tokopedia-logo
Travel
Super Air Jet

Tiket Pesawat Super Air Jet

Asal
Swap locations
Tujuan
Berangkat
Pulang
29 Nov 2022
Jumlah Penumpang
1 dewasa
Kelas Penerbangan
Ekonomi
INDONESIA
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
INDONESIA
JOG
Yogyakarta - Adisutjipto (JOG)
PDG
Padang - Minangkabau (PDG)
PKU
Pekanbaru - Sultan Syarif Kasim II (PKU)
SUB
Surabaya - Juanda (SUB)
UPG
Makassar - Sultan Hasanuddin (UPG)
SRG
Semarang - Achmad Yani (SRG)
KNO
Medan - Kualanamu (KNO)
CGK
Jakarta - Soekarno Hatta (CGK)
PNK
Pontianak - Supadio (PNK)
DPS
Denpasar - Ngurah Rai (DPS)
SOC
Solo - Adisumarmo (SOC)
PGK
Pangkal Pinang - Depati Amir (PGK)
PLM
Palembang - Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
MALAYSIA
KUL
Kuala Lumpur - Kuala Lumpur (KUL)
SINGAPORE
SIN
Singapore - Changi (SIN)
Number of adult passengers
Dewasa
Usia 12 tahun ke atas
Number of child passengers
Anak
Usia 2 - 12 tahun
Number of infant passengers
Bayi
Usia di bawah 2 tahun
Ekonomi
Bisnis
Utama

Super Air Jet

Tentang Super Air Jet
Kebijakan Super Air Jet
Bagasi Super Air Jet
Booking Refund Super Air Jet
Kontak Super Air Jet

Super Air Jet adalah maskapai penerbangan Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta dan berbasis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Maskapai Super Air Jet didirikan pada Maret 2021, dan mulai beroperasi pada 6 Agustus dengan penerbangan perdananya dari Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta) ke Medan dan Jakarta ke Batam. Pada penerbangan pertamanya, Super Air Jet menggunakan jenis pesawat Airbus A320-200, dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Super Air Jet resmi diluncurkan pada Maret 2021, dan dibiayai oleh pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana. Maskapai ini memperoleh Sertifikat Operator Udara dari Kementerian Perhubungan Indonesia pada 30 Juni 2021 dan diluncurkan pada tahun yang sama ke 11 destinasi di Indonesia, yaitu Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta, Mataram, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, dan Surabaya. Maskapai ini dipimpin oleh Ari Azhari yang pernah menjabat sebagai General Manager of Services Lion Air Group.

Maskapai ini mengadopsi model low cost carrier (LCC) yang fokus pada perjalanan point to point untuk mengangkut penumpang antar pulau di Indonesia. Target pasar dari Super Air Jet adalah generasi milenial. Maskapai ini meluncurkan penerbangan dengan tiga Airbus A320-200 bekas yang sebelumnya digunakan oleh Indigo India dan Tigerair Australia. Maskapai Super Air Jet secara resmi pun mulai beroperasi pada 6 Agustus 2021, setelah penundaan selama sebulan karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Indonesia (PPKM).

Selengkapnya

Pelaporan dan Waktu Penutupan Check-in

  • Untuk penerbangan domestik Indonesia, waktu pelaporan check-in dimulai 2 jam sebelum keberangkatan, dan loket check-in tutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan untuk semua kelas penumpang.
  • Untuk penerbangan internasional, waktu pelaporan check-in dimulai 2 jam sebelum keberangkatan dan loket check-in tutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan untuk semua kelas penumpang.
  • Formalitas tertentu harus diselesaikan oleh penumpang di bandara sebelum atau setelah diterima untuk penerbangan. Untuk melengkapi formalitas dan proses check-in ini, penumpang diharuskan tiba di bandara cukup sebelum waktu keberangkatan penerbangan.
  • Untuk menjaga jadwal, boarding gate akan ditutup 15 menit sebelum waktu keberangkatan.
  • Penumpang yang tidak melapor di gerbang keberangkatan pada waktu keberangkatan yang diminta, tidak akan naik pada penerbangan tersebut dan akan dianggap sebagai penumpang yang tidak hadir.
  • Dalam hal terjadi penundaan dan miskoneksi penerbangan di luar kendali yang wajar dari Super Air Jet; Super Air Jet akan melepaskan tanggung jawab apapun terhadap hal yang sama.
  • Penumpang yang mengatur koneksi mereka sendiri dengan maskapai lain disarankan untuk menyediakan waktu yang cukup untuk koneksi atau transfer terminal atau pengambilan bagasi dan check-in ulang. Super Air Jet tidak akan bertanggung jawab atas kesalahan koneksi dengan maskapai lain di luar kendali wajar Super Air Jet.

No-Show Passenger

Penumpang terkonfirmasi yang tidak hadir untuk penerbangan yang dipesan disebut sebagai ‘Tidak Hadir’. Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat melakukan perjalanan dengan penerbangan yang telah Anda konfirmasi pemesanannya, silahkan hubungi Reservasi Super Air Jet & Ticketing sedini mungkin untuk menghindari penalti.

Overbooking

Dalam hal overbooking, Super Air Jet akan melakukan segala upaya untuk menyediakan kursi yang telah dikonfirmasi reservasinya. Namun, tidak ada jaminan mutlak ketersediaan kursi yang ditunjukkan dengan reservasi, pemesanan, status OK atau HK.

Pembelian Kartu Kredit (Credit Card Purchases)

Harap diperhatikan bahwa kartu kredit yang digunakan untuk membeli tiket penerbangan Super Air Jet Anda harus ditunjukkan pada saat check-in, oleh pemegang kartu untuk verifikasi pada saat check-in. Bila gagal mematuhi hal ini, Super Air Jet berhak untuk menolak Anda naik ke pesawat dan membatalkan tiket penerbangan.

Pembayaran Tarif

Tarif harus dibayar lunas sebelum batas waktu yang diberikan berakhir. Jika tarif belum dibayar lunas karena alasan apapun, Super Air Jet berhak membatalkan reservasi/tiket sebelum check-in dan/atau menolak Anda untuk naik pesawat.

Bayi

Super Air Jet berhak untuk menolak penumpang membawa bayi yang berusia kurang dari 2 hari. Untuk bayi berusia antara 3 dan 7 hari, memerlukan Sertifikat Medis untuk mengonfirmasi bahwa bayi tersebut sehat untuk bepergian dengan transportasi udara. Sertifikat Medis harus diterbitkan 72 jam sebelum waktu keberangkatan. Usia maksimal untuk bayi adalah kurang dari 2 tahun. Bayi yang bepergian dengan Super Air Jet harus memiliki Formulir Ganti Rugi (FOI) yang ditandatangani oleh orang tua.

Penumpang Hamil

Semua penumpang hamil wajib menandatangani Formulir Ganti Rugi (FOI). Surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa ibu hamil layak untuk bepergian dengan transportasi udara harus ditunjukkan pada saat check-in untuk kehamilan di atas 28 minggu. Untuk kehamilan lebih dari 36 minggu, ibu hamil tidak bisa terbang. Surat keterangan fit to travel harus diterbitkan paling lambat 3 hari sejak jadwal keberangkatan penerbangan.

Selengkapnya

Kebijakan Bagasi Gratis Super Air Jet

  • Fasilitas bagasi gratis dengan berat maksimal 20 kilogram (kg) untuk kelas ekonomi.
  • Harap diperhatikan untuk Bayi tanpa kursi tidak berhak atas jatah Bagasi Check-in Gratis.

Ketentuan Bagasi Kabin Super Air Jet

  • Berat maksimum 7 kg, dengan dimensi bagasi 40 x 30 x 20 cm, dan ketentuan membawa 1 bagasi kabin + 1 barang pribadi.
  • Bagasi kabin diterima di kabin tergantung pada ketersediaan ruang di tempat penyimpanan barang di atas kepala. Ruang penyimpanan terbatas juga tersedia di bawah kursi depan. Jika tidak ada ruang yang tersedia di pesawat untuk menyimpan bagasi kabin, maka perlu untuk memindahkan dan memuatnya kembali di ruang bagasi, sesuai dengan peraturan keselamatan.

Barang Pribadi yang dapat dibawa dengan gratis:

  • Tas tangan, dompet, atau buku saku
  • Mantel, syal, atau selimut
  • Kamera kecil dan/atau teropong kecil
  • Makanan bayi untuk dikonsumsi selama penerbangan
  • Keranjang bayi
  • Payung atau tongkat jalan
  • Bahan bacaan dalam jumlah yang wajar
  • Kursi roda yang dapat dilipat dan/atau sepasang tongkat pemapah dan/atau kawat gigi atau alat protestik lain yang harus digunakan penumpang.

Barang-barang yang dilarang untuk dibawa di bagasi kabin:

  • Sel baterai kering
  • Pisau
  • Gunting dan benda tajam lainnya
  • Senjata api, amunisi, dan replika dari barang tersebut
  • Gas padat (didinginkan, mudah terbakar, tidak mudah terbakar, dan beracun), seperti butana, oksigen, nitrogen cair, tabung aqualung, dan tabung gas padat
  • Zat korosif seperti asam, alkali, merkuri, dan sel baterai cair
  • Wadah yang mengandung merkuri
  • Bahan peledak seperti amunisi, kembang api, dan pistol api
  • Zat cair serta padat yang mudah terbakar seperti refill pemantik
  • Bahan bakar pemantik, korek api, cat, thinner, zat radioaktif, materi yang teroksidasi, seperti bubuk pemutih atau peroksida, dan materi yang dimagnetisasi
Selengkapnya

Cara Booking & Beli Tiket Super Air Jet di Tokopedia

Pemesanan dan pembelian tiket pesawat Super Air Jet bisa dilakukan secara online melalui aplikasi dan website Tokopedia. Berikut cara booking & beli tiket Super Air Jet melalui Tokopedia:

  1. Unduh aplikasi Tokopedia atau buka website www.tokopedia.com
  2. Login akun Tokopedia milikmu atau daftar akun Tokopedia jika kamu belum memiliki Akun Tokopedia.
  3. Pada menu “Kategori” yang terdapat di atas layar, pilih pilihan “Travel” dan pilih menu “Tiket Pesawat”.
  4. Kamu bisa memilih langsung jadwal penerbangan untuk semua maskapai penerbangan pada halaman “Tiket Pesawat” dan untuk memilih tiket pesawat Super Air Jet, pilih menu “Super Air Jet” pada bagian maskapai penerbangan yang terdapat di bawah menu pemilihan jadwal penerbangan.
  5. Masukkan detail penerbangan mulai dari jadwal keberangkatan, jumlah penumpang, hingga destinasi penerbangan dan pilih “Cari Tiket”.
  6. Pilih tiket dan lanjutkan dengan melengkapi data penumpang secara lebih rinci.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  8. Ikuti petunjuk pembayaran dan selesaikan metode pembayaran sesuai dengan petunjuk.
  9. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-ticket Super Air Jet akan dikirimkan melalui notifikasi di akun atau aplikasi Tokopedia. Kamu juga bisa melihat notifikasi melalui e-mail yang terdaftar di Akun Tokopedia milikmu.

Cara Melakukan Refund Tiket Super Air Jet (Pengembalian Dana) Melalui Aplikasi Tokopedia

Pengajuan refund tiket pesawat Super Air Jet dapat dilakukan melalui Tokopedia. Proses refund tiket pesawat Super Air Jet membutuhkan waktu 7-30 hari kerja setelah permohonan refund diterima, sesuai dengan kebijakan maskapai. Anda bisa mengunjungi halaman Pengembalian Dana dan Penggantian Jadwal untuk info kebijakan Maskapai dan FAQ Seputar Tiket pesawat Super Air Jet untuk informasi lebih lanjut. Berikut langkah-langkah refund tiket pesawat Super Air Jet melalui Aplikasi Tokopedia:

  1. Klik menu “akun” saya di sisi kanan aplikasi Tokopedia
  2. Klik menu “Pesawat”
  3. Pilih transaksi tiket pesawat yang ingin Anda batalkan dan klik Batalkan
  4. Pilih “Saya ingin membatalkan tiket pesawat”
  5. Klik “Ya, saya butuh bantuan lain”
  6. Isi semua data yang dibutuhkan, diantaranya : data nama dan foto identitas penumpang yang ingin dibatalkan keberangkatannya.
  7. Klik Kirim Sekarang dan pengajuan refund Anda telah diterima Tokopedia. Jika pembatalan berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan email konfirmasi.
Selengkapnya

Kontak dan Customer Service Super Air Jet

Telepon

(021) 5086 2099

Email

customercare@superairjet.com

Selengkapnya

Maskapai Penerbangan

Garuda Indonesia
Batik Air
Emirates
Cathay Pacific
Singapore Airlines
Cebu Pacific
Thai Lion Air
Saudi Arabian Airlines
Citilink Indonesia
Philippine Airlines
Indonesia AirAsia
AirAsia
Lion Air
Qatar Airways
Turkish Airlines
Oman Air
Scoot
Etihad
Sriwijaya Air
Lufthansa
Malaysia Airlines
Super Air Jet
IndiGo
AirAsia X Airways
NAM Air
AirAsia
All Nippon Airways
Wings Air
Japan Airlines
Jetstar Asia Airways
TransNusa
Jetstar
Malindo Air
Vietnam Airlines
Thai Airways
Thai VietJet Air
EVA Air
China Airlines
Thai Smile
United Airlines
Bangkok Airways
Peach Airline
Royal Brunei Airlines
VietJet Air
Air India
Qantas
Korean Air
Asiana Airlines
Xiamen Air
KLM
China Southern Airlines
AirAsia Philippines
Virgin Australia Airlines
Tiket Pesawat
Bantuan
Keamanan
PCI Compliant
Ikuti Kami
FacebookTwitterInstagram
Get it on Google PlayDownload on the App Store