tokopedia-logo
Travel
Emirates

Tiket Pesawat Emirates

Asal
Swap locations
Tujuan
Berangkat
Pulang
19 May 2021
Jumlah Penumpang
1 dewasa
Kelas Penerbangan
Ekonomi
INDONESIA
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
INDONESIA
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
Number of adult passengers
Dewasa
Usia 12 tahun ke atas
Number of child passengers
Anak
Usia 2 - 12 tahun
Number of infant passengers
Bayi
Usia di bawah 2 tahun
Ekonomi
Bisnis
Utama

Emirates

Tentang Emirates

Kebijakan Emirates

Bagasi Emirates

Booking Refund Emirates

Kontak Emirates

Emirates adalah sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Dubai, Dubai, Uni Emirat Arab yang didirikan pada tahun 1985. Saat ini, Emirates menerbangkan armada pesawat Airbus A380 dan Boeing 777 terbesar di dunia, yang menawarkan kenyamanan pesawat berbadan lebar terbaru dan paling efisien. Dengan armada lebih dari 265 pesawat, saat ini Emirates terbang ke lebih dari 155 tujuan di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Lebih dari 1.500 penerbangan Emirates berangkat dari Dubai setiap minggu menuju berbagai tujuan di enam benua.

Selengkapnya
  1. Perlu diingat bahwa Anda wajib melakukan check-in setidaknya 1 jam 30 menit  sebelum keberangkatan dengan minimal waktu 1 jam untuk semua rute penerbangan

  2. Penumpang Bayi : Bayi yang berusia kurang dari 7 hari tidak diperbolehkan untuk melakukan perjalanan udara, kecuali dengan tujuan pengobatan dan harus disertai oleh formulir Formulir Informasi Medis (MEDIF). Penumpang bayi tidak diperbolehkan untuk duduk di kursi sendiri. Namun, penumpang dewasa yang akan memangku seorang bayi selama penerbangan harus menginformasikan pihak Emirates mengenai hal ini. Setiap penumpang dewasa hanya boleh memangku satu penumpang bayi. Potongan harga berlaku untuk tiket pesawat bayi yang dipangku penumpang dewasa. Anak-anak berusia 6 sampai 36 bulan (0–3 tahun) bisa melakukan penerbangan menggunakan kursi mobil khusus, selama dilengkapi dengan alat pengaman yang memadai. Penumpang bayi yang ingin duduk di kursi sendiri harus membeli tiket individu. Penumpang bayi mendapatkan fasilitas bagasi hingga 10 kg dan satu buah bagasi kabin, tanpa biaya tambahan.
  3. Penumpang Anak : Harga tiket untuk penumpang anak tergantung dari rute dan kelas penerbangan. Penumpang anak mendapat fasilitas bagasi sama seperti penumpang dewasa, yaitu dua tas dengan berat masing-masing maksimal 20 kg.
  4. Penumpang Hamil : Penumpang dengan usia kehamilan 29 minggu ke atas diwajibkan untuk menunjukkan surat kesehatan yang telah disetujui oleh dokter atau bidan. Penumpang dengan kehamilan ganda (anak kembar) berusia 32 minggu ke atas tidak boleh berada dalam penerbangan. Penumpang dengan kehamilan tunggal berusia 36 minggu ke atas diperbolehkan berada dalam penerbangan, jika sudah diperiksa dan disetujui oleh tim medis Emirates. Penumpang juga diharuskan untuk mengisi formulir informasi kesehatan
  5. Penumpang dengan disabilitas : Penumpang dengan gangguan pendengaran, penglihatan, kondisi disabilitas yang lain, atau membutuhkan asistensi khusus selama penerbangan, harus menginformasikan kondisinya pada pihak maskapai saat pemesanan. Kursi roda tersedia di berbagai lokasi di bandara. Kru Emirates akan membantu penumpang untuk mendorong kursi roda dari area masuk terminal hingga pintu keberangkatan, dan dari pesawat hingga area kedatangan di bandara tujuan. Emirates mengizinkan penumpang membawa kursi roda sendiri, baik bertenaga motor atau tidak. Namun, terdapat beberapa ketentuan terkait ukuran dan berat kursi roda. Kursi roda yang tidak dapat dilipat, kursi roda elektrik, atau power scooter akan diperlakukan sebagai bagasi terdaftar. Penumpang yang akan membawa kursi roda bertenaga baterai atau alat mobilitas lain wajib menginformasikan hal ini setidaknya 48 jam sebelum keberangkatan. Pramugari Emirates akan menginformasikan segala pengumuman yang terjadi selama penerbangan kepada penumpang dengan gangguan penglihatan. Layanan Meet and Assist tersedia bagi penumpang untuk mendampingi mereka dari dan ke pesawat. Seluruh pesawat Emirates telah dilengkapi dengan Kartu Pengarahan Keselamatan yang dicetak dalam huruf Braille, untuk membantu penumpang dengan gangguan penglihatan.
Selengkapnya

Ketentuan Bagasi Emirates

  • Jatah bagasi terdaftar Anda tergantung pada rute dan jenis harga tiket.

  • Anda dapat mendaftarkan item bagasi sebanyak mungkin, asalkan jumlah beratnya tidak melebihi jatah bagasi maksimal untuk kelas perjalanan Anda. Namun, berat masing-masing bagasi harus kurang dari 32 kg.
  • Jumlah dimensi (panjang + lebar + tinggi) satu bagasi tidak boleh melebihi 300 cm (118 inci), bagasi yang melebihi batas ini tidak akan diterima sebagai bagasi check-in.
  • Penumpang dengan kebutuhan khusus berhak memperoleh jatah bagasi tambahan tertentu, gratis, namun mengikuti batasan tertentu yang dapat  dicek langsung melalui situs resmi Emirates.

Kelas

Jenis Tiket

Jumlah / kg

Ekonomi

Special

15 kg

Saver

25 kg

Flex

30 kg

Flex Plus

35 kg

Bisnis

Semua jenis harga tiket

40 kg

Kelas Utama

Semua jenis harga tiket

50 kg

 

Ketentuan Bagasi Kabin Emirates

 

  • Kelas utama dan kelas bisnis : Penumpang Kelas Utama dan Kelas Bisnis diizinkan membawa dua item bagasi tenteng: Satu koper ditambah antara satu tas tangan atau satu tas pakaian, yang harus mematuhi batasan berat dan ukuran sebagai berikut:

 

  1. Koper: 45 x 35 x 20 cm (18 x 14 x 8 inci)
  2. Tas tangan: 55 x 38 x 20 cm (22 x 15 x 8 inci)
  3. Tas pakaian: tebalnya 20 cm sentimeter  (8 inci) ketika dilipat
  • Kelas ekonomi : Penumpang Kelas Ekonomi diizinkan membawa satu item bagasi tenteng, yang harus mematuhi batasan berat dan ukuran sebagai berikut:

 

  • Mohon diperhatikan bahwa tas bergulir dengan roda built-in dan pegangan yang dapat ditarik boleh dibawa sebagai bagasi kabin hanya jika dimensi totalnya (panjang + lebar + tinggi) tidak melebihi 114cm sentimeter (45 inci). Model yang lebih besar dan semalam tipe tas ini tidak akan diizinkan masuk kabin.
Selengkapnya

Cara Booking & Beli Tiket Emirates di Tokopedia

Pemesanan dan pembelian tiket pesawat Emirates bisa dilakukan secara online melalui aplikasi dan website Tokopedia. Berikut cara booking & beli tiket Emirates melalui Tokopedia:

  1. Unduh aplikasi Tokopedia atau buka website www.tokopedia.com
  2. Login akun Tokopedia milikmu atau daftar akun Tokopedia jika kamu belum memiliki Akun Tokopedia.
  3. Pada menu “Kategori” yang terdapat di atas layar, pilih pilihan “Travel” dan pilih menu “Tiket Pesawat”.
  4. Kamu bisa memilih langsung jadwal penerbangan untuk semua maskapai penerbangan pada halaman “Tiket Pesawat” dan untuk memilih tiket pesawat Emirates, pilih menu “Emirates” pada bagian maskapai penerbangan yang terdapat di bawah menu pemilihan jadwal penerbangan.
  5. Masukkan detail penerbangan mulai dari jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, hingga destinasi penerbangan dan pilih “Cari Tiket”.
  6. Pilih tiket dan lanjutkan dengan melengkapi data penumpang secara lebih rinci.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  8. Ikuti petunjuk pembayaran dan selesaikan metode pembayaran sesuai dengan petunjuk.
  9. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-ticket Emirates akan dikirimkan melalui notifikasi di akun atau aplikasi Tokopedia. Kamu juga bisa melihat notifikasi melalui e-mail yang terdaftar di Akun Tokopedia milikmu.

Cara Melakukan Refund Tiket Emirates (Pengembalian Dana) melalui Aplikasi Tokopedia

Pengajuan refund tiket pesawat Emirates dapat dilakukan melalui Tokopedia. Proses refund tiket pesawat Emirates membutuhkan waktu 7-30 hari kerja setelah permohonan refund diterima, sesuai dengan kebijakan maskapai. Anda bisa mengunjungi halaman Pengembalian Dana dan Penggantian Jadwal untuk info kebijakan Maskapai dan FAQ Seputar Tiket pesawat Emirates untuk informasi lebih lanjut. Berikut langkah-langkah refund tiket pesawat Emirates melalui Aplikasi Tokopedia:

  1. Klik menu “akun” saya di sisi kanan aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu “Pesawat”
  3. Pilih transaksi tiket pesawat yang ingin Anda batalkan dan klik Batalkan
  4. Pilih “Saya ingin membatalkan tiket pesawat”
  5. Klik “Ya, saya butuh bantuan lain”
  6. Isi semua data yang dibutuhkan, diantaranya : data nama dan foto identitas penumpang yang ingin dibatalkan keberangkatannya.
  7. Klik Kirim Sekarang dan pengajuan refund Anda telah diterima Tokopedia. Jika pembatalan berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan email konfirmasi.
Selengkapnya

Kontak dan Customer Service Emirates

Alamat

SCBD, Pacific Century Place Building 17th Floor Sudirman Central Business District,

Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru,

Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190



Call Center

+62 21 2934 5555

Selengkapnya
Emirates
Emirates

Maskapai Penerbangan

Cathay Pacific
Batik Air
Garuda Indonesia
Lion Air
Sriwijaya Air
Citilink Indonesia
Turkish Airlines
Indonesia AirAsia
Singapore Airlines
Wings Air
Japan Airlines
NAM Air
Malaysia Airlines
Xiamen Air
Jetstar Asia Airways
Scoot
China Airlines
Bangkok Airways
Malindo Air
All Nippon Airways
KLM
Korean Air
Asiana Airlines
Destinasi Populer
Bantuan
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti Kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store