Cek seluruh balasan dari Tokopedia Care di sini
Kembali ke Pusat Bantuan

Apa itu Jaminan Pasti Ori?

Terkait transaksi:
Total:

Salah satu keuntungan belanja di Official Store Tokopedia adalah kamu akan mendapatkan Jaminan Pasti Ori. Berikut FAQ seputar Jaminan Pasti Ori:

Q: Apa itu Pasti Ori?
Jaminan kepada pengguna Tokopedia mendapatkan produk Original atas pembelian di Official Store Tokopedia.

Q: Apa saja keuntungan yang didapat dari fitur ini?
Apabila klaim disetujui, kamu akan mendapatkan pengembalian dana yang telah kamu bayarkan senilai harga produk dan akan mendapatkan kompensasi.

Q: Data apa saja yang perlu saya persiapkan?

  1. Foto Produk
  2. Video Saat Membuka Paket
  3. Produk yang diterima untuk siap dikirimkan kepada Penjual guna investigasi lebih lanjut.


Q: Kapan saya bisa melakukan klaim?
Proses klaim bisa dilakukan pada saat pesanan sudah diterima (status delivered). Selanjutnya kamu bisa melakukan komplain agar transaksi kamu masuk ke Pusat Resolusi dengan melampirkan data yang telah disebutkan di atas.

Q: Kapan saya bisa mendapatkan kompensasi Pasti Ori?
Kamu akan mendapatkan kompensasi Pasti Ori ketika klaim kamu dianggap valid dan telah disetujui oleh pihak asuransi maksimum 14 hari kerja yang akan dikirimkan ke email Pengguna, setelah komplain pada Pusat Resolusi disetujui dan selesai.

Q: Kompensasi seperti apa yang akan saya terima?
Kamu akan mendapatkan Saldo Tokopedia yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi di Official Store senilai 2 kali harga produk hingga Rp 20.000.000,-

Q: Bagaimana prosedur pengajuan klaim Pasti Ori?

  1. Pembeli dapat mengajukan komplain melalui Pusat Resolusi ketika barang sudah diterima dan terindikasi tidak asli.
  2. Pembeli harus mengajukan komplain sebelum melakukan konfirmasi penerimaan Barang, dimana klaim Pembeli yang diajukan setelah adanya konfirmasi penerimaan Barang tidak akan diproses.
  3. Di Pusat Resolusi, Pembeli harus memilih “Barang Tidak Sesuai” untuk memulai komplain.
  4. Pembeli wajib mengunggah bukti berupa detail kronologi, foto produk, dan video saat membuka paket (unboxing) melalui Pusat Resolusi paling lambat 1x24 jam setelah pengajuan komplain.
  5. Apabila seluruh bukti telah terpenuhi, Partner Official Store wajib menanggapi komplain dari Pembeli paling lambat 1x24.
  6. Apabila terdapatnya persetujuan dari Partner dan/atau Tim Pusat Resolusi Tokopedia, Pembeli wajib mengembalikan barang ke Partner maksimal 1x24 jam setelah adanya alamat retur Partner,  dengan ongkos kirim yang ditanggung Pembeli.
  7. Partner akan informasikan hasil pengecekkan barang retur paling lambat 1 x 24 jam di Pusat Resolusi, terhitung sejak barang retur diterima.
  8. Apabila komplain disetujui, Pembeli akan menerima refund dan kompensasi sejumlah dana yang akan diberikan ke Saldo Refund.
  9. Apabila komplain tidak ditanggapi oleh Partner dalam kurun waktu 1x24 jam setelah komplain diajukan, Pembeli akan mendapatkan dana refund
  10. Untuk mengajukan klaim kompensasi, Pembeli dapat menghubungi Tim Tokopedia Care di Layanan Pengguna, terkhusus kondisi dimana Partner tidak menanggapi komplain atau Pusat Resolusi selesai dengan Partner menyetujui komplain tanpa adanya admin dari Tokopedia.


Apabila kamu mengalami kendala seputar jaminan Pasti Ori, silakan klik DI SINI.

Apakah artikel ini membantu?

Terima kasih atas masukanmu

Artikel Terkait

Butuh bantuan lebih lanjut?

Tim Tokopedia Care kami selalu siap untuk melayani selama 24/7

Beritahu kami alasannya
Total:
Pilih