tokopedia-logo
Travel
Garuda Indonesia

Tiket Pesawat Garuda Indonesia

Asal
Swap locations
Tujuan
Berangkat
Pulang
24 Jun 2021
Jumlah Penumpang
1 dewasa
Kelas Penerbangan
Ekonomi
INDONESIA
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
INDONESIA
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
Number of adult passengers
Dewasa
Usia 12 tahun ke atas
Number of child passengers
Anak
Usia 2 - 12 tahun
Number of infant passengers
Bayi
Usia di bawah 2 tahun
Ekonomi
Bisnis
Utama

Garuda Indonesia

Tentang
Kebijakan Garuda Indonesia
Bagasi Garuda Indonesia
Booking Refund Garuda Indonesia
Kontak Garuda Indonesia

Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan Indonesia milik Pemerintah yang telah beroperasi sejak 28 Desember 1949. Pada awalnya, Garuda Indonesia masih bernama Garuda Indonesian Airways, dan pada masa penerbangan pertama dengan Garuda Indonesian Airways, maskapai ini melakukan perjalanan dengan rute Jakarta ke Yogyakarta dalam rangka penjemputan Presiden Soekarno. Nama Garuda diperoleh dari nama kendaraan Dewa Wisnu di dalam mitologi India kuno. Hingga pada tahun 1989, nama maskapai Garuda Indonesian Airways telah resmi berganti menjadi Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan dengan jargon The Airline of Indonesia kini sudah beroperasi di 83 destinasi yang tersebar di seluruh dunia dengan frekuensi jumlah penerbangan lebih dari 600 penerbangan dalam satu hari. Melalui konsep Garuda Indonesia Experience, Garuda Indonesia memaksimalkan pelayanan terbaik dengan memfokuskan ke aspek keramahtamahan serta kekayaan budaya Indonesia. Menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik yang selalu bertugas untuk mengoptimalkan pelayanan, Garuda Indonesia telah digolongkan ke dalam maskapai bintang lima dan didukung dengan berbagai penghargaan, seperti pengakuan sebagai The Worlds Best Economy Class 2013 pada tahun 2013, The World Best Cabin Crew dari tahun 2014-2017, dan The Worlds Most Loved Airline 2016 pada tahun 2016.

Perihal bagasi untuk penerbangan Garuda Indonesia, penumpang kelas Ekonomi diperbolehkan untuk membawa maksimal 20 kg, sedangkan bagi penumpang kelas Bisnis akan diperbolehkan untuk membawa 30 kg. Penumpang kelas First Class diperbolehkan membawa jumlah berat barang sebesar 40 kg. Jika ingin membawa barang ke dalam kabin, Garuda Indonesia hanya mengizinkan satu tas tangan berukuran 56cm x 36cm x 23cm dengan berat tidak lebih dari 7 kg. Dalam kebijakan maskapai, penumpang ibu hamil di bawah 36 minggu diperbolehkan terbang dengan menyertakan surat keterangan dokter, sedangkan penumpang ibu hamil di atas 36 minggu tidak diperbolehkan melakukan perjalanan udara. Bagi penumpang berkebutuhan khusus yang membutuhkan kursi roda atau botol oksigen perlu menghubungi Call Center Garuda Indonesia 48 jam sebelum keberangkatan.

Selengkapnya

Mohon baca dan pahami kebijakan Garuda Indonesia secara menyeluruh sebelum lakukan pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia berikut:

  1. Tiket Elektronik (E-Ticket): Ingatlah bahwa Anda harus menyimpan salinan Tiket Elektronik Garuda Indonesia sepanjang perjalanan Anda karena Tiket Elektronik tersebut diperlukan untuk memasuki bandara, melakukan check-in, pengembalian uang tiket atau pertukaran tiket.
  2. Untuk memasuki bandara dan untuk keperluan check-in, Anda harus menunjukkan Tiket

Elektronik ini beserta dengan surat identifikasi yang dilampiri foto yang dikeluarkan oleh

Pemerintah, seperti paspor, kartu identitas atau KTP Indonesia.

  1. Tiket Elektronik ini harus ditunjukkan beserta surat identifikasi yang dilampiri foto pada saat pengembalian uang tiket atau pertukaran tiket.
  2. Apabila data yang ada dalam E-Ticket berbeda dengan data yang ada pada sistem reservasi Garuda Indonesia, maka yang menjadi acuannya adalah data yang ada pada sistem reservasi.
  3. Pembatalan reservasi tiket dikenakan biaya pembatalan, jika ada. Hubungi Reservasi dan Penjualan Tiket Garuda Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Dengan memesan tiket Garuda Indonesia, Anda setuju dan menerima semua syarat dan kondisi serta peraturan pembatalan dan pertukaran tiket ini.
  4. Pelaporan dan waktu tutup Check-In Untuk Penerbangan Domestik di Indonesia, waktu pelaporan check-in dimulai 1 jam 30 menit sebelum jadwal keberangkatan dan counter check-in akan tutup 45 menit sebelum keberangkatan untuk semua kelas penumpang.
  5. Ada beberapa formalitas yang harus dijalani oleh penumpang di bandara sebelum atau setelah penerbangan dikonfirmasi. Untuk melengkapi formalitas serta proses check-in, penumpang diharuskan tiba di bandara beberapa saat sebelum jam keberangkatan. Untuk memperlancar jadwal penerbangan, gerbang keberangkatan akan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan.
  6. Pembatalan/Pengembalian Uang/Booking Ulang/Percetakan Ulang Tiket: Hubungi kantor Reservasi dan Penjualan Tiket Garuda Indonesia untuk informasi lebih lanjut tentang kebijakan kami mengenai pembatalan dan pengembalian uang tiket.
  7. Pembelian menggunakan Kartu Kredit: Mohon perhatikan bahwa kartu kredit yang digunakan untuk membeli tiket penerbangan Garuda Indonesia Anda harus ditunjukkan pada saat check-in oleh pemilik kartu untuk diverifikasi. Kelalaian dalam mematuhi peraturan ini dapat berujung kepada penolakan boarding dan pembatalan tiket serta kontrak penumpang.
  8. Pembayaran: Tiket harus dilunasi sebelum jangka waktu yang diberikan berakhir. Jika tiket belum juga dilunasi untuk alasan apapun, Garuda Indonesia berhak membatalkan reservasi/tiket sebelum check-in dan/atau menolak proses boarding Anda.
  9. Bayi: Kami berhak untuk tidak mengangkut bayi berusia kurang dari tujuh (7) hari. Bayi prematur dapat melakukan penerbangan namun harus disertai dengan Sertifikat Kesehatan yang menyatakan bahwa bayi tersebut cukup sehat untuk melakukan perjalanan udara. Sertifikat Kesehatan tersebut harus diberikan kepada pihak Garuda Indonesia.
  10. Penumpang Hamil: Semua ibu hamil harus menandatangani pernyataan pembebasan tanggung jawab. Penumpang yang usia kandungannya lebih dari 32 minggu harus menunjukkan Sertifikat Kesehatan yang menyatakan bahwa penumpang tersebut cukup sehat untuk melakukan perjalanan udara di konter check-in. Sertifikat Kesehatan berlaku 7 (tujuh) hari sejak dikeluarkan. Untuk usia kandungan lebih dari 36 minggu tidak dapat melakukan penerbangan.

*Kebijakan penerbangan Garuda Indonesia bisa diubah dan diperbaharui tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk kebijakan lebih detail, Anda bisa mengunjungi situs resmi Garuda Indonesia atau menghubungi Call Center Garuda Indonesia

Selengkapnya

Ketentuan Bagasi Garuda Indonesia

  • Penumpang yang memiliki tiket Garuda Indonesia diperbolehkan untuk membawa hanya satu Tas / Koper dengan ukuran 56cm x maksimum 36cm x 23cm (dimensi termasuk roda, menangani, kantong samping).
  • Penumpang dengan tiket Garuda Indonesia dapat membawa barang-barang kecil seperti tas atau laptop. Harap dicatat bahwa sesuai dengan kebijakan koper, berat total dari semua kabin tas tangan harus 7 kilogram maksimal.
  • Layanan Domestik (Kebijakan Penyisihan Bagasi Gratis): Bagasi untuk bayi 10 kg. Untuk bagasi anak mengikuti bagasi orang dewasa yaitu 20 kg atau sesuai dengan yang tertera di tiket Garuda Indonesia. Bagasi Ekonomi adalah 20 kg, untuk Executive 30 kg. Penyimpanan gratis untuk pemegang kartu: Silver (5 kg), Gold dan EC Plus (15 kg), Platinum dan Co-Brand (20 kg).
  • Semua penumpang peralatan olahraga, termasuk Golf, Papan Surf, Sepeda dan Peralatan Ski yang termasuk dalam Bagasi Gratis Penyisihan / FBA dibayar sesuai dengan tingkat yang sebenarnya. Kelebihan bagasi dari peralatan olahraga untuk 15 kilogram akan bebas. Ketika bagasi asli (tidak termasuk peralatan olahraga) melebihi berat maksimum bagasi penumpang, kelebihan bagasi dikenakan biaya sesuai dengan perbedaan berat antara maksimum bagasi normal.

Ketentuan Bagasi Kabin Garuda Indonesia

  • Penumpang hanya diperbolehkan membawa barang bawaan 1 ( satu ) koli dengan berat maksimal 7 ( tujuh ) kg, dengan dimensi maksimal 56 cm x 36 cm x 23 cm dan satu tas barang pribadi untuk keperluan selama perjalanan ( personal item ).
  • Bagasi kabin yang melebihi tujuh kilogram akan dikenakan biaya kelebihan bagasi sesuai tarif yang berlaku pada hari keberangkatan.
  • Penerimaan barang bawaan di kabin disesuaikan dengan ketersediaan tempat penyimpanan barang bawaan di atas kepala penumpang.
  • Tempat penyimpanan terbatas juga tersedia di bawah kursi depan. Jika tidak ada tempat tersedia untuk menyimpan barang bawaan di kabin, maka akan dilakukan penarikan dan pemuatan barang bawaan di ruang bagasi sesuai dengan peraturan keamanan penerbangan.
  • Mohon perhatikan bahwa bayi yang tidak disediakan tempat duduk tidak berhak atas kuota barang bawaan yang boleh di-check in dengan gratis dan Garuda Indonesia tidak menyediakan kursi yang disediakan khusus untuk bayi.

Cara Menambah Bagasi Garuda Indonesia

  • Untuk menambah kebutuhan bagasi saat melakukan penerbangan bersama maskapai Garuda Indonesia, Anda bisa melakukan pemesanan sebelum perjalanan melalui situs resmi Garuda Indonesia, atau menghubungi langsung Call Center Garuda Indonesia.
  • Harga Bagasi Tambahan Garuda Indonesia bisa dicek langsung melalui situs resmi Garuda Indonesia
  • Namun, untuk penambahan bagasi di bawah 24 jam sebelum penerbangan bisa dilakukan langsung di konter check-in Garuda Indonesia dengan detail harga yang akan diberikan oleh petugas di konter.
Selengkapnya

Cara Booking & Beli Tiket Garuda Indonesia di Tokopedia

Pemesanan dan pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia bisa dilakukan secara online melalui aplikasi dan website Tokopedia. Berikut cara booking & beli tiket Garuda Indonesia melalui Tokopedia:

  1. Unduh aplikasi Tokopedia atau buka website www.tokopedia.com
  2. Login akun Tokopedia milikmu atau daftar akun Tokopedia jika kamu belum memiliki Akun Tokopedia.
  3. Pada menu “Kategori” yang terdapat di atas layar, pilih pilihan “Travel” dan pilih menu “Tiket Pesawat”.
  4. Kamu bisa memilih langsung jadwal penerbangan untuk semua maskapai penerbangan pada halaman “Tiket Pesawat” dan untuk memilih tiket pesawat Garuda Indonesia, pilih menu “Citylink” pada bagian maskapai penerbangan yang terdapat di bawah menu pemilihan jadwal penerbangan.
  5. Masukkan detail penerbangan mulai dari jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, hingga destinasi penerbangan dan pilih “Cari Tiket”.
  6. Pilih tiket dan lanjutkan dengan melengkapi data penumpang secara lebih rinci.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  8. Ikuti petunjuk pembayaran dan selesaikan metode pembayaran sesuai dengan petunjuk.
  9. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-ticket Garuda Indonesia akan dikirimkan melalui notifikasi di akun atau aplikasi Tokopedia. Kamu juga bisa melihat notifikasi melalui e-mail yang terdaftar di Akun Tokopedia milikmu.

Cara Melakukan Refund Tiket Garuda Indonesia (Pengembalian Dana) melalui Aplikasi Tokopedia

Pengajuan refund tiket pesawat Garuda Indonesia dapat dilakukan melalui Tokopedia. Proses refund tiket pesawat Garuda Indonesia membutuhkan waktu 7-30 hari kerja setelah permohonan refund diterima, sesuai dengan kebijakan maskapai. Anda bisa mengunjungi halaman Pengembalian Dana dan Penggantian Jadwal untuk info kebijakan Maskapai dan FAQ Seputar Tiket pesawat Garuda Indonesia untuk informasi lebih lanjut. Berikut langkah-langkah refund tiket pesawat Garuda Indonesia melalui Aplikasi Tokopedia:

  1. Klik menu “akun” saya di sisi kanan aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu “Pesawat”
  3. Pilih transaksi tiket pesawat yang ingin Anda batalkan dan klik Batalkan
  4. Pilih “Saya ingin membatalkan tiket pesawat”
  5. Klik “Ya, saya butuh bantuan lain”
  6. Isi semua data yang dibutuhkan, diantaranya : data nama dan foto identitas penumpang yang ingin dibatalkan keberangkatannya.
  7. Klik Kirim Sekarang dan pengajuan refund Anda telah diterima Tokopedia. Jika pembatalan berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan email konfirmasi.
Selengkapnya

Alamat

Garuda Indonesia

Jl. M1, Area Perkantoran Gedung Garuda City Center

Soekarno-Hatta International Airport

Cengkareng 19120 - Indonesia

PO BOX 1004

 

Email

CS@garudamiles.com

 

Call Center

(+6221) 23519999 / 0804 1 807 807

Selengkapnya
Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

Maskapai Penerbangan

Batik Air
Lion Air
Sriwijaya Air
Emirates
Cathay Pacific
Philippine Airlines
Citilink Indonesia
Indonesia AirAsia
Singapore Airlines
Turkish Airlines
Saudi Arabian Airlines
Qatar Airways
NAM Air
Wings Air
Japan Airlines
All Nippon Airways
Trigana Air
Scoot
SilkAir
flydubai
EVA Air
Malaysia Airlines
China Airlines
Korean Air
Malindo Air
Jetstar Asia Airways
Asiana Airlines
KLM
British Airways
Destinasi Populer
Bantuan
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti Kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store