tokopedia-logo
Travel
Philippine Airlines

Tiket Pesawat Philippine Airlines

Asal
Swap locations
Tujuan
Berangkat
Pulang
18 Jun 2021
Jumlah Penumpang
1 dewasa
Kelas Penerbangan
Ekonomi
INDONESIA
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
INDONESIA
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
Number of adult passengers
Dewasa
Usia 12 tahun ke atas
Number of child passengers
Anak
Usia 2 - 12 tahun
Number of infant passengers
Bayi
Usia di bawah 2 tahun
Ekonomi
Bisnis
Utama

Philippine Airlines

Tentang Philippine Airlines
Kebijakan Philippine Airlines
Bagasi Philippine Airlines
Booking Refund Philippine Airlines
Kontak Philippine Airlines

Philippine Airlines maskapai penerbangan yang berbasis di Kota Pasay, Filipina. Philippine Airlines berdiri sejak 1941 dan merupakan maskapai penerbangan komersial pertama dan tertua di Asia. Saat ini maskapai Philippine Airlines melayani 31 destinasi domestik Filipina dan 36 tujuan luar negeri di Asia Timur, Asia Tengah, Oceania, Amerika Utara dan Eropa. Basis utamanya adalah Bandara Internasional Ninoy Aquino dan Bandara Internasional Cebu-Mactan. Philippine Airlines menawarkan penerbangan dalam tiga kelas yaitu Fiesta Class, Premium Economy, dan Mabuhay Class.

Selengkapnya
  1. Perlu diingat bahwa Anda wajib melakukan check-in setidaknya 2 jam sebelum keberangkatan dengan minimal waktu 45 menit untuk penerbangan domestik
  2. Perlu diingat bahwa Anda wajib melakukan check-in setidaknya 3 jam sebelum keberangkatan dengan minimal waktu 45 menit untuk penerbangan internasional
  3. Penumpang Bayi : Untuk alasan keselamatan, bayi berusia kurang dari 16 hari tidak diperbolehkan dalam penerbangan. Bayi berusia di bawah 2 tahun terdaftar sebagai penumpang “tanpa kursi” (no seat passenger). Orang tua atau wali tidak perlu memesan tiket terpisah untuk bayi, tetapi mereka bisa mendaftarkan penumpang bayi ketika melakukan pemesanan tiket secara online. Setiap penumpang dewasa hanya diperbolehkan membawa satu bayi. Keranjang bayi (baby bassinet) tersedia di semua armada Philippine Airlines, kecuali dalam penerbangan yang menggunakan pesawat Q300, Q400, A320 dan A321, untuk penerbangan berdurasi tiga jam atau lebih. Penumpang yang ingin menggunakan fasilitas ini harus melakukan pemesanan setidaknya 24 jam sebelum waktu keberangkatan. Penumpang bayi dalam penerbangan dari Filipina ke Amerika Serikat, Kanada atau Guam mendapat tambahan kapasitas bagasi sebanyak 10 kg, serta sebuah kereta dorong atau kursi bayi yang bisa dilipat, dengan tambahan biaya sebesar 10% dari harga tiket penumpang dewasa. Penumpang bayi dalam perjalanan dari Filipina ke negara-negara selain Amerika Serikat, Kanada atau Guam mendapat tambahan kapasitas bagasi sebanyak 7 kg, serta sebuah kereta dorong atau kursi bayi yang bisa dilipat, dengan tambahan biaya sebesar 10% dari harga tiket penumpang dewasa. Philippine Airlines tidak menyediakan makanan khusus bayi. Orang tua disarankan menyiapkan makanan bayi sendiri, terutama jika bayi yang bersangkutan memiliki alergi atau masalah kesehatan yang membutuhkan makanan khusus. Jika penumpang bayi memiliki penyakit kronis atau kondisi kesehatan yang membutuhkan perhatian khusus, orang tua atau wali wajib menginformasikan pihak maskapai mengenai hal ini pada saat pemesanan tiket. Philippine Airlines tidak bertanggung jawab terhadap penyakit kronis yang kambuh, atau situasi apa pun yang berada di luar kendali pihak maskapai.
  4. Penumpang Anak : Untuk alasan keselamatan, anak berusia 2 tahun ke atas harus duduk di kursi sendiri. Tarif yang berlaku adalah tarif standar untuk penumpang anak. Jika penumpang bayi berusia 2 tahun tepat pada waktu penerbangan pulang, orang tua atau wali wajib membayar tarif standar untuk penumpang anak. Setiap penumpang anak wajib didampingi oleh orang dewasa berusia minimal 18 tahun. Pendamping berusia kurang dari 18 tahun tidak akan dihitung sebagai pendamping, kecuali karena alasan tertentu yang disetujui oleh pihak maskapai. Penumpang anak yang didampingi orang dewasa lain selain orang tua atau walinya harus membawa surat resmi serta dokumen yang menjelaskan mengapa orangtua tidak bisa mendampingi anak tersebut, seperti karena alasan penyakit, kematian, atau masalah imigrasi. Hanya penumpang anak berusia antara 8 dan 12 tahun yang diperbolehkan melalukan penerbangan sendirian, selama mendapatkan izin khusus dengan alasan yang masuk akal. Penumpang anak tanpa pendamping harus mendaftarkan diri menggunakan formulir Davao City Children’s Welfare Code (DSWD), yang sesuai dengan peraturan yang berlaku di Filipina saat ini. Orang tua atau wali bisa mengunduh formulir tersebut di situs resmi DSWD: https://DSWD.gov.ph Philippine Airlines menerapkan biaya tambahan untuk setiap penumpang anak yang melakukan penerbangan tanpa pendamping. Semua dokumen dan surat resmi terkait penumpang anak tanpa pendamping harus diserahkan ke pihak Philippine Airlines. Jika penumpang anak memiliki masalah kesehatan atau kondisi spesifik yang membutuhkan perhatian khusus, orang tua atau wali wajib menginformasikan pihak maskapai mengenai hal ini pada saat pemesanan tiket.
  5. Penumpang Hamil : Penumpang hamil wajib melengkapi formulir Lembar Informasi bagi Ibu Hamil, atau Expectant Mother Information Sheet (EMIS), yang bisa diunduh di situs resmi Philippine Airlines, dan menyerahkannya ke kantor penjualan tiket Philippine Airlines. Penumpang dengan usia kehamilan 24 minggu atau kurang, serta tidak memiliki komplikasi atau kondisi khusus yang memerlukan perhatian khusus, diperbolehkan berada dalam penerbangan setelah mengisi formulir EMIS Bagian 1, tanpa membutuhkan izin medis khusus. Penumpang dengan usia kehamilan 24 – 32 minggu, serta tidak memiliki komplikasi atau gangguan kesehatan, harus meminta dokternya untuk mengisi formulir EMIS Bagian 2. Penumpang dengan usia kehamilan di atas 32 minggu harus menyerahkan formulir EMIS Bagian 3 yang telah diisi oleh dokter maskapai. Setiap formulir EMIS memiliki masa berlaku tujuh hari, terhitung sejak tanggal dikeluarkannya formulir tersebut. Semua penumpang hamil wajib mengisinya sebelum terbang bersama Philippine Airlines. Penumpang hamil yang berusia kurang dari 21 tahun harus membawa surat izin yang ditandatangani oleh orang tua, wali sah, atau suaminya. Jika seorang penumpang hamil memiliki komplikasi atau kondisi spesifik yang bisa mempengaruhi kehamilannya, penumpang tersebut harus mengonfirmasi kondisinya pada pihak maskapai dan dokter kandungan sebelum melakukan pemesanan tiket.
  6. Penumpang dengan Disabilitas : Philippine Airlines menyediakan kursi roda pada saat keberangkatan dan kedatangan, beserta pendamping, untuk penumpang lanjut usia dan penumpang dengan disabilitas. Staf pendamping akan tetap tersedia untuk penumpang yang membawa kursi roda pribadi. Layanan kursi roda dan pendamping hanya tersedia untuk mengantar penumpang dari area keberangkatan ke dalam pesawat, atau dari pesawat ke area kedatangan. Layanan ini tidak tersedia untuk melayani kebutuhan pribadi penumpang, seperti berbelanja di bandara. Fasilitas kursi roda bisa diminta di setiap loket atau kantor penjualan tiket Philippine Airlines. Pihak maskapai hanya akan melayani penumpang yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya untuk mendapatkan layanan ini. Formulir Informasi Medis (Medical Information form/MEDIF), yang dapat diunduh di situs resmi Philippine Airlines, wajib disertakan saat meminta fasilitas kursi roda. MEDIF harus diisi lengkap dan diserahkan minimal tiga hari kerja sebelum keberangkatan. Semua informasi tentang penumpang tersebut harus lengkap dan akurat.Penumpang yang membawa kursi roda pribadi harus melakukan konfirmasi terhadap pihak maskapai pada saat pemesanan tiket. Selama penerbangan, kursi roda harus dilipat, diamankan, dan disimpan dalam posisi tegak. Penumpang harus memastikan bahwa kursi roda yang dibawanya bebas dari bahaya kebakaran. Baterai harus terpasang dalam posisi yang benar, dan area sirkuit baterai harus diinsulasi (dilindungi dari panas). Kursi roda dengan baterai yang mudah lepas dianggap sebagai barang berbahaya. Kursi roda jenis ini hanya bisa dibawa dalam penerbangan dengan persyaratan khusus. Untuk alasan keselamatan, pihak maskapai membatasi tipe kursi roda yang bisa dibawa ke dalam pesawat. Lakukan konfirmasi dengan pihak maskapai sebelum membawa kursi roda pribadi.
Selengkapnya

Ketentuan Bagasi Kabin dan Bagasi Terdaftar Philippine Airlines

Philippine Airlines memberikan fasilitas bagasi gratis tergantung pada destinasi dan kelas penerbangan

Rute Penerbangan

Kelas Tiket

Bagasi Kabin

Bagasi Check-in

Domestik Filipina

Ekonomi Supersaver/Saver/

Value/Classic



Dimensi maksimum 115 cm, berat 7 kg

20 kg

Ekonomi Flex/Plus

25 kg

Bisnis Promo

30 kg

Bisnis Classic

35 kg

Bisnis Flex

40 kg

Internasional

Asia & Pasifik*)

Ekonomi

Saver/Value/Classic/Flex



Dimensi maksimum 115 cm, berat 7 kg

20 – 30 kg

Ekonomi

Premium

25 – 35 kg

Bisnis Promo/Classic/Flex

30 – 40 kg

Internasional

Guam, Jepang, Timur Tengah, Eropa, Kanada & Amerika Serikat*)

Ekonomi

Saver/Value/Classic/Flex



Dimensi maksimum 115 cm, berat 7 kg

2 buah masing-masing 23 kg

Ekonomi

Premium

2 buah masing-masing 25 kg

Bisnis Promo/Classic/Flex

2 buah masing-masing 32 kg

Selengkapnya

Cara Booking & Beli Tiket Philippine Airlines di Tokopedia

Pemesanan dan pembelian tiket pesawat Philippine Airlines bisa dilakukan secara online melalui aplikasi dan website Tokopedia. Berikut cara booking & beli tiket Philippine Airlines melalui Tokopedia:

  1. Unduh aplikasi Tokopedia atau buka website www.tokopedia.com
  2. Login akun Tokopedia milikmu atau daftar akun Tokopedia jika kamu belum memiliki Akun Tokopedia.
  3. Pada menu “Kategori” yang terdapat di atas layar, pilih pilihan “Travel” dan pilih menu “Tiket Pesawat”.
  4. Kamu bisa memilih langsung jadwal penerbangan untuk semua maskapai penerbangan pada halaman “Tiket Pesawat” dan untuk memilih tiket pesawat Philippine Airlines, pilih menu “Philippine Airlines” pada bagian maskapai penerbangan yang terdapat di bawah menu pemilihan jadwal penerbangan.
  5. Masukkan detail penerbangan mulai dari jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, hingga destinasi penerbangan dan pilih “Cari Tiket”.
  6. Pilih tiket dan lanjutkan dengan melengkapi data penumpang secara lebih rinci.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  8. Ikuti petunjuk pembayaran dan selesaikan metode pembayaran sesuai dengan petunjuk.
  9. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-ticket Philippine Airlines akan dikirimkan melalui notifikasi di akun atau aplikasi Tokopedia. Kamu juga bisa melihat notifikasi melalui e-mail yang terdaftar di Akun Tokopedia milikmu.

Cara Melakukan Refund Tiket Philippine Airlines (Pengembalian Dana) melalui Aplikasi Tokopedia

Pengajuan refund tiket pesawat Philippine Airlines dapat dilakukan melalui Tokopedia. Proses refund tiket pesawat Philippine Airlines membutuhkan waktu 7-30 hari kerja setelah permohonan refund diterima, sesuai dengan kebijakan maskapai. Anda bisa mengunjungi halaman Pengembalian Dana dan Penggantian Jadwal untuk info kebijakan Maskapai dan FAQ Seputar Tiket pesawat Philippine Airlines untuk informasi lebih lanjut. Berikut langkah-langkah refund tiket pesawat Philippine Airlines melalui Aplikasi Tokopedia:

 

  1. Klik menu “akun” saya di sisi kanan aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu “Pesawat”
  3. Pilih transaksi tiket pesawat yang ingin Anda batalkan dan klik Batalkan
  4. Pilih “Saya ingin membatalkan tiket pesawat”
  5. Klik “Ya, saya butuh bantuan lain”
  6. Isi semua data yang dibutuhkan, diantaranya : data nama dan foto identitas penumpang yang ingin dibatalkan keberangkatannya.
  7. Klik Kirim Sekarang dan pengajuan refund Anda telah diterima Tokopedia. Jika pembatalan berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan email konfirmasi.
Selengkapnya

Kontak dan Telepon Philippine Airlines

 

Alamat

Jakarta Office

  1. Sheira Semesta Cemerlang

Menara Kuningan, 33rd Floor

  1. HR. Rasuna Said Blok X-7 Kav. 5

Jakarta 12940

Indonesia

 

Email

jakarta@philippineairlines-id.com

 

Telepon

+62 21 5500 963 / +62 21 3001 575

Selengkapnya
Philippine Airlines
Philippine Airlines

Maskapai Penerbangan

Batik Air
Cathay Pacific
Garuda Indonesia
Lion Air
Sriwijaya Air
Citilink Indonesia
Asiana Airlines
Turkish Airlines
Wings Air
Indonesia AirAsia
Singapore Airlines
NAM Air
Japan Airlines
Jetstar Asia Airways
Malaysia Airlines
Scoot
Trigana Air
Korean Air
Malindo Air
KLM
Emirates
All Nippon Airways
Destinasi Populer
Bantuan
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti Kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store