tokopedia-logo
Travel
China Airlines

Tiket Pesawat China Airlines

Asal
Swap locations
Tujuan
Berangkat
Pulang
25 Jun 2021
Jumlah Penumpang
1 dewasa
Kelas Penerbangan
Ekonomi
INDONESIA
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
INDONESIA
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
Number of adult passengers
Dewasa
Usia 12 tahun ke atas
Number of child passengers
Anak
Usia 2 - 12 tahun
Number of infant passengers
Bayi
Usia di bawah 2 tahun
Ekonomi
Bisnis
Utama

China Airlines

Tentang China Airlines
Kebijakan China Airlines
Bagasi China Airlines
Booking Refund China Airlines
Kontak China Airlines

China Airlines berpusat di Bandara Internasional Taoyuan, Taiwan. China Airlines merupakan maskapai terbesar milik Taiwan. China Airlines beroperasi di Asia, Eropa, Amerika Utara, dan daerah Oceania. China Airlines sangat mengutamakan pelanggan dan berkomitmen untuk memberikan kualitas penerbangan premium demi memenuhi kebutuhan setiap penumpangnya. Maskapai ini juga memiliki anak perusahaan Mandarin Airlines dan Tiger Air Taiwan.

Selengkapnya
  1. Perlu diingat bahwa Anda wajib melakukan check-in setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan dengan minimal waktu 1 jam untuk semua rute penerbangan
  2. Penumpang Bayi : Bayi baru lahir yang berusia lebih dari 14 hari diperbolehkan melakukan penerbangan bersama China Airlines, selama didampingi oleh orang dewasa. Bayi yang melakukan penerbangan dengan dipangku oleh orang dewasa dan tidak menempati kursi sendiri akan dikenakan biaya tiket penerbangan untuk bayi. Jika seorang dewasa melakukan penerbangan dengan dua bayi, maka penumpang harus membeli satu tiket dengan tarif anak-anak agar salah satu bayi dapat menempati kursi sendiri. Selama penerbangan, bayi tersebut harus duduk di kursi khusus bayi (safety seat). Penumpang bayi yang ingin menempati kursi sendiri harus membeli tiket dengan tarif anak-anak dan membawa kursi khusus bayi (safety seat) sendiri.
  3. Penumpang Anak : Penumpang anak harus membeli tiket dengan tarif anak-anak dan didampingi oleh orang dewasa. Penumpang berusia lebih dari 12 tahun akan dikenakan harga tiket orang dewasa. Layanan untuk penumpang anak yang melakukan perjalanan sendirian (Unaccompanied Minor) diberikan kepada penumpang anak berusia antara 3 bulan hingga 12 tahun, yang melakukan perjalanan tanpa didampingi orangtua atau wali yang berusia setidaknya 18 tahun. Layanan ini mencakup pendampingan saat check-in, pembayaran, pembatalan, dan refund. Orangtua atau wali harus menandatangani surat persetujuan untuk mendaftarkan penumpang anak dalam layanan Unaccompanied Minor tersebut. Penumpang anak yang melakukan perjalanan sendirian akan dikenakan tarif tiket dewasa, sementara biaya tambahan untuk layanan Unaccompanied Minor bervariasi tergantung pada usia penumpang. Pemesanan layanan Unaccompanied Minor harus dilakukan setidaknya 72 jam sebelum keberangkatan. Penumpang anak berusia di bawah 8 tahun dan melakukan perjalanan sendirian tidak diperbolehkan dalam penerbangan kelas bisnis dan kelas pertama.
  4. Penumpang Hamil : Penumpang hamil harus menginformasikan kondisinya pada pihak China Airlines, serta membawa surat kesehatan dari dokter kandungan selama perjalanan. Penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 28 minggu harus menghubungi China Airlines Reservation Center untuk mendapatkan surat izin medis dan melakukan konfirmasi pemesanan dengan menyertakan sertifikat medis dan berkas lain yang diperlukan. Surat izin dan sertifikat medis harus ditandatangani oleh dokter kandungan dan diterbitkan dalam waktu tidak lebih dari 7 hari dari tanggal keberangkatan. Demi keselamatan penerbangan dan kesehatan penumpang, China Airlines tidak memperbolehkan penumpang dengan usia kehamilan lebih dari 36 minggu (kehamilan tunggal dan tanpa komplikasi), atau lebih dari 32 minggu (kehamilan kembar dan tanpa komplikasi), untuk berada dalam penerbangan. Untuk alasan keselamatan, penumpang yang baru melahirkan dalam waktu kurang dari 14 hari tidak diperbolehkan berada dalam penerbangan.
  5. Penumpang dengan Disabilitas : China Airlines menyediakan layanan khusus untuk para penumpang dengan keterbatasan atau disabilitas, baik karena sakit, kecelakaan, maupun gangguan kesehatan lainnya. Semua pesawat China Airlines sudah dilengkapi dengan kursi roda untuk membantu pergerakan penumpang dengan disabilitas selama penerbangan. Pramugari akan memberikan bantuan kepada penumpang dengan disabilitas, mulai dari menuju/dari kursi selama penerbangan atau ketika saat mendarat, mengambil atau menempatkan bagasi kabin, serta bantuan mobilitas ke/dari toilet selama penerbangan. Pramugari tidak diizinkan untuk memberikan layanan untuk menyuapi, bantuan di dalam toilet, atau bantuan untuk buang air besar/kecil, serta layanan medis lainnya.
  6. Bagi penumpang yang bepergian dengan bayi dapat membawa beberapa barang bawaan secara gratis; makanan dan popok, stroller yang bisa diletakkan di rak bagasi kabin, tempat tidur bayi.
  7. Setiap bagasi dengan dimensi total melebihi 203 cm (80 inci) dan/atau dengan berat melebihi 32 kg (70 lb) tidak boleh dibawa sebagai bagasi tercatat kecuali sudah ada pengaturan penanganan sebelumnya dengan pihak maskapai. Setiap bagasi semacam itu harus dikecualikan dari jatah bagasi gratis dan harus ditimbang dan dikenai biaya tiga kali Tarif Satuan yang berlaku untuk di bawah 45 kg. Untuk tiap tambahan 10 kg pertama, satu tambahan Tarif Satuan akan dikenakan.
  8. Untuk kemasan bagasi tercatat, 2 (dua) atau lebih potongan bagasi tidak boleh digabungkan
Selengkapnya

Ketentuan Bagasi China Airlines

Rute Penerbangan

Kelas Penerbangan

Bagasi Terdaftar

Semua rute

Kelas Ekonomi

Maks. 30 kg

Kelas Ekonomi Premium

Maks. 35 kg

Kelas Bisnis

Maks. 40 kg

Semua penerbangan tujuan Amerika

Kelas Ekonomi

2 buah (maks. 23 kg/buah) (Dimensi: maks. 115 cm)

Kelas Ekonomi Premium

2 buah (maks. 28 kg/buah) (Dimensi: maks. 115 cm)

Kelas Bisnis

2 buah (maks. 32 kg/buah) (Dimensi: maks. 115 cm)

 

Ketentuan Bagasi Kabin China Airlines

  1. Untuk semua kelas penerbangan, ukuran setiap bagasi kabin (termasuk pegangan, roda, dan kantong samping) tidak boleh melebihi 56 x 36 x 23 cm (22 x 14 x 9 inci) (panjang x lebar x tinggi) atau berat 7 kg. Bagasi kabin (CBBG) boleh dibawa ke dalam kabin pesawat hanya jika dapat disimpan di bawah kursi atau di kompartemen atas.

  2. Demi kemudahan Anda, pengukur bagasi disediakan di gerai check-in atau gerbang boarding untuk membantu Anda mengetahui apakah bagasi kabin Anda memenuhi persyaratan volume. Untuk alasan keamanan kabin, jika terlalu berat atau terlalu besar, bagasi kabin (CBBG) Anda akan dicatat dan dimasukkan ke dalam kargo, dan biaya kelebihan bagasi akan dikenakan jika bagasi kabin melebihi jatah bagasi tercatat gratis Anda.

  3. Barang pribadi:
    Selain bagasi kabin (CBBG) yang disebutkan di atas, setiap penumpang boleh membawa satu barang pribadi berikut tanpa dikenakan biaya:
    • Tas tangan atau dompet
    • Kamera kecil dan/atau sebuah teropong
    • Barang bebas bea dalam jumlah wajar
    • Payung
    • Komputer laptop
    • Popok, botol susu, dan makanan bayi untuk dimakan selama penerbangan
    • Bahan bacaan dalam jumlah wajar
    • Makanan untuk dikonsumsi selama penerbangan dalam kemasan sekali pakai

  4. Gawai Perjalanan
    • Bagasi kabin multi-fungsi penumpang, bantal tiup, atau aksesori perjalanan lainnya yang digunakan sebagai tempat kaki ketika anak-anak berbaring selama penerbangan bisa digunakan selama penerbangan kami selama pengguna mematuhi petunjuk produsen.
    • Gawai perjalanan yang tidak bisa dimasukkan ke dalam bagasi kabin atau melebihi ukuran 56 x 36 x 23 cm (22 x 14 x 9 inci) (panjang x lebar x tinggi) atau berat 7 kg akan dimasukkan ke jatah bagasi kabin.
    • Agar gawai perjalanan dapat digunakan dengan aman, harap patuhi peraturan berikut:
      (1) Penumpang harus memberi tahu bagian pemesanan untuk menyediakan kursi yang sesuai apabila penumpang ingin menggunakan produk di dalam pesawat.
      (2) Gawai perjalanan hanya boleh digunakan di kursi jendela (misalnya A/K) yang tidak berdekatan dengan jalur keluar darurat dan pintu keluar darurat.
      (3) Tidak boleh digunakan selama pesawat take-off, mendarat, atau taxi.
      (4) Gawai perjalanan yang digunakan tidak boleh merusak kursi pesawat.
      (5) Penumpang tidak boleh menggunakan dua unit atau lebih gawai perjalanan secara bersamaan sebagai alas berbaring anak. Anak-anak harus didampingi oleh orang tua ketika menggunakan gawai perjalanan.
      (6) Ketika tanda kenakan sabuk pengaman dinyalakan selama penerbangan, penumpang harus memastikan sabuk pada gawai perjalanan terpasang dengan kencang dan ikuti petunjuk awak kabin.

  5. Barang-barang khusus
    • Tongkat/kruk
    • Alat bantu jalan
    • Tangan/kaki palsu
    • Peralatan atau persediaan medis
    • Kursi keselamatan bayi
    • Tempat tidur dan kereta dorong bayi
    • Alat musik
      (1) Anda dapat membawa alat musik kecil (seperti flute atau biola) sebagai bagasi kabin Anda ke pesawat jika dimensi alat tidak lebih dari 100 x 36 x 23cm (tinggi x lebar x kedalaman) dan tidak lebih dari 7 kg termasuk dengan casing dan dapat disimpan dengan aman di dalam ruang penyimpanan di atas atau di bawah kursi Anda dan sebagai bagian dari jatah bagasi kabin Anda.
      (2) Anda dapat menyimpan alat musik yang lebih besar jika dimensi dan berat alat melebihi spesifikasi yang ditetapkan (seperti Bass atau Cello) di kursi yang dibeli jika Anda tidak ingin mendaftarkan alat musik tersebut sebagai bagasi tercatat.
      (3) Anda harus menyimpan alat musik di dalam hardcase
      (4) Karena terdapat variasi suhu, bagian leher alat musik berdawai dapat mengalami pemuaian dan kontraksi . Kami menyarankan penumpang untuk mengendurkan dawai sebelum perjalanan agar dawai tidak terlalu tegang atau rusak.

  6. Lainnya:

Demi keselamatan penerbangan, semua benda tajam harus dimasukkan ke dalam bagasi tercatat. Ini termasuk pisau, kikir kuku logam, gunting, penjepit, dan barang sejenis lainnya; jika ditemukan dalam tas kabin Anda, barang-barang itu akan dikirimkan terlambat, disita, atau ditahan oleh petugas keamanan bandara. China Airlines tidak bertanggung jawab jika ini terjadi.

 

Selengkapnya

Cara Booking & Beli Tiket China Airlines di Tokopedia

Pemesanan dan pembelian tiket pesawat China Airlines isa dilakukan secara online melalui aplikasi dan website Tokopedia. Berikut cara booking & beli tiket China Airlines melalui Tokopedia:

  1. Unduh aplikasi Tokopedia atau buka website www.tokopedia.com
  2. Login akun Tokopedia milikmu atau daftar akun Tokopedia jika kamu belum memiliki Akun Tokopedia.
  3. Pada menu “Kategori” yang terdapat di atas layar, pilih pilihan “Travel” dan pilih menu “Tiket Pesawat”.
  4. Kamu bisa memilih langsung jadwal penerbangan untuk semua maskapai penerbangan pada halaman “Tiket Pesawat” dan untuk memilih tiket pesawat Sriwijaya Air, pilih menu “China Airlines” pada bagian maskapai penerbangan yang terdapat di bawah menu pemilihan jadwal penerbangan.
  5. Masukkan detail penerbangan mulai dari jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, hingga destinasi penerbangan dan pilih “Cari Tiket”.
  6. Pilih tiket dan lanjutkan dengan melengkapi data penumpang secara lebih rinci.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  8. Ikuti petunjuk pembayaran dan selesaikan metode pembayaran sesuai dengan petunjuk.
  9. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-ticket China Airlines akan dikirimkan melalui notifikasi di akun atau aplikasi Tokopedia. Kamu juga bisa melihat notifikasi melalui e-mail yang terdaftar di Akun Tokopedia milikmu.

Cara Melakukan Refund Tiket China Airlines (Pengembalian Dana) melalui Aplikasi Tokopedia

Pengajuan refund tiket pesawat China Airlines dapat dilakukan melalui Tokopedia. Proses refund tiket pesawat China Airlines membutuhkan waktu 7-30 hari kerja setelah permohonan refund diterima, sesuai dengan kebijakan maskapai. Anda bisa mengunjungi halaman Pengembalian Dana dan Penggantian Jadwal untuk info kebijakan Maskapai dan FAQ Seputar Tiket pesawat China Airlines untuk informasi lebih lanjut. Berikut langkah-langkah refund tiket pesawat China Airlines melalui Aplikasi Tokopedia:

  1. Klik menu “akun” saya di sisi kanan aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu “Pesawat”
  3. Pilih transaksi tiket pesawat yang ingin Anda batalkan dan klik Batalkan
  4. Pilih “Saya ingin membatalkan tiket pesawat”
  5. Klik “Ya, saya butuh bantuan lain”
  6. Isi semua data yang dibutuhkan, diantaranya : data nama dan foto identitas penumpang yang ingin dibatalkan keberangkatannya.
  7. Klik Kirim Sekarang dan pengajuan refund Anda telah diterima Tokopedia. Jika pembatalan berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan email konfirmasi.
Selengkapnya

Kontak dan  Customer Service China Airlines

 

Alamat

Intiland Tower, M1 Floor, JL.Jend. Sudirman Kav.32,

Jakarta 10220, Indonesia

 

Call Center

(021) 2510788

Selengkapnya
China Airlines
China Airlines

Maskapai Penerbangan

Cathay Pacific
Batik Air
Garuda Indonesia
Lion Air
Sriwijaya Air
Citilink Indonesia
Turkish Airlines
Indonesia AirAsia
Singapore Airlines
NAM Air
Wings Air
Japan Airlines
Jetstar Asia Airways
Scoot
Malaysia Airlines
Asiana Airlines
All Nippon Airways
Jetstar Japan
Korean Air
MIAT
Trigana Air
Malindo Air
KLM
Emirates
Destinasi Populer
Bantuan
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti Kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store