Pencarian populer

-icon

Bantuan

Lihat Semua Topik

    Informasi Seputar Biaya layanan Dilayani Tokopedia

    Berikut komponen biaya layanan Dilayani Tokopedia:
    1. Biaya Fulfillment
      Biaya fulfillment adalah biaya yang mencakup biaya admin, inbound, outbound. Saat ini, biaya fulfillment yang harus dibayarkan penjual kepada Partner gudang TokoCabang adalah sebesar Rp3.000,- per item terjual (semua ukuran). Tagihan biaya fulfillment akan diterbitkan oleh Partner gudang Dilayani Tokopedia.
      Sedangkan pembayarannya akan dilakukan dengan cara pemotongan langsung dari Saldo Penghasilan. Penjual berhak menerima cashback dari biaya fulfillment sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    2. Biaya Penyimpanan
      Biaya penyimpanan akan dikenakan kepada Seller untuk setiap unit barang yang sudah tersimpan di gudang selama lebih dari 60 hari (terhitung dari tanggal live produk). Biaya yang dikenakan akan ditentukan berdasarkan Rasio Penjualan keseluruhan toko yang akan dihitung setiap akhir bulan.
      Rasio Penjualan adalah waktu yang dibutuhkan (hari) untuk menjual seluruh persediaan barang yang dititipkan di gudang Dilayani Tokopedia. Semakin cepat Rasio Penjualan, maka semakin kecil potensi tagihan biaya penyimpanan yang akan dikenakan. Berikut adalah biaya yang akan dikenakan sesuai dengan Rasio Penjualan keseluruhan toko:
      User-added image
      Selengkapnya mengenai perhitungan biaya penyimpanan bisa dibaca pada tautan ini.

    Artikel Terkait

    tokopedia
    © 2009 - 2022, PT Tokopedia