Dunia Jasmine

Dunia Jasmine

Online Mini Department Store untuk ANDA!

  • 40 menit yang lalu
  • Kota Surabaya
  • Hanya Online
  • April 2013

ONLINE DEPARTMENT STORE UNTUK ANDA SEMUA... SETIAP HARI ADA ITEM BARU YANG UNIK DAN BERMANFAAT...

  • Kecepatan Toko
  • reputation
    Reputasi
  • 177.9rb
    Produk Terjual
  • 9.8rb
    Followers
Catatan

TIDAK MELAYANI PIN BB. INI ALASANNYA...

Sebagai penjual online, kami menyadari banyaknya pelanggan yang sudah terbiasa berbelanja melalui BBM. Transaksi via BBM, karena bersifat personal, memang sangat sesuai untuk transaksi yang dilakukan langsung one-to-one dengan pemilik toko. Namun kondisi kami yang berbeda membuat kami memutuskan tidak melayani transaksi melalui BB (dan tentu juga WhatsApp / SMS). Berikut alasan kami:

1. Karena jelas-jelas bertentangan dengan peraturan Tokopedia. Jelas tidak etis bila Tokopedia sudah menyediakan fasilitas jual-beli yang nyaman buat kita, tapi kita 'main belakang'.

2. Karena yang menangani order lebih dari 1 orang dan staf kami bekerja dalam 2 shift. Dengan sistem message Tokopedia yang terpusat, kami lebih gampang memeriksa order-order dan diskusi yang sudah terjadi dengan semua pelanggan. BBM / SMS, walau efektif untuk komunikasi satu per satu, jelas memiliki kelemahan bila yang menangani transaksi sudah lebih dari 3-4 orang, dan pelanggan sudah mencapai ratusan.

3. Karena yang minta pin kadang hanya iseng-iseng saja, dan kemudian malah menawari produk (lha, kita mau jualan koq malah ditawari produk macam-macam?) Sering kita malah di-spam dan test contact berkali-kali dalam sehari. Padahal, waktu untuk melayani orang-orang iseng seperti itu lebih baik dihabiskan buat melayani pembeli yang serius dan setia.

4. Karena message di BBM sering terhapus tidak sengaja. Nah, kalau ada yang komplain order lama dan kita gak simpan history lagi, malah akan timbil kesalahpahaman yang berakibat rusaknya hubungan baik kita dengan pelanggan.

5. Karena pemakai BBM biasanya mengharapkan respon segera (kalau bisa dalam hitungan detik), padahal kami harus menangani puluhan order setiap hari. Karena itu, agar adil, kami berusaha melayani order dan diskusi tanya jawab berdasarkan antrian masuk.

Dari alasan-alasan tersebut, harap maklum bila kita tidak bisa dan tidak pernah memberikan pin BB / no HP untuk SMS. Harap maklum ya :-)

02 February 2015, 23:48 WIB

gimmick-talkTips Belanja Online Aman:

Gunakan fasilitas escrow / rekening bersama gratis dari Tokopedia. Modus penipuan umumnya terjadi dengan cara mengiming-imingi transaksi di luar situs, dengan cara transfer dana langsung ke nomor rekening bukan milik PT. Tokopedia.