Info Emas
Keuntungan
Harga Emas
Keanggotaan
Fitur
FAQ
Apa itu Tokopedia Emas?
Tokopedia Emas adalah cara baru menabung emas yang mudah dan terjangkau. Tak berbeda dengan sistem pembelian emas konvensional, kamu bisa membeli, menabung, dan menjual emas yang dimiliki kapan saja saat harga pasar dirasa menguntungkan. Setiap gram emas yang dibeli akan dikonversikan menjadi bentuk fisik dan akan dititipkan di Pegadaian. Tokopedia sedang dalam proses mengupayakan agar emas-mu bisa berubah bentuk menjadi emas fisik. Kelebihan dari Tokopedia Emas adalah nominal paling rendah untuk melakukan penjualan dan pembelian emas adalah Rp5.000 (Lima ribu rupiah).
Apa keuntungan menabung di Tokopedia Emas?
  • Aman dan Terpercaya: Tokopedia Emas bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan tabungan emas-mu tercatat dan tersimpan dengan baik.
  • Emas akan Terkonversi Menjadi Bentuk Fisik: Emas yang ditabungkan akan terkonversi dalam bentuk emas fisik yang telah dititipkan di Pegadaian.
  • Harga Jual Lebih Tinggi: Harga jual emas di Pegadaian kini lebih tinggi dibandingkan partner kami sebelumnya.
  • Harga yang Terjangkau: Sekarang semua orang dapat memiliki emas di Tokopedia Emas hanya dengan bermodalkan Rp5.000,-.
  • Mudah Diakses: Kamu dapat memantau Tabungan Emas-mu kapan pun dan di mana pun. Tokopedia Emas dapat diakses 24/7 nonstop.
Ada berapa level membership di Tokopedia Emas?
  1. Gold Club: Dapat memiliki tabungan emas hingga 1 gram, Jual & beli hingga 10 gram per bulan.
  2. Gold Prime: Dapat memiliki tabungan emas hingga 10 gram, Jual & beli hingga 10 gram per bulan, Dapat berlangganan tanpa biaya tambahan.
  3. Gold Prestige: Bebas menabung emas tanpa batas, Jual & beli tanpa batas bulanan, Dapat berlangganan tanpa biaya tambahan.
Apa itu emas 22 & 24 karat?
Tingkat kemurnian emas dapat diukur berdasarkan jumlah persentase emas murni yang terkandung dalam suatu logam mulia, kadar emas paling tinggi adalah 24 karat, yang mana berarti logam tersebut terdiri dari 100% emas. Dari perhitungan kadar karat emas, seperti dari emas 22 karat memiliki 91.6% emas dan dicampur logam lain 8.3% (biasanya perak) adalah total kemurnian emas 22 karat berdasarkan ketentuan takarannya. Baca Lebih Lanjut

Daftar istilah

Lihat Semua