×
Cek seluruh balasan dari Customer Care disini
Kembali ke Pusat Bantuan

Apa syarat dan ketentuan Gift Card?

Terkait transaksi:

Total:

Syarat dan Ketentuan Gift Card merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan Gift Card tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.tokopedia.com.

A. Definisi
  1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokopedia.com, yakni situs pencarian toko dan Barang yang dijual oleh penjual terdaftar.
  2. Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
  3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli, Penjual maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  4. Penjual adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang kepada para Pengguna melalui Situs/Aplikasi.
  5. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Penjual di Situs/Aplikasi, termasuk dalam hal ini Pengguna yang melakukan pembelian Gift Card.
  6. Barang adalah benda yang berwujud/memiliki fisik Barang yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
  7. Partner adalah PT Visionet Internasional, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  8. OVO adalah sistem elektronik (platform) yang dibuat oleh Partner.
  9. OVO Points adalah program loyalitas pelanggan yang ditujukan bagi pengguna OVO dan juga pelanggan merchant rekanan atau mitra Partner yang bisa diperoleh dan digunakan pada Situs/Aplikasi.
  10. Gift Card adalah 16 (enam belas) digit kode alphanumeric yang dapat ditukarkan dengan sejumlah nominal OVO Points yang ditentukan dan yang dibeli oleh Pengguna untuk diberikan/dikirimkan kepada pihak ketiga yang dipilihnya sehingga nominal OVO Points yang diterima dapat digunakan pihak ketiga tersebut dalam bertransaksi melalui Situs/Aplikasi.
  11. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap Syarat dan Ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  12. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk penggunaan Gift Card.

B. Umum
  1. Dengan menggunakan Gift Card, maka Pengguna dianggap telah memahami dan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini serta Ketentuan Situs.
  2. Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan apabila ditemukan tindakan kecurangan dari Pengguna.
  3. Tokopedia berwenang untuk melakukan (i) membatalkan Gift Card; (ii) penahanan dana; (iii) pembatalan transaksi; dan/atau (iv) penutupan akun Pengguna, tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, dalam hal diduga dan/atau terdapat tindakan Pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan, Ketentuan Situs dan/atau ketentuan hukum yang berlaku.
  4. Pengguna bertanggung jawab untuk setiap penggunaan Gift Card. Tokopedia tidak bertanggung jawab bila Gift Card hilang dan/atau digunakan pihak lain tanpa sepengetahuan Pengguna.
  5. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas segala tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh pihak ketiga terkait dengan Gift Card.

C. Penggunaan
  1. Untuk pembelian Gift Card dapat dilakukan dengan menggunakan metode pembayaran di Tokopedia, kecuali untuk metode pembayaran dibawah ini:
    • OVO (OVO Cash dan OVO Points)
    • Kartu Kredit dan/atau Kredivo
    • Virtual Account BNI
  2. Pengguna dapat menentukan besaran nominal Gift Card, dimana batas minimum nominal adalah sebesar Rp 50.000,- (lima puluh ribu Rupiah) dan batas maksimum nominal yang dapat dipilih adalah sebesar Rp 2.000.000,- (dua juta Rupiah).
  3. Gift Card akan dikirimkan melalui email kepada penerima Gift Card.
  4. Redeem/penukaran Gift Card hanya bisa dilakukan oleh penerima sebagai Pengguna terdaftar dan yang memiliki akun Tokopedia.
  5. Penerima Gift Card yang juga sebagai Pengguna wajib melakukan aktivasi OVO bila ingin menggunakan Gift Card.
  6. Kode Gift Card dapat ditukarkan/redeem hingga masa berlakunya habis. Apabila penukaran Gift Card tidak dilakukan setelah periode tersebut, maka Gift Card akan dianggap hangus dan tidak dapat digunakan lagi.
  7. Apabila Gift Card sudah ditukarkan menjadi OVO Points melalui metode redeem/penukaran, maka jangka waktu OVO Points akan berlaku sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Partner.
  8. Gift Card tidak dapat digunakan untuk top-up, termasuk namun tidak terbatas pada dijual kembali dan digunakan untuk pembayaran di luar Situs/Aplikasi.
  9. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas penerimaan dan penggunaan Gift Card yang tidak sesuai dengan yang diinginkan oleh Pengguna sebagai pemberi, yang diakibatkan karena kesalahan Pengguna dalam pengisian informasi untuk menentukan pemberian Gift Card, termasuk namun tidak terbatas pada email penerima, nominal Gift Card dan/atau periode berlaku Gift Card.

D. Transaksi
  1. Setiap Gift Card hanya dapat di-redeem/ditukarkan 1 (satu) kali.
  2. Nominal Gift Card akan secara otomatis masuk ke OVO Points Pengguna sebagai penerima setelah redeem/penukaran berhasil dilakukan.
  3. Pembelian menggunakan Gift Card yang telah di-redeem/ditukarkan menjadi OVO Points akan mengurangi OVO Points yang dimiliki Pengguna.
  4. Apabila pembelian Barang dan/atau produk lainnya yang terdapat dalam Situs/Aplikasi melebihi nominal Gift Card yang telah di-redeem/ditukarkan menjadi OVO Points, maka nominal transaksi sisanya harus dibayar menggunakan metode pembayaran lain.
  5. Gift Card yang telah di-redeem/ditukarkan dapat digunakan untuk pembelian Barang dan/atau produk lainnya yang terdapat dalam Situs/Aplikasi maupun barang dan/atau produk lainnya diluar Situs/Aplikasi, dimana penawaran barang dan/atau produk lainnya tersebut menerima OVO Points sebagai pembayaran sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Partner.
  6. Penggunaan Gift Card yang telah di-redeem/ditukarkan menjadi OVO Points untuk pembelian Barang dan/atau produk lainnya yang terdapat dalam Situs/Aplikasi dapat berubah berdasarkan kebijakan Tokopedia.

Apakah artikel ini membantu?

Terima kasih atas masukanmu

Artikel Terkait

Butuh bantuan lebih lanjut?

Tim Customer Service kami selalu siap untuk melayani selama 24/7

Beritahu kami alasannya
Total:
Pilih