa memiliki akses pendidikan yang sangat terbatas, bahkan tidak sedikit dari mereka yang terpaksa putus sekolah karena keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan mereka. Untuk itulah, Yayasan Tangan Pengharapan hadir untuk membebaskan masyarakat Indonesia dari keterpurukan dan kemiskinan, dengan harapan dapat mensejahterakan generasi muda bangsa Indonesia agar mereka dapat meraih masa depan yang lebih baik.

Alamat Kantor YTP

Alamat Kantor YTP Jakarta

Jl. Banyo Raya B1/28
Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240
No. Telepon: 081314333341
E-mail: ytpindonesia@gmail.com

Program YTP

Children Project

Children Project berfokus dalam memberikan bantuan pada anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dalam Children Project, terdapat tiga program utama, yaitu Children Rescue Home, Makan Untuk Belajar, dan Sekolah Keterampilan. Children Rescue Home bergerak dalam penyediaan tempat penampungan anak-anak jalanan yang membutuhkan akses pendidikan dan tempat tinggal yang layak untuk mereka. Program kedua adalah Makan Untuk Belajar, yaitu pemberian makanan bergizi dan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk anak-anak di daerah pedalaman di Indonesia. Kemudian, ada program Sekolah Keterampilan yang menawarkan pendidikan gratis untuk anak-anak dalam bidang bahasa Inggris, komputer, membatik, menjahit dan bertukang.

Medical Project

Program Medical Project adalah penyediaan pengobatan dan operasi katarak gratis bagi anak-anak dan masyarakat kurang mampu, terutama untuk masyarakat di daerah pedalaman di Indonesia yang tidak mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang memadai. Program pengobatan ini dilakukan secara rutin untuk anak-anak di center-center  YTP di seluruh Indonesia. Selain pengobatan, terdapat juga kegiatan penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Cara Donasi YTP di Tokopedia

Kini, bayar donasi tidak perlu lagi repot-repot mendatangi konter donasi, karena Tokopedia telah menyediakan fasilitas bayar donasi online hanya dengan melalui ponsel atau komputer yang memiliki koneksi internet. Berikut cara bayar donasi YTP di Tokopedia:

  1. Kunjungi laman Tokopedia > Donasi.
  2. Pilih “YTP” sebagai lembaga donasi.
  3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan.
  4. Rincian pembayaran akan otomatis muncul, kemudian klik Lanjut.
  5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  6. Sistem akan segera memproses pembayaran donasi Anda dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

 

Cara Donasi YTP Melalui Aplikasi Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia di smartphone Anda. Apabila belum ada, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Pilih Tagihan > Donasi.
  3. Pilih “YTP” sebagai lembaga donasi.
  4. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan.
  5. Rincian pembayaran akan otomatis muncul, kemudian klik Lanjut.
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  7. Sistem akan segera memproses pembayaran donasi Anda dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

 

Cara Donasi YTP dengan Pembayaran di Indomaret

  1. Kunjungi laman Tokopedia > Donasi.
  2. Pilih “YTP” sebagai lembaga donasi.
  3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan.
  4. Akan muncul detail pembayaran, klik Lanjut.
  5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  7. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  8. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

 

Cara Donasi YTP dengan Pembayaran di Alfamart

  1. Kunjungi laman Tokopedia > Donasi.
  2. Pilih “YTP” sebagai lembaga donasi.
  3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan.
  4. Akan muncul detail pembayaran, klik Lanjut.
  5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
  6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  7. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  8. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

Kendala dalam Pembayaran Donasi YTP

Saat ini Tokopedia semakin memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran tagihan, termasuk pembayaran donasi YTP. Anda dapat membaca kembali syarat dan ketentuan terkait proses pembayaran donasi YTP melalui Tokopedia agar dapat menghindari kendala terkait pembayaran donasi Anda.

Pembayaran Donasi YTP di Tokopedia Gagal

Apabila donasi YTP melalui Tokopedia gagal, maka dana Anda akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan ke OVO Points (untuk pembayaran dengan OVO Points). Jika terdapat kendala lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Customer Care Tokopedia.

Frequently Asked Questions

Apa Kepanjangan dari YTP?

YTP merupakan singkatan dari Yayasan Tangan Pengharapan.

Apakah YTP Lembaga Resmi Penyalur Donasi?

Ya, YTP adalah lembaga penyalur donasi yang resmi dan diakui oleh pemerintah Indonesia. Selain itu, YTP telah bekerja sama dengan pemerintah daerah-daerah yang mendapatkan bantuan dari YTP, sehingga YTP merupakan lembaga penyalur donasi yang kredibilitasnya dapat dipercaya.

Disalurkan Kemana Donasi Saya di YTP?

Pembayaran Donasi melalui Tokopedia akan disalurkan ke pihak lembaga donasi YTP. Untuk peruntukan penyaluran sepenuhnya merupakan kebijakan lembaga bersangkutan. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai info program dan penyaluran dana, silakan kunjungi website resmi (www.tanganpengharapan.org), akun FacebookTwitter, atau Instagram dari YTP.