Pencarian populer

Seputar Penjualan-icon

Seputar Penjualan

Lihat Semua Topik

Seputar Penjualan

Informasi Tokopedia Marketing Solution Package

Toppers Tokopedila meluncurkan fitur baru untuk para seller, yaitu Marketing Solutions Package.
Tokopedia Marketing Solutions Package adalah paket-paket eksposur yang disediakan Tokopedia (termasuk WIB, GDE, dan Bounce Package) untuk para seller tertentu yang sebelumnya dapat dilakukan pembeliannya melewati transaksi marketplace (flownya seperti beli barang), namun dikarenakan sebenarnya untuk transaksinya merupakan transaksi tagihan maka dirasa untuk flow sebelumnya kurang sesuai sehingga nantinya dapat dilakukan pembayarannya melalui transaksi digital E-Invoicing.
  • FAQ
  • S&K

Q: Pembayaran apa saja yang dapat dilakukan di sistem Tokopedia Seller untuk menu Marketing Solution Tokopedia?
Pembayaran yang dapat dilakukan adalah pembayaran atas pembelian paket untuk C2C atas paket-paket eksposur yang disediakan Tokopedia (termasuk WIB, GDE, dan Bounce Package).

Q: Siapakah yang bisa melakukan pembayaran melalui metode pembayaran ini?
Yang bisa melakukan pembayaran melalui metode pembayaran ini hanyalah merchant yang diarahkan untuk bertransaksi di platform ini.

Q: Kapankah saya harus melakukan pembayaran?
Pembayaran harus dilakukan sebelum campaign dimulai (metode prepaid).

Q: Paket apa saja yang tersedia?
Paket yang disediakan bervariatif sesuai dengan apa yang telah dijelaskan oleh masing-masing Relationship Manager Tokopedia dengan benefit yang telah dijelaskan ketika tim Relationship Manager Tokopedia melakukan penjelasan langsung kepada seller.

Q: Kapan eksposur paket saya akan mulai dijalankan?
Eksposur paket kamu akan mulai berjalan sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan oleh pihak Tokopedia melaului konfirmasi terpisah.

Q: Apakah pembelian bisa dibatalkan / refund?
Paket yang sudah dibayarkan tidak bisa dibatalkan atau direfund.

Q: Apa yang harus saya lakukan kalau saya belum melakukan pembayaran dan saya mau melakukan perubahan paket?
Kamu harus memberi informasi kepada pihak Relationship Manager yang menawarkan produk kepada kamu agar dapat diproses. Adapun proses pengubahan internal adalah 3-5 hari kerja setelah seller menginformasikan Relationship Manager.

Q: Apa yang harus saya lakukan kalau saya sudah melakukan pembayaran dan saya mau melakukan perubahan paket?
Kamu tidak bisa melakukan refund/batal dan pergantian paket setelah pembayaran.

Q: Kenapa tagihan saya tidak muncul?
Tagihan kamu akan muncul dalam waktu 2x24 jam setelah Relationship Manager kamu melakukan pendaftaran. Apabila tagihan masih tidak muncul setelah 2x24 jam, maka kamu bisa bertanya langsung kepada Relationship Manager kamu.

Q: Apakah saya bisa bayar sebagian?
Tagihan yang kamu bayarkan harus dibayarkan secara penuh dan tidak bisa ada cicilan langsung dari Tokopedia. Namun apabila seller menggunakan metode pembayaran alternatif seperti Home Credit/Kredivo/Kartu Kredit, maka ketentuan pembayaran akan mengikuti ketentuan dari masing-masing penyedia layanan.

Q: Bagaimana kalau pembayaran saya terlambat?
Sesuai dengan ketentuan pembayaran, maka exposure kamu tidak akan bisa dijalankan dan kamu dianggap batal untuk mengikuti campaign.

Q: Setelah bayar, apakah saya harus melakukan konfirmasi lagi?
Pembayaran kamu akan dikonfirmasi dalam 1-2 hari kerja oleh pihak Tokopedia

Q: Saya salah memasukan kode pembayaran dan pembayaran telah selesai, apa yang bisa saya lakukan?
Mohon pastikan nama seller dan campaign kamu sudah benar sebelum melakukan pembayaran karena pembayaran yang salah tetap tidak bisa dilakukan refund/pengembalian dana.

Q: Apakah biaya yang saya bayarkan ini sudah langsung menghitung komponen pajak?
Pembayaran yang kamu lakukan nanti akan memperhitungkan komponen pajak, karena semua harga yang tertera di presentasi adalah harga diluar pajak. Contoh: Apabila harga yang tertulis di presentasi adalah Rp 10.000.000 diluar PPN, maka ketika kamu melakukan pembayaran, kamu akan langsung membayarkan Rp 11.000.000.

Syarat dan Ketentuan Formulir
 

  1. Pastikan kamu memiliki akun Tokopedia aktif dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
  2. Partner wajib melakukan pembayaran biaya Paket kepada Tokopedia, sebesar nilai yang tertera pada halaman pembayaran, sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10%.
  3. Partner wajib melakukan pembayaran biaya Paket untuk mendapatkan manfaat dengan cara melakukan  transaksi pembayaran melalui halaman pembayaran Billing Management pada Aplikasi Tokopedia.
  4. Seluruh biaya Paket yang sudah diberikan Partner kepada Tokopedia, tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.
  5. Dengan menggunakan fitur ini, Pengguna dianggap menyetujui seluruh syarat dan ketentuan ini dan apabila suatu hari terjadi kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Pengguna, maka Tokopedia tidak dapat dimintai pertanggung jawaban.
  6. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran biaya paket yang dikarenakan kesalahan dan/atau kelalaian yang disebabkan oleh Partner.
  7. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan/atau password akun Pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun.
  8. Seluruh pajak yang terkait dengan kerjasama Para Pihak ini akan ditanggung dan/atau dibayar oleh masing-masing Pihak sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan dibidang perpajakan yang berlaku di Negara Republik indonesia. 
  9. Partner tidak dapat mengalihkan layanan dan/atau paket fitur yang melekat pada akunnya kepada akun lain.
  10. Partner dilarang menyalahgunakan jaringan iklan menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada layanan, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data akun; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) mengubah, mengatur ulang dan/atau menambahkan malware dan/atau (iv) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
  11. Tokopedia berwenang untuk melakukan (i) penghentian layanan Paket Fitur; (ii) penutupan toko; (iii) penutupan akun; tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Partner yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Ketentuan Situs.
  12. Partner akan memperoleh manfaat paket Fitur dari Tokopedia serta wajib melakukan pembayaran biaya Paket Fitur yang dipilih dari Tokopedia.
  13. Tokopedia akan memberikan upaya yang wajar dalam memberikan pelayanan paket Fitur yang dibeli oleh Partner.
  14. Hak dan kewajiban Tokopedia adalah memperoleh pembayaran biaya Paket Fitur dan rincian spesifikasi yang dipilih Partner untuk ditampilkan Tokopedia serta wajib memberikan manfaat dari Paket Fitur yang dipilih Partner.
  15. Partner sepakat bahwa seluruh hak kekayaan intelektual terletak pada kepemilikan masing-masing Pihak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  16. Pihak yang mengalami peristiwa keadaan Kahar tidak dapat diminta pertanggungjawabannya atas segala sesuatu akibat yang timbul karena suatu keadaan yang dianggap Keadaan Kahar.
  17. Syarat dan Ketentuan ini dapat berakhir lebih cepat tanpa terikat dengan kesepakatan tertulis Para Pihak, Wanprestasi atau segera diakhir sesuai dengan ketentuan-ketentuan Syarat dan Ketentuan ini.
tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia