Tiket Pesawat ke Tanjung Pandan

DariTujuan
Berangkat
Pulang
11 Agu 2020
14 Agu 2020
Agustus 2020
MinSenSelRabKamJumSab
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
September 2020
MinSenSelRabKamJumSab
12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
PenumpangKelas
Destinasi Populer
Indonesia
Jakarta
Denpasar
Surabaya
Yogyakarta
Medan
Makassar
Semarang
Padang
Palembang
Pontianak
Balikpapan
Bandung
Singapore
Singapore
Malaysia
Kuala Lumpur
Penang
Thailand
Bangkok
Hong Kong
Hong Kong
Jepang
Tokyo
Korea Selatan
Seoul
Inggris
London
Destinasi Populer
Indonesia
Jakarta
Denpasar
Surabaya
Yogyakarta
Medan
Makassar
Semarang
Padang
Palembang
Pontianak
Balikpapan
Bandung
Singapore
Singapore
Malaysia
Kuala Lumpur
Penang
Thailand
Bangkok
Hong Kong
Hong Kong
Jepang
Tokyo
Korea Selatan
Seoul
Inggris
London
1 Dewasa
Dewasa
Lebih dari 12 tahun
Anak
2 - 12 tahun
Bayi
kurang dari 2 tahun
Ekonomi
Ekonomi
Bisnis
Utama
Cari Tiket
Widget12

Daftar Harga Tiket Pesawat ke Tanjung Pandan

Bandara di Tanjung Pandan

Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin merupakan Bandar udara internasional yang terletak di Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Bandar Udara. Dahulu, nama bandara ini juga  dikenal dengan nama Bandar Udara Buluh Tumbang. Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin melayani penerbangan domestik dan internasional dari Belitung menuju Jakarta, Pangkal Pinang, Kuala Lumpur, Singapura, Bandar Lampung dan Palembang. Belitung. Dilakukan beberapa  renovasi dan pembenahan infrastruktur pada bandara ini karena menjadi kota Belitung menjadi destinasi wisata. Pada tahun 2015, bandara ini direnovasi dan selesai pada tahun 2017. Setelah itu bandara ini resmi menjadi Bandara Internasional. Sesuai dengan rencana pemerintah pada Februari 2019, akan dibangun terminal baru di bandata ini dan perluasan terminal eksisting. 

 

Bandar Udara Internasional H.A.S. Hanandjoeddin dapat menampung sebesar 250.000 penumpang. Sebagai bandara internasional, bandara ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti tempat makan, ruang merokok, musholla, toilet, toko sederhana.

Selengkapnya
Bandara H.A.S Hanandjoeddin (T
Bandara H.A.S Hanandjoeddin (TJQ)

Perjalanan ke Tanjung Pandan

Tanjung Pandan adalah ibu kota Kabupaten Belitung yang merupakan bagian dari Provinsi Bangka Belitung. Sebagai ibu kota kabupaten, Tanjung Pandan menjadi pusat bisnis dan ekonomi daerah. Selain itu, Tanjung Pandan juga menjalankan peran sebagai kota pelabuhan dengan pengelolaan oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) cabang Tanjung Pandan.

 

Mayoritas masyarakat Tanjung Pandan menganut budaya Melayu dan Hakka (China). Toleransi masyarakat di daerah ini terkenal sangat tinggi dengan lima agama besar hidup berdampingan tanpa adanya konflik. Tanjung Pandan memiliki Bandara Internasional H.A.S Hanandjoeddin sebagai pintu gerbang utama dari dan ke luar kota.

Destinasi Populer di Kota Tanjung Pandan

 

Pesona alam yang mempesona adalah alasan utama mengapa orang mencari tiket pesawat ke Tanjung Pandan, terutama ketika musim liburan tiba. Saat berlibur di Tanjung Pandan, tiga tujuan berikut harus dimasukkan dalam daftar perjalanan.

 

  1. Pulau Lengkuas

 

Pulau Lengkuas yang berlokasi di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung merupakan pulau yang khas di Belitung dengan bangunan mercusuarnya yang sangat tua, tapi masih aktif hingga sekarang. Mercusuar setinggi 50 meter tersebut merupakan salah satu bangunan sejak zaman Belanda yang dibangun tahun 1882.

 

  1. Pantai Tanjung Tinggi

 

Pantai Tanjung Tinggi berlokasi di antara Tanjung Kalam dan Tanjung Pendam. Kata “Tanjung” memiliki arti semenanjung, sedangkan kata “Tinggi” memiliki arti pantai dengan bebatuan tinggi. Pantai Tanjung Tinggi memiliki luas sekitar 80 ha dan didominasi oleh pasir putih yang cantik. Di sekitarnya juga ada ratusan batu granit besar dengan ukuran bermacam-macam.

 

  1. Museum Kata Andrea Hirata

 

Museum Kata Andrea Hirata berada di jalan Raya Laskar Pelangi No. 7, Gantong, Belitung Timur. Di sini banyak perjalanan karya sastra Laskar Pelangi dari tiap halaman hingga bisa diangkat ke layar lebar. Semua bisa dilihat dari foto-foto yang dipajang di halaman museum. Dalam museumnya terdapat foto-foto Andrea Hirata dengan kalimat-kalimat inspiratif.

 

Selengkapnya
Tentang Perjalanan

Maskapai Penerbangan

Lion AirSriwijaya AirCitilink IndonesiaWings Air