Catatan

CARA BELANJA DAN MEMBERIKAN ULASAN REVIEW DI TOKOPEDIA

:: CARA BELANJA DI TOKOPEDIA ::

1. Pilih barang yang akan anda beli dengan mengklik beli.
2. Pilih jasa pengiriman jne terus pilih paket reguler or yes
3. Klik beli lagi akan muncul menu bayar atau lanjutkan belanja
4. Kalau klik bayar, pilih metode pembayaran - saldo tokopedia
- transfer

>> Pilih menu transfer lalu checkout terus pilih bank mana yang akan di transfer, dan Tokopedia akan memberikan kode unik berapa jumlah yang harus di transfer.
>> Bukti tranfer di foto dan konfirmasikan ke Tokopedia.
>> Hati-hati dalam memasukan bank mana yang mau di transfer, jumlah nominal transfer, plus kode uniknnya.
>> Setelah transfer segera konfirmasikan ke Tokopedia.

:: CARA MEMBERIKAN ULASAN REVIEW DI TOKOPEDIA ::

INFO DARI TOKOPEDIA
Tokopedia tidak berjualan langsung dan tidak mempromosikan penjual, jadi reputasi penjual sangat bergantung pada setiap pembeli yang melakukan transaksi di Tokopedia. Oleh karena itu, luangkanlah waktu Anda untuk menulis ulasan singkat untuk setiap transaksi yang telah berhasil, sehingga Anda bisa membantu Tokopedia menyediakan iklim transaksi yang nyaman.

Anda dapat memberikan ulasan kepada penjual terkait dengan :

>> KECEPATAN : Seberapa cepat penjual memberikan konfirmasi dalam memproses barang yang Anda inginkan dan seberapa cepat pengiriman dilakukan ke jne atau pos indo
JADI MISAL HARI ITU ORDER LANGSUNG DI PROSES BERARTI KECEPATANYA BAGUS..BUKAN KECEPATAN PENGIRIMAN SAMPAInya BARANG [KALAU INI TERGANTUNG JNE atau EKSPEDISI YA]
>> AKURASI : Seberapa besar kecocokan antara produk yang sampai di tangan Anda dengan produk yang dijanjikan melalui gambar dan deskripsi di etalase penjual.
>> PELAYANAN : Seberapa baik penjual dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang Anda sampaikan dalam Diskusi Produk ataupun melalui Kirim Pesan.
>> KUALITAS : Silahkan prediksi kualitas barang yang anda terima.

PENILAIAN BINTANG

>> BINTANG 5 : SANGAT BAGUS SEKALI
>> BINTANG 4 : SANGAT BAGUS
>> BINTANG 3 : BAGUS
>> BINTANG 2 : BURUK
>> BINTANG 1 : BURUK SEKALI

Kami harap Anda dapat memberikan ulasan dengan bahasa yang sopan. Jika Anda tidak puas dengan pelayanan dari penjual atau pesanan yang dikirimkan, sampaikan dengan bahasa yang sopan dan berikan penilaian sesuai dengan tingkat kepuasan Anda. Di masa mendatang, kami akan memberlakukan sistem reputasi dua arah, dimana penjual juga bisa memberikan ulasan terhadap pembeli dengan parameter kesopanan.

KITA AKAN TERIMA RIEVIEW ULASAN APAPUN YANG ANDA BERIKAN TERIMAKASIH

>> Untuk jne biaya pengiriman di hitung setiap bobot 1,3 kg barang.
>> Untuk menghemat ongkos kirim sebaiknya membeli produk dalam jumlah banyak, karena banyak atau sedikit ongkos tetap sama, asal tidak melebihi 1,3 kg bobot produk yang di pilih.
>> Untuk ongkir bisa gabung gan. Cari produknya pilih expedisi jne paket misal reguler terus klik beli maka akan muncul menu lanjutkan belanja atau bayar. Klik lanjutkan belanja pilih produk apalagi yang akan di beli kemudian klik beli pilihan expedisi harus tetap sama. Selama bobot produk tidak melebihi 1,2 kg ongkir akan tetap sama. Berapa pun jumlah barangnya asal tidak melebihi 1,2 kg ongkir tetap sama gan silahkan di coba dulu.

14 February 2017, 02:59 WIB

gimmick-talkTips Belanja Online Aman:

Gunakan fasilitas escrow / rekening bersama gratis dari Tokopedia. Modus penipuan umumnya terjadi dengan cara mengiming-imingi transaksi di luar situs, dengan cara transfer dana langsung ke nomor rekening bukan milik PT. Tokopedia.