Pencarian populer

-icon

Bantuan

Lihat Semua Topik

    Pertanyaan Seputar Bebas Ongkir

    Perhatian!

    1. Per tanggal 25 November 2021 apabila Pembeli melakukan pembatalan pesanan dan/atau melakukan refund atas barang setelah pengiriman sudah dilakukan, maka biaya pengiriman barang akan dianggap hangus dan Pembeli wajib bertanggung jawab atas subsidi ongkos kirim yang sudah diberikan, subsidi ongkos kirim ini dibebankan ke pembeli jika kendala terjadi akibat kesalahan dari pihak Pembeli dan subsidi ongkos kirim akan dibebankan ke Penjual jika kendala terjadi akibat kesalahan dari pihak Penjual.
    2. Pada 25 - 31 Mei 2022, ada 3 kuota untuk Member Silver, 4 kuota untuk Member Gold, 10 kuota untuk Member Platinum dan 12 kuota untuk Member Diamond Bebas Ongkir dengan min. belanja Rp 10.000. Kuota Bebas Ongkir dengan min. belanja Rp 50.000 bisa digunakan lagi pada 1 Juni 2022.

    Fitur Bebas Ongkos Kirim adalah fitur yang dapat digunakan oleh Pembeli untuk mendapatkan gratis ongkos kirim untuk layanan instant, same day, reguler, dan cargo. Fitur ini bisa digunakan apabila Pembeli melakukan transaksi di toko dengan jenis Regular Merchant, Power Merchant (aktif) & Official Store. 

    Selain itu untuk Penjual juga harus mengaktifkan kurir/pengiriman Sicepat, AnterAja atau Kurir Rekomendasi agar Pembeli bisa menggunakan fitur ini. Apabila ingin mengetahui info lebih lengkap, silakan cek di sini.
     

    Perhatian! Toppers, sebelum menggunakan fitur Bebas Ongkir, pastikan kamu sudah membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku dan pastikan kamu sudah verifikasi akun hingga 100%.

    Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi halaman-halaman berikut ini:

    1. Info Umum Seputar Bebas Ongkir untuk Penjual
    2. Info Umum Seputar Bebas Ongkir untuk Pembeli
    3. Biaya Layanan Seputar Bebas Ongkir
    4. Kuota Bebas Ongkir
    5. Bebas Ongkir 2kg
    6. Opsi Durasi Pengiriman Bebas Ongkir
     

    Biaya layanan berdasarkan jenis keanggotaan Seller

    1. Power Merchant PRO: 1,5% dengan maksimal Rp10.000 per produk terjual atau maksimal senilai Bebas Ongkir yang diterima oleh pembeli
    2. Power Merchant: 2,25% dengan maksimal Rp10.000 per produk terjual atau maksimal senilai Bebas Ongkir yang diterima oleh pembeli
    3. Regular Merchant: 3% dengan maksimal Rp10.000 per produk terjual atau maksimal senilai Bebas Ongkir

    Biaya layanan Bebas Ongkir akan terpotong untuk setiap pesanan selesai dengan Bebas Ongkir. Proses perhitungannya adalah biaya layanan untuk masing-masing keanggotaan Seller terlebih dahulu, kemudian biaya layanan Bebas Ongkir.

     

    Contoh perhitungan biaya Bebas Ongkir untuk keanggotaan Seller Tokopedia mulai 6 Juni 2022

    top description

    Produk yang terjual dengan layanan pengiriman selain Bebas Ongkir, tidak dikenakan biaya layanan Bebas Ongkir, tetapi hanya dikenakan biaya layanan keanggotaan Seller.

    Artikel Terkait

    tokopedia
    © 2009 - 2022, PT Tokopedia