Donipedia SHOP

Donipedia SHOP

Senang Hati Melayani Anda

  • 43 menit yang lalu
  • Kota Yogyakarta
  • Hanya Online
  • May 2015

Menjual barang-barang yang bermanfaat dan dekoratif untuk kehidupan Anda.

  • Kecepatan Toko
  • reputation
    Reputasi
  • 19.8rb
    Produk Terjual
  • 623
    Followers
Catatan

Kebijakan Pengembalian Produk

Donipedia SHOP menyadari sepenuhnya bahwa pembeli online membutuhkan KEPASTIAN untuk menerima barang belanjaannya secara utuh dan berfungsi dengan baik, karena belanja online tidak memungkinkan konsumen mencoba dulu produk yang dibelinya, dan bahwa belanjaan online dikirim menggunakan jasa pengiriman kepada pembeli.

Untuk itulah kami berkomitmen untuk memberi jaminan 100% terhadap barang yang Anda beli di Donipedia SHOP. Jika barang Anda terima dalam keadaan rusak fisik dan/atau tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya (meskipun hal itu terjadi karena kesalahan kurir pengiriman), dan/atau barang yang jumlahnya kurang, Anda berhak melakukan klaim.

Harap membaca keseluruhan ketentuan dengan cermat.

KETENTUAN UMUM KLAIM:

  1. Klaim berlaku untuk SEMUA produk tanpa kecuali.
  2. Batas waktu melakukan klaim adalah SESUAI DENGAN TENGGANG WAKTU yang diberikan oleh Tokopedia untuk melakukan konfirmasi penerimaan barang (yaitu 3 hari) terhitung mulai saat paket Anda terima dari kurir pengiriman.
  3. Periksalah keadaan produk dengan cermat sewaktu paket Anda terima. Cek kondisi fisik barang, fungsinya, dan kelengkapannya. KLAIM TIDAK BERLAKU JIKA transaksi telah SELESAI (yaitu ketika Anda telah melakukan konfirmasi di Tokopedia bahwa barang telah diterima dengan baik).
  4. Klaim hanya berlaku untuk keluhan tentang keadaan barang (barang rusak atau tidak lengkap), BUKANNYA keluhan tentang waktu pengiriman barang. Jadi jika barang telat sampai, hal itu merupakan tanggung jawab kurir pengiriman.
  5. Jika diperlukan pengiriman balik (retur) barang, maka biaya retur ditanggung oleh pembeli. Silakan pilih kurir yang murah agar tidak terlalu memberatkan Anda (Wahana atau Pos).
  6. Hendaknya klaim dilakukan dengan kepala dingin dan bahasa yang sopan. Yakinlah bahwa kami tulus melayani klaim Anda. Kami tidak akan menghindar untuk bertanggung jawab jika memang klaim memenuhi persyaratan.

PENJELASAN LANJUT MENGENAI KONDISI BARANG YANG DAPAT DIKLAIM:

  1. Barang yang rusak secara fisik. Contoh: Pecah, patah, retak jelas, dll.
  2. Barang yang rusak secara fungsional. Contoh: Barang elektronik tidak mau menyala.
  3. Barang yang tidak sesuai dengan barang yang Anda pesan. Contoh: Anda memesan flashdisk Toshiba 32 GB, namun yang terkirim adalah flashdisk Toshiba 8 GB.
  4. Barang yang jumlah unitnya kurang dalam sebuah kiriman kolektif. Contoh: Anda memesan 10 buah mouse komputer, namun di dalam paketnya hanya ada 9 buah mouse. 
  5. Barang yang komponennya tidak lengkap. Contoh: Anda memesan radio, namun kabelnya tidak ada.
  6. Klaim tidak berlaku apabila kerusakan barang diakibatkan oleh KETELEDORAN PEMBELI. Contoh: Terjatuh, terinjak, tercecer, maupun kesalahan ketika membuka bungkus paket, dll.
  7. Untuk barang yang bersegel, kami akan membuka segel untuk memastikan barang dalam kondisi normal sebelum dikirim, kecuali jika Anda mencantumkan di keterangan order agar segelnya tidak usah dibuka. Jika Anda tidak mencantumkan permintaan tersebut di keterangan order (atau keterangan order kosong), maka Anda tidak berhak untuk mengajukan klaim jika barang Anda terima dalam keadaan segel terbuka. Jika Anda mencantumkan permintaan untuk tidak usah membuka segel, maka Anda tidak berhak untuk komplain jika barang diterima dalam keadaan rusak.
  8. KHUSUS UNTUK PRODUK BERUPA MAKANAN, klaim hanya berlaku terkait tanggal expired. Klaim tidak berlaku terkait keutuhan bentuk makanan (misalnya keripik remuk, patah-patah, dll), karena hal ini sulit dihindari. Lagipula, makanan yang bentuknya tidak utuh tetap dapat dikonsumsi selama belum expired.

PROSEDUR KLAIM: 

  1. Silakan menggunakan PUSAT RESOLUSI yang telah disediakan oleh Tokopedia untuk menyelesaikan masalah klaim.
  2. Wajib mengunggah bukti foto di PUSAT RESOLUSI tersebut terkait barang kiriman. Jika Anda tidak mengunggah bukti foto, maka klaim tidak berlaku.
  3. DILARANG memberikan review negatif yang menjelek-jelekkan Donipedia Shop di ulasan produk yang dapat dilihat semua orang sehingga citra toko kami hancur. Kami berniat baik menyelesaikan permasalahan pembeli, jadi dimohon para pembeli juga bersikap tenang dan dewasa. 

Penjelasan resmi mengenai pusat resolusi dapat Anda ditemukan di: https://blog.tokopedia.com/2014/08/pusat-resolusi-tokopedia/

Jika masih ada yang kurang jelas mengenai kebijakan ini, silakan tanyakan kepada kami melalui pesan inbox tokopedia.

Demikian diinformasikan. Terima kasih ^_^

Salam, Donipedia SHOP.

11 April 2016, 05:50 WIB

gimmick-talkTips Belanja Online Aman:

Gunakan fasilitas escrow / rekening bersama gratis dari Tokopedia. Modus penipuan umumnya terjadi dengan cara mengiming-imingi transaksi di luar situs, dengan cara transfer dana langsung ke nomor rekening bukan milik PT. Tokopedia.