Pencarian populer

Komplain Pesanan-icon

Komplain Pesanan

Lihat Semua Topik

Komplain Pesanan

Bagaimana Cara Melakukan Pencarian Driver Pengganti di Pusat Resolusi?

Transaksi saya dikomplain dikarenakan barang belum di-pick up oleh driver, apakah saya masih bisa memproses pengiriman pesanan saya? Toppers, simak cara menyelesaikan komplain berikut untuk menyelesaikan komplain yang kamu terima ya.
  • Apps
  • Desktop
  1. Pilih komplain transaksi yang ingin kamu tanggapi, pada menu bagian Barang dikomplain.
  2. Klik detail komplain Penjual.
  3. Tekan Pilih Solusi kemudian pilih solusi Cari Driver Pengganti. Konfirmasi solusi kamu sebelum waktunya habis ya.
  4. Konfirmasi kembali waktu pick up paket, Penjual bisa memilih waktu pick up dihari yang sama atau esok hari. 
  5. Jika Penjual memilih waktu pick up esok hari, atur tanggal dan waktu pick up untuk mempermudah proses pencarian dan pengirimannya kembali. 
  6. Selanjutnya klik Pilih
  7. Jadwal pencarian driver pengganti lagi diteruskan ke Pembeli. Selanjutnya, kamu bisa memantau perkembangan persetujuan Pembeli pada bagian atas halaman komplain Penjual.
  8. Pusat Resolusi secara otomatis akan membantu mencarikan driver saat Pembeli sepakati waktu pick up paket.
  9. Jangan lupa untuk pastikan dan dokumentasikan driver yg pick up paketnya telah sesuai dengan yang ada dihalaman komplain kamu ya. 
  10. Setelah di pick up, kode pengiriman baru akan ter-update di halaman komplain Penjual. Kamu bisa turut pantau pengirimannya dan klik User-added image untuk detailnya ya Toppers.
  11. Jangan lupa ingatkan Pembeli untuk tekan Barang sudah diterima saat status pengiriman sudah terkonfirmasi delivered ke Pembeli ya Toppers.
  1. Pilih komplain transaksi yang ingin Toppers tanggapi, pada menu bagian Barang dikomplain.
  2. Klik detail komplain Penjual.
  3. Tekan Pilih Solusi User-added image kemudian pilih solusi Cari Driver Pengganti.
  4. Konfirmasi kembali waktu pick up paket, kamu bisa memilih waktu pick up dihari yang sama atau esok hari. 
  5. Jika Penjual memilih waktu pick up esok hari, atur tanggal dan waktu pick up untuk mempermudah proses pencarian dan pengirimannya kembali. 
  6. Selanjutnya tekan Pilih
  7. Jadwal pencarian driver pengganti lagi diteruskan ke Pembeli. Selanjutnya, kamu bisa memantau perkembangan persetujuan Pembeli pada bagian atas halaman komplain Penjual.
  8. Pusat Resolusi secara otomatis akan membantu mencarikan driver saat Pembeli sepakati waktu pick up paket.
  9. Jangan lupa untuk pastikan dan dokumentasikan driver yg pick up paketnya telah sesuai dengan yang ada dihalaman komplain kamu yaah Penjual. 
  10. Setelah di pick up, kode pengiriman baru akan terupdate di halaman komplain Penjual. Kamu bisa turut pantau pengirimannya dan klik User-added image untuk detailnya ya Toppers.
  11. Jangan lupa ingatkan Pembeli untuk tekan Barang sudah diterima saat status pengiriman sudah terkonfirmasi delivered ke Pembeli yah Toppers.
*untuk menghindari adanya kendala pada pencarian driver pengganti, penjual bisa memastikan waktu pick up yang dipilih masih dalam waktu penjadwalannya. Cek waktu cut off pick up selengkapnya untuk Go-send di sini, untuk GrabExpress di sini.
tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia