tokopedia-logo
Travel
Malindo Air

Tiket Pesawat Malindo Air

Asal
Swap locations
Tujuan
Berangkat
Pulang
25 Jun 2021
Jumlah Penumpang
1 dewasa
Kelas Penerbangan
Ekonomi
INDONESIA
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
INDONESIA
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
Number of adult passengers
Dewasa
Usia 12 tahun ke atas
Number of child passengers
Anak
Usia 2 - 12 tahun
Number of infant passengers
Bayi
Usia di bawah 2 tahun
Ekonomi
Bisnis
Utama

Malindo Air

Tentang Malindo Air
Kebijakan Malindo Air
Bagasi Malindo Air
Booking Refund Malindo Air
Kontak Malindo Air

Malindo Airways adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Malaysia. Malindo Air merupakan maskapai hasil kerjasama antara Malaysia National Aerospace and Defence Industries (NADI) dan Lion Air dari Indonesia. Keduanya melakukan kerjasama untuk membuat maskapai baru pada tahun 2013 dengan penerbangan rute domestik.

Pada Maret 2019 memulai layanan baru rute internasional dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Hokkaido, Jepang. Malindo Air menawarkan kelas penerbangan ekonomi dan juga bisnis. Malindo Air tidak hanya menawarkan penerbangan low rates tetapi juga memberikan produk dan jasa yang superior.

Selengkapnya
  1. Tiket Elektronik (E-Ticket): Ingatlah bahwa Anda harus menyimpan salinan Tiket Elektronik Malindo Air sepanjang perjalanan Anda karena Tiket Elektronik tersebut diperlukan untuk memasuki bandara, melakukan check-in, pengembalian uang tiket atau pertukaran tiket.
  2. Untuk memasuki bandara dan untuk keperluan check-in, Anda harus menunjukkan Tiket

Elektronik ini beserta dengan surat identifikasi yang dilampiri foto yang dikeluarkan oleh

Pemerintah, seperti paspor, kartu identitas atau KTP Indonesia.

  1. Tiket Elektronik ini harus ditunjukkan beserta surat identifikasi yang dilampiri foto pada saat pengembalian uang tiket atau pertukaran tiket.
  2. Apabila data yang ada dalam E-Ticket berbeda dengan data yang ada pada sistem reservasi Malindo Air, maka yang menjadi acuannya adalah data yang ada pada sistem reservasi.
  3. Pembatalan reservasi tiket dikenakan biaya pembatalan, jika ada. Hubungi Reservasi dan Penjualan Tiket Malindo Air untuk informasi lebih lanjut. Dengan memesan tiket Malindo Air, Anda setuju dan menerima semua syarat dan kondisi serta peraturan pembatalan dan pertukaran tiket ini.
  4. Perlu diingat bahwa Anda wajib melakukan check-in setidaknya 1 jam sebelum keberangkatan dengan minimal waktu 45 menit untuk penerbangan domestik.
  5. Untuk penerbangan Internasional, Anda wajib melakukan check-in setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan dengan minimal waktu 1 jam.
  6. Penumpang bayi : Untuk alasan keselamatan, bayi berusia kurang dari 2 hari tidak diizinkan dalam penerbangan. Penumpang bayi hanya diizinkan berada dalam penerbangan Kelas Ekonomi atau Kelas Ekonomi Premium. Bayi berusia antara 3 – 7 hari harus memiliki Surat Keterangan Medis (SKM) dari dokter, yang menyatakan bayi tersebut berada dalam keadaan sehat untuk melakukan penerbangan. Surat ini harus diterbitkan dalam 72 jam sebelum keberangkatan. Orang tua bayi harus menandatangani Formulir Ganti Rugi (FGR), sebagai jaminan untuk membebaskan pihak maskapai dari tanggung jawab apabila sesuatu dan lain hal terjadi pada bayi selama penerbangan. Penumpang bayi berusia 9 hari – 2 tahun mendapat harga tiket khusus. Penumpang bayi tidak mendapat fasilitas bagasi. Namun kereta dorong bayi atau stroller, dan alat bantu jalan lainnya untuk bayi, dapat dibawa sebagai bagasi. Penumpang bayi wajib didampingi orangtua atau orang dewasa berusia minimum 18 tahun. Penumpang dewasa yang membawa bayi hanya boleh memangku satu bayi selama penerbangan. Akta lahir penumpang bayi sebaiknya dibawa sebagai tanda pengenal. Untuk penerbangan internasional, penumpang bayi memiliki syarat kelengkapan dokumen yang sama dengan penumpang dewasa.
  7. Penumpang anak : Anak berusia di atas 2 tahun dikenakan tarif yang sama seperti penumpang dewasa. Anak berusia antara 2 – 12 harus didampingi oleh orang tua atau orang dewasa berusia minimum 18 tahun. Anak berusia 12 – 18 tahun diperbolehkan melakukan perjalanan sendirian. Penumpang anak harus duduk di kursi sendiri. Penumpang anak disarankan untuk membawa akta lahir sebagai tanda pengenal. Untuk penerbangan internasional, penumpang anak memiliki syarat kelengkapan dokumen yang sama dengan penumpang dewasa. Penumpang anak dengan penyakit parah dan kemungkinan menular, atau anak dengan kebutuhan khusus, harus menyerahkan Surat Keterangan Medis (SKM) dari dokter. Surat ini harus diterbitkan dalam 72 jam sebelum keberangkatan.
  8. Penumpang Hamil : Penumpang dengan usia kehamilan 28 – 34 minggu wajib membawa Surat Keterangan Medis (SKM), yang menjamin penumpang berada dalam keadaan sehat untuk melakukan penerbangan. Penumpang dengan usia kehamilan di atas 35 minggu tidak diperbolehkan berada dalam penerbangan karena tidak tersedianya pelayanan darurat jika penumpang melahirkan dalam penerbangan. Penumpang hamil harus mengisi Formulir Ganti Rugi (FGR) atau Form of Indemnity (FOI), yang membebaskan pihak maskapai dari tanggung jawab apabila terjadi sesuatu dan lain hal pada penumpang hamil selama dalam penerbangan. Bila besarnya kandungan dirasakan menghambat gerak, penumpang bisa meminta untuk duduk di deretan kursi paling depan. Jika penumpang hamil bepergian dengan anak, pastikan anak berusia setidaknya 6 – 7 tahun, atau sudah bisa duduk sendiri. Sebagai alternatif, penumpang hamil juga dapat didampingi penumpang dewasa lainnya yang berusia minimum 18 tahun, untuk membantu mengawasi anak selama penerbangan.
  9. Penumpang dengan Disabilitas : Penumpang dengan kebutuhan khusus (misalnya yang sedang dalam perawatan medis) dan/atau penyandang disabilitas harus mempersiapkan Surat Keterangan Medis. Penumpang juga harus bepergian dengan pendamping yang dapat membantu mereka selama penerbangan. Penumpang yang membutuhkan layanan khusus, seperti kursi roda, pendampingan selama penerbangan, menu khusus untuk penderita diabetes, atau membawa obat-obatan, disarankan untuk mendiskusikan hal tersebut dengan pihak Malindo Air sebelum penerbangan. Malindo Air tidak mengizinkan penumpang yang kondisinya tidak ideal untuk berada dalam penerbangan, seperti penumpang dengan kondisi medis serius yang dapat menular ke penumpang lain dan/atau mengganggu kenyamanan penerbangan.
Selengkapnya

Ketentuan Bagasi Kabin Malindo Air

  • Kelas ekonomi

Setiap penumpang diperbolehkan (1) satu bagasi kabin dan 1 tas laptop atau 1 tas tangan di dalam pesawat dengan dimensi maksimal 56 x 36 x 23 cm dan beratnya tidak lebih dari 7 kg.

 

  • Kelas Bisnis

Setiap penumpang diperbolehkan (2) dua buah bagasi kabin dan 1 tas laptop atau 1 tas tangan di dalam pesawat  dengan dimensi maksimal 56 x 36 x 23 cm dan beratnya tidak lebih dari 10 kg.

 

Ketentuan Bagasi Malindo Air

  • Penumpang kelas ekonomi akan mendapat bagasi barang dengan berat maksimal 15 kg secara gratis.
  • Penumpang kelas bisnis akan mendapat bagasi barang dengan berat maksimal 30 kg secara gratis.  
  • Harga kelebihan bagasi Malindo Air variatif, berdasarkan rute yang diterbangi. Rata-rata, Malindo Air mematok harga Rp 100.000 per kilogram.
Selengkapnya

Cara Booking & Beli Tiket Malindo Air di Tokopedia

Pemesanan dan pembelian tiket pesawat Malindo Air bisa dilakukan secara online melalui aplikasi dan website Tokopedia. Berikut cara booking & beli tiket Malindo Air melalui Tokopedia:

  1. Unduh aplikasi Tokopedia atau buka website www.tokopedia.com
  2. Login akun Tokopedia milikmu atau daftar akun Tokopedia jika kamu belum memiliki Akun Tokopedia.
  3. Pada menu “Kategori” yang terdapat di atas layar, pilih pilihan “Travel” dan pilih menu “Tiket Pesawat”.
  4. Kamu bisa memilih langsung jadwal penerbangan untuk semua maskapai penerbangan pada halaman “Tiket Pesawat” dan untuk memilih tiket pesawat Malindo Air, pilih menu “Citylink” pada bagian maskapai penerbangan yang terdapat di bawah menu pemilihan jadwal penerbangan.
  5. Masukkan detail penerbangan mulai dari jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, hingga destinasi penerbangan dan pilih “Cari Tiket”.
  6. Pilih tiket dan lanjutkan dengan melengkapi data penumpang secara lebih rinci.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  8. Ikuti petunjuk pembayaran dan selesaikan metode pembayaran sesuai dengan petunjuk.
  9. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-ticket Malindo Air akan dikirimkan melalui notifikasi di akun atau aplikasi Tokopedia. Kamu juga bisa melihat notifikasi melalui e-mail yang terdaftar di Akun Tokopedia milikmu.

Cara Melakukan Refund Tiket Malindo Air (Pengembalian Dana) melalui Aplikasi Tokopedia

Pengajuan refund tiket pesawat Malindo Air dapat dilakukan melalui Tokopedia. Proses refund tiket pesawat Malindo Air membutuhkan waktu 7-30 hari kerja setelah permohonan refund diterima, sesuai dengan kebijakan maskapai. Anda bisa mengunjungi halaman Pengembalian Dana dan Penggantian Jadwal untuk info kebijakan Maskapai dan FAQ Seputar Tiket pesawat Malindo Air untuk informasi lebih lanjut. Berikut langkah-langkah refund tiket pesawat Malindo Air melalui Aplikasi Tokopedia:

  1. Klik menu “akun” saya di sisi kanan aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu “Pesawat”
  3. Pilih transaksi tiket pesawat yang ingin Anda batalkan dan klik Batalkan
  4. Pilih “Saya ingin membatalkan tiket pesawat”
  5. Klik “Ya, saya butuh bantuan lain”
  6. Isi semua data yang dibutuhkan, diantaranya : data nama dan foto identitas penumpang yang ingin dibatalkan keberangkatannya.
  7. Klik Kirim Sekarang dan pengajuan refund Anda telah diterima Tokopedia. Jika pembatalan berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan email konfirmasi.
Selengkapnya

Kontak dan Customer Service Malindo Air

 

Call Center

+603- 7841 5388

Selengkapnya
Malindo Air
Malindo Air

Maskapai Penerbangan

Cathay Pacific
Batik Air
Garuda Indonesia
Lion Air
Sriwijaya Air
Citilink Indonesia
Turkish Airlines
Indonesia AirAsia
Singapore Airlines
NAM Air
Wings Air
Japan Airlines
Jetstar Asia Airways
Scoot
Malaysia Airlines
China Airlines
Asiana Airlines
All Nippon Airways
Jetstar Japan
Korean Air
MIAT
Trigana Air
KLM
Emirates
Destinasi Populer
Bantuan
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti Kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store