Pencarian populer

E-Invoicing-icon

E-Invoicing

Lihat Semua Topik

    Apa itu Paper.id?

    Paper.id adalah solusi tagihan online gratis yang mudah dipakai oleh UMKM dalam menjalani bisnis di era digital. Dengan Paper.id, pemilik usaha kecil menengah dapat mengirim Invoice (tagihan) dan menerima pembayaran dimanapun mereka berada. Paper.id tersedia dalam versi web dan juga aplikasi Android, lengkap dengan sarana:
    1. Purchase order dan sales order 
    2. Delivery order dan good receipt
    3. Pencatatan pengeluaran
    4. Pembayaran
    5. Akuntansi dan laporan keuangan
    6. Manajemen stok dan gudang
    7. Invoicing dan recurring billing

    Berikut kumpulan pertanyaan seputar Paper.id:

    Q: Apakah proses penagihan melalui Paper.id tetap aman?
    Kami mengerti bahwa keamanan sangatlah penting. Kami akan selalu memprioritaskan keamanan pengguna Paper.id selama melakukan berbagai aktivitas bisnis di Paper.id melalui secure payment system yang telah didukung oleh sertifikasi ISO 270001.

    Q: Apakah keuntungan pembayaran invoice Paper.id melalui Tokopedia?
    Kamu akan mendapatkan kemudahan pembayaran dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia, baik pembayaran antar bank melalui Virtual Account (VA), ataupun dengan menggunakan fasilitas cicilan melalui kartu kredit.

    Q: Apakah membayar tagihan melalui Paper.id melalui Tokopedia dikenakan biaya?
    Untuk pembayaran melalui Virtual Account (VA), pembayar tidak dikenakan biaya. Pembayaran melalui Kartu Kredit (CC) akan dikenakan biaya sebagai berikut: 
    1. Pembayaran penuh: 1,5 %
    2. Cicilan 3 bulan: 2,5 %
    3. Cicilan 6 bulan: 3,5 %
    4. Cicilan 12 bulan: 6 %
    5. Cicilan 18 bulan: 8 %
    6. Cicilan 24 bulan: 10 %

    Q: Bagaimana cara untuk mengetahui jika toko / supplier / vendor sudah menerima pembayaran?
    Toko/supplier/vendor yang sudah terdaftar di Paper.id dapat melihat status pembayaran pada menu dashboard pembayaran digital (PayPer) yang disediakan oleh Paper.id milik toko/supplier/vendor. 

    Q: Apakah Email yg terdaftar di Tokopedia harus sama dengan Email/nomor HP yang dituliskan oleh toko/supplier/vendor pada Invoice Paper.id?
    Tidak, siapapun user terdaftar pada Tokopedia dapat melakukan pembayaran atas invoice Paper.id dengan mencantumkan Kode Unik Invoice pada halaman pembayaran di platform tokopedia. Kode Unik Invoice dapat dilihat melalui:
    1. Jika kamu menerima invoice via email, mohon membuka email penerimaan invoice dari Paper.id dan menekan tombol “Lihat Invoice” pada email.
    2. Jika kamu menerima invoice via sms, mohon menekan link yang tertera pada sms.

    Q: Mengapa Invoice yang saya ingin bayar tidak muncul pada platform Tokopedia?
    Pastikan bahwa Invoice yang dibuat telah dikirimkan oleh toko/supplier/vendor melalui platform Paper.id, email, atapun SMS. Kamu juga dapat memastikan kembali apakah Unique ID yang kamu masukkan pada platform Tokopedia sudah benar atau belum.

    Q: Kapan Invoice Paper.id dapat dibayar di Tokopedia?
    Invoice dapat dibayarkan di Tokopedia saat kamu selaku klien/distributor, menerima Invoice tersebut melalui platform Paper.id, email, ataupun SMS. Mohon diperiksa kembali bahwa kamu sudah menerima Unique ID yang dapat digunakan untuk membayar Invoice Paper.id di platform Tokopedia.

    Artikel Terkait

    tokopedia
    © 2009 - 2021, PT Tokopedia