Pencarian populer

Kartu Prakerja-icon

Kartu Prakerja

Lihat Semua Topik

    Saya Belum Terima Sertifikat Prakerja

    Toppers, apabila kamu sudah selesai mengikuti pelatihan Prakerja namun belum mendapatkan sertifikat. Berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum berhasil mendapatkan sertifikat Prakerja:
    • Alur Sertifikat Prakerja
    • Cara Mendapatkan Sertifikat
    • Kontak

    Berikut proses sertifikat agar muncul pada halaman dashboard resmi Prakerja:

    User-added image
    *Pastikan kamu sudah memberikan ulasan. Perlu diketahui bahwa ulasan hanya bisa diberikan satu kali.

     
    KondisiSolusi 1Solusi 2
    Saat pelatihan selesaiTokopedia dapat membantu pengecekan status laporan penyelesaian kursus, apakah sudah dikirim oleh Lembaga Pelatihan ke Tokopedia.Tokopedia dapat membantu pengecekan status laporan penyelesaian kursus, apakah sudah dikirim oleh Tokopedia ke Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.
    Saat status laporan penyelesaian kursus sudah Tokopedia kirimkan ke Manajemen Pelaksana Program Kartu PrakerjaMohon menunggu proses selama 7x24 jam hari kerja (10 hari) setelah waktu Tokopedia mengirimkan laporan penyelesaian kursus, lalu lakukan pengecekan melalui website Prakerja (https://www.prakerja.go.id/)Apabila status sertifikat belum terperbaharui dalam 7x24 jam hari kerja (10 hari), mohon untuk menghubungi Manajemen Pelaksana Program Prakerja.
    Lembaga Pelatihan belum mengumpulkan data penyelesaian kursusSilakan hubungi lembaga pelatihan terkait melalui daftar kontak di sini. 

    Berikut kemungkinan beberapa penyebab kamu belum berhasil mendapatkan sertifikat Prakerja, cek solusi yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan sertifikat Prakerja:

    User-added image

    Toppers, setelah menyelesaikan pelatihan kamu dapat hubungi pihak lembaga untuk segera mengirimkan datanya ke Tokopedia. Kamu dapat cek daftar kontak Lembaga Pelatihan di sini. Jangan lupa juga untuk mengisi ulasan pada halaman dashboard Prakerja, untuk cara mengisi ulasannya silakan klik di sini.

    Apabila hingga batas waktu tersebut sertifikat masih belum muncul, kamu dapat menghubungi pihak Prakerja melalui email info@prakerja.go.id.

    Toppers, berikut kontak Program Kartu Prakerja apabila kamu masih mengalami kendala dan harus menghubungi pihak Prakerja.

    Contact Center Program Kartu Prakerja:
    Telepon: 08001503001
    Instagram: https://www.instagram.com/prakerja.go.id/
    Formulir Pengaduan dan Live Chat Prakerja pada website Prakerja.

    Jam operasional Contact Center:
    Hari Senin - Minggu, Pukul 08.00 - 20.00 WIB

    Pengguna Prakerja wajib tahu terkait Akun Tokopedia & Prakerja!
     

    Toppers, data nama, email & nomor handphone di akun Tokopedia kamu tidak harus sama dengan akun Prakerja, lho. Jadi jangan khawatir, kamu tetap bisa gunakan nama, email dan nomor handphone sesuai dengan yang terdaftar di akun Tokopedia-mu. Namun pastikan email & nomor tersebut aktif dan bisa diakses ya, untuk verifikasi saat pembelian voucher Pelatihan Prakerja.

    Artikel Terkait

    Pertanyaanmu belum terjawab?

    Kami siap bantu atasi kendalamu

    tokopedia
    © 2009 - 2021, PT Tokopedia