Pencarian populer

-icon

Bantuan

Lihat Semua Topik

    Apa Itu Home Service?

    Hiome Service merupakan layanan yang diberikan oleh penjual kepada pengguna, di mana mekanik yang disediakan oleh penjual akan mengunjungi rumah / tempat Anda berada untuk melakukan pemasangan aksesoris ataupun spare parts kendaraan bermotor yang dibeli oleh pengguna. Simak informasi selengkapnya berikut ini:
    • FAQ
    • S&K

    Pertanyaan Seputar Home Service

    Q: Apakah benar toko yang berlogo Home Service bisa menyediakan layanan pemasangan?
    Iya, jika wilayah tempat Anda berada dalam cangkupan layanan Home Service.

    Q: Apakah daerah tempat tinggal saya bisa mendapatkan fasilitas tersebut?
    Fasilitas ini hanya mencangkup wilayah-wilayah tertentu. Hal ini bisa Anda temukan dengan  memilih Area yang tersedia di halaman Home Service, dan menghubungi penjual terlebih dahulu untuk memastikan tempat Anda dapat dijangkau penjual.

    Q: Apakah saya akan dikenakan biaya tambahan untuk fasilitas ini?
    Tidak. Anda tidak perlu memberikan bayaran tambahan untuk menikmati fasilitas pemasangan ini.

    Q: Bagaimana cara saya menentukan jadwal kunjungan mekanik?
    Menentukan jadwal kunjungan bisa dilakukan melalui Topchat dengan penjual setelah pembayaran produk.

    Q: Bagaimana cara saya membatalkan jadwal kunjungan di hari yang sudah saya setujui di awal?
    Silahkan melakukan komunikasi melalui Topchat dengan penjual untuk menentukan kembali jadwal kunjungan. Pembatalan boleh dilakukan maksimal 3 jam sebelum jadwal kunjungan.

    Q: Apakah saya harus memberikan tips kepada mekanik yang datang?
    Tidak. Tokopedia tidak mewajibkan pembeli untuk memberikan tips kepada mekanik.

    Q: Berapa banyak mekanik yang akan ke rumah saya?
    Jumlah mekanik yang akan datang tergantung pada tingkat kompleksitas pemasangan aksesoris / sparepart kendaraan Anda.

    Q: Apakah saya harus menyediakan berbagai peralatan untuk pemasangan ini?
    Tidak. Peralatan yang diperlukan untuk pemasangan akan disiapkan oleh mekanik sehingga Anda tidak perlu mempersiapkan peralatan apapun.

    Q: Bagaimana jika produk yang saya beli tidak berfungsi ketika dipasang oleh mekanik?
    Jika barang tidak berfungsi akibat kerusakan produk yang disebabkan oleh mekanik maupun penjual, maka kerusakan tersebut akan ditanggung oleh penjual,

    Q: Apakah mekanik yang datang berkunjung nanti sudah melalui protokol kesehatan untuk mencegah corona?
    Iya, mekanik yang akan datang ke rumah Anda akan melalui tahap protokol kesehatan seperti pemeriksaan suhu tubuh. Mekanik juga diwajibkan menggunakan masker selama kunjungan.

    Q: Apakah toko dapat menjual fasilitas pemasangan saja jika saya sudah memiliki produknya?
    Tidak. Fasilitas ini hanya diberikan jika pembeli membeli produk-produk tertentu di merchant yang menyediakan layanan ini.

    Syarat dan Ketentuan Home Service

    Syarat dan Ketentuan layanan Home Service merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Pengguna layanan Home Service tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna secara hukum.
     
    Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.tokopedia.com.
     
    A.  Definisi

    1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokopedia.com, yakni situs pencarian toko dan produk yang dijual oleh Penjual.
    2. Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
    3. Barang adalah benda berwujud/memiliki fisik barang yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
    4. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli, Penjual, maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs Tokopedia.
    5. Penjual adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka toko serta melakukan penawaran dan/atau penjualan atas suatu Barang kepada para Pengguna melalui Situs/Aplikasi.
    6. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Penjual di Situs Tokopedia.
    7. Transaksi Selesai adalah apabila status transaksi dinyatakan selesai baik atas konfirmasi pembeli setelah barang diterima/dipasang ataupun dinyatakan oleh sistem 2 (dua) hari setelah status terkirim.
    8. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap syarat dan ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh campaign yang terdapat di dalamnya.
    9. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk penggunaan layanan Home Service.
    10. Home Service adalah layanan yang diberikan oleh Penjual kepada Pengguna, di mana Mekanik yang disediakan oleh Penjual akan mengunjungi rumah/tempat tinggal Pengguna berada untuk melakukan pemasangan Aksesoris atau Spare Parts kendaraan bermotor yang dibeli oleh pengguna.
    11. Mekanik adalah orang yang memiliki keahlian untuk melakukan pemasangan maupun perbaikan terhadap kendaraan bermotor yang disediakan oleh pihak Pengguna.
    12. Aksesoris atau Spare Parts adalah aksesoris maupun spare parts yang membutuhkan jasa pemasangan lebih lanjut oleh mekanik. Termasuk namun tidak terbatas pada Ban, Aki, Oli, Detailing & Coating, Audio Mobil, Sarung Jok Mobil, Kaca Film, Aksesoris Mobil & Motor, Spare Part Mobil & Motor.

    B. Umum

    1. Layanan Home Service hanya bisa digunakan oleh Pengguna yang terdaftar pada Situs/Aplikasi. 
    2. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa layanan Home Service dan kunjungan Mekanik disediakan oleh Penjual yang menyediakan jasa layanan Home Service.
    3. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas pelanggaran yang dilakukan oleh Mekanik maupun Penjual dan apabila transaksi terhambat atau gagal karena pelanggaran peraturan perundang-undangan Republik Indonesia, Ketentuan Situs dan/atau Syarat dan Ketentuan.
    4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat kendala pengiriman Barang dan/atau pemasangan Barang, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan atau kerusakan, baik secara sebagian maupun keseluruhan Barang, klaim, somasi, gugatan, tuntutan dan/atau upaya lainnya yang diajukan oleh pihak ketiga, bukan merupakan tanggung jawab Tokopedia serta melepaskan Tokopedia atas hal-hal tersebut.
    5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap tindakan yang melanggar peraturan perundang-undangan Republik Indonesia yang dilakukan Mekanik maupun penjual bukan merupakan tanggung jawab Tokopedia serta melepaskan Tokopedia atas hal-hal tersebut.
    6. Tokopedia berwenang untuk melakukan (i) pembatalan transaksi; (ii) pembatalan manfaat promo; (iii) penahanan dana; (iv) pengembalian dana; serta (vi) penutupan akun Pengguna tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Pengguna yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Ketentuan Situs.
    7. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
    8. Harga barang yang tertera pada produk yang berlogo Home Service sudah termasuk dengan layanan Home Service.

    C.  Ketentuan Pembeli

    1. Pembeli yang dapat menggunakan layanan Home Service adalah Pembeli yang berdomisili di wilayah Penjual yang menyediakan layanan Home Service.
    2. Pembeli diharapkan untuk melakukan konfirmasi kepada Penjual melalui kolom percakapan terkait wilayah service dan ketersediaan layanan Home Service.
    3. Pembeli wajib memperhatikan protokol kesehatan selama pandemic COVID-19 pada saat melakukan pemesanan layanan Home Service.
    4. Pembeli wajib melunasi pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada halaman pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang tersedia pada Situs/Aplikasi.
    5. Pembeli wajib melakukan pembayaran terlebih dahulu atas pembelian Aksesoris atau Spare Parts yang dibelinya sebelum mendapatkan layanan Home Service.

    D.  Ketentuan Penjual

    1. Ketentuan ini berlaku bagi Penjual yang berpartisipasi pada layanan Home Service yang ditawarkan melalui Situs/Aplikasi.
    2. Penjual tidak dapat melakukan pembatalan transaksi yang telah diproses.
    3. Penjual wajib menghubungi Pembeli untuk menentukan jadwal kunjungan untuk melakukan layanan Home Service setelah Pembeli melakukan pembayaran atas Aksesoris atau Spare Parts yang dibelinya.
    4. Penjual wajib mengirimkan Mekanik dan menyediakan peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan proses pemasangan atau perbaikan di tempat Pembeli.
    5. Penjual wajib bertanggung jawab apabila Mekanik melakukan tindakan yang melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.
    6. Penjual wajib bertanggung jawab apabila Barang yang dibeli Pembeli mengalami kerusakan saat pengiriman maupun saat pemasangan.
    7. Penjual wajib bertanggung jawab apabila Barang yang dibeli Pembeli tidak berfungsi karena Barang tersebut mengalami kerusakan.
    8. Penjual wajib bertanggung jawab apabila terbukti barang yang dikirimkan atau dipasangkan ke kendaraan Pembeli tidak sesuai dengan pesanan.
    9. Penjual wajib melakukan protokol kesehatan kepada Mekanik (termasuk namun tidak terbatas pada : pengukuran suhu tubuh mekanik (tidak boleh di atas 37,5 Derajat Celcius, memastikan Mekanik tidak memiliki riwayat perjalanan dari negara dengan transmisi lokal COVID-19 dalam 14 (empat belas) hari terakhir, mencuci tangan sebelum melakukan proses instalasi, menggunakan masker saat melakukan proses instalasi, dan prosedur kesehatan yang ditentukan oleh Pemerintah selama masa pandemic COVID-19).
    10. Menginformasi waktu yang dibutuhkan untuk proses pemasangan maupun perbaikan akan dipengaruhi faktor-faktor lain yang mungkin akan menghambat pengerjaan.
    11. Penjual tidak akan mengenakan biaya tambahan kepada Pembeli untuk layanan Home Service, karena harga barang yang tertera pada produk yang berlogo Home Service sudah termasuk layanan Home Service.
    12. Penjual diwajibkan untuk hanya mengaktifkan "Kurir Toko" sebagai satu-satunya pilihan pengiriman barang yang berlogo Home Service.

    E.  Penggunaan Data

    1. Dengan menggunakan layanan Home Service, Pengguna memberi wewenang kepada Tokopedia untuk menyimpan seluruh informasi miliknya dan/atau data terkait penggunaan layanan Home Service dalam sistem Tokopedia.
    2. Tokopedia memiliki kewenangan untuk menolak atau menghapus secara sebagian maupun keseluruhan dari profil Pengguna dan data yang relevan yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs Tokopedia, dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara republik Indonesia.
    3. Penggunaan data Pengguna sehubungan dengan layanan Home Service akan tunduk pada Kebijakan Privasi Tokopedia.

    Artikel Terkait

    tokopedia
    © 2009 - 2021, PT Tokopedia