Pencarian populer

E-Invoicing-icon

E-Invoicing

Lihat Semua Topik

    Apa itu Paper.id?

    Paper.id merupakan platform penagihan & pembayaran antar bisnis yang dapat digunakan oleh UMKM hingga perusahaan besar. Dengan Paper.id, transaksi antara buyer dan supplier menjadi lebih mudah. Supplier dapat menerima pembayaran lebih cepat lewat berbagai metode pembayaran yang ada dan terekonsiliasi otomatis cukup 1 platform. Sementara, Buyer bebas memilih beragam metode pembayaran.

    Informasi selengkapnya dapat kamu simak di Paper.id.

    Paper.id memiliki 3 fitur spesial yang bisa kamu gunakan, di antaranya yaitu Invoicing, Payment, & Financing. Simak info selengkapnya berikut ini:
    • Fitur
    • Cara Bayar
    • FAQ

    Payment

    Digital payment Paper.id membantu proses pengiriman atau penerimaan pembayaran lebih mudah dengan berbagai metode mulai dari Tokopedia, GoTagihan, OVO, transfer antar bank, dan lainnya dalam satu platform saja.

    Invoicing

    Menagih buyer kini jauh lebih mudah dengan invoicing dari Paper.id. Kamu bisa buat invoice hanya 1 menit dari HP serta mengirimnya langsung via WA/SMS/Email. Selain itu, ada fitur pengingat otomatis serta berbagai template invoice profesional yang bisa kamu coba. 

    Financing

    Paper.id menghubungkan Anda dengan berbagai institusi keuangan terpercaya untuk mendapatkan akses financing yang aman. Dengan begitu, buyer bisa mendapatkan tambahan tempo pembayaran atau supplier bisa mendapatkan jaminan pembayaran lebih cepat.

    Saat ini kamu dapat membayar invoice Paper.Id melalui Tokopedia. Dengan melakukan pembayaran di Tokopedia, kamu akan mendapatkan kemudahan pembayaran dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia, seperti transfer antar bank.

    Berikut cara bayar invoice Paper.id di Tokopedia:

    1. Silakan login di www.paper.id.
    2. Pilih menu Pembayaran Digital.
    3. Pilih PaperPay Out dan Pembayaran invoice.
    4. Silakan pilih untuk buat invoice pembelian jika belum terbuat atau pilih invoice yang telah dibuat sebelumnya. 
    5. Silakan isi data yang ada.
    6. Pilih mitra pembayaran digital dan Tokopedia.
    7. Salin kode pembayaran dan masuk ke halaman E-Invoicing di Tokopedia.
    8. Pilih Paper.Id.
    9. Isi Nomor Pembayaran, lalu klik Bayar.
    10. Selanjutnya kamu dapat cek Detail Pembayaran. Jika sudah sesuai, klik Bayar.

    Q: Apakah proses penagihan melalui Paper.id tetap aman?
    Keamanan pengguna Paper.id selalu menjadi prioritas kami. Paper.id sudah menggunakan sistem keamanan terbaik bersertifikasi ISO 270001.

    Q: Apakah membayar tagihan melalui Paper.id melalui Tokopedia dikenakan biaya?
    Untuk pembayaran melalui Virtual Account (VA), tidak dikenakan biaya. Pembayaran melalui Kartu Kredit (CC) sedang tidak tersedia.

    Q: Bagaimana cara untuk mengetahui jika toko/supplier/vendor sudah menerima pembayaran?
    Toko/supplier/vendor yang sudah terdaftar di Paper.id dapat melihat status pembayaran pada menu dashboard invoice penjualan. Di sana, kamu bisa melihat status secara langsung. 

    Q: Apakah Email yg terdaftar di Tokopedia harus sama dengan Email/nomor HP yang dituliskan oleh toko/supplier/vendor pada Invoice Paper.id?
    Tidak, semua pengguna Tokopedia dapat melakukan pembayaran atas invoice Paper.id dengan mencantumkan Kode Unik Invoice pada halaman pembayaran di platform Tokopedia. 

    Kode Unik Invoice dapat dilihat melalui:
    Email - Kamu dapat menekan tombol “Lihat Invoice” pada email.
    SMS - Kamu dapat kunjungi link yang tertera pada SMS.

    Q: Mengapa Invoice yang saya ingin bayar tidak muncul pada platform Tokopedia?
    Pastikan bahwa Invoice yang dibuat telah dikirimkan oleh toko/supplier/vendor melalui platform Paper.id, email, ataupun SMS. Selain itu, kamu juga dapat pastikan Unique ID yang dimasukkan pada platform Tokopedia sudah sesuai.

    Q: Kapan Invoice Paper.id dapat dibayar di Tokopedia?
    Invoice dapat dibayarkan di Tokopedia saat kamu selaku klien/distributor, menerima Invoice tersebut melalui platform Paper.id, email, ataupun SMS. Mohon periksa kembali bahwa kamu sudah menerima Unique ID yang dapat digunakan untuk membayar Invoice Paper.id di platform Tokopedia.

    tokopedia
    © 2009 - 2022, PT Tokopedia