Pencarian populer

Hotel-icon

Hotel

Lihat Semua Topik

    Syarat dan Ketentuan Pemesanan Hotel

    Syarat dan Ketentuan Pemesanan Hotel merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan layanan Pemesanan Hotel tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.

    Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.tokopedia.com.
     
    A. Definisi
    1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokopedia.com, yakni situs pencarian toko dan barang yang dijual oleh penjual terdaftar.
    2. Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
    3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual maupun pihak yang menggunakan layanan Pemesanan Hotel di Situs/Aplikasi.
    4. Partner adalah pihak ketiga yang bekerjasama dengan Tokopedia untuk menyediakan fitur Pemesanan Hotel agar Pengguna dapat menggunakan layanan ini melalui Situs/Aplikasi.
    5. Akomodasi adalah fasilitas peristirahatan yang dapat berupa kamar hotel, villa, penginapan, hostel, motel, bed and breakfast atau serviced apartment serta tempat-tempat peristirahatan lainnya.
    6. Penyedia Akomodasi adalah pihak yang bekerja sama dengan Partner untuk menyediakan Akomodasi.
    7. Pemesanan Hotel adalah fitur layanan pemesanan Akomodasi yang dilakukan oleh Pengguna melalui Situs/Aplikasi.
    8. Jumlah Tagihan adalah sejumlah biaya yang wajib dibayarkan oleh Pengguna pada saat akan melakukan check-in di Penyedia Akomodasi.
    9. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap Syarat dan Ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan Penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
    10. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk menggunakan layanan Pemesanan Hotel.

    B.  Umum
    1. Penggunaan layanan Pemesanan Hotel hanya dapat dilakukan oleh Pengguna yang terdaftar pada Situs/Aplikasi, dengan menggunakan layanan Pemesanan Hotel, Pengguna dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
    2. Nomor handphone Pengguna yang telah terverifikasi dengan akun Pengguna harus merupakan nomor handphone yang masih aktif.
    3. Pengguna menyetujui untuk melepaskan Tokopedia atas segala kerugian yang diderita sehubungan dengan layanan Pemesanan Hotel melalui Situs/Aplikasi apabila hal tersebut disebabkan oleh kelalaian dari Pengguna.
    4. Tokopedia berwenang untuk menghentikan atau mencabut layanan atau manfaat layanan Pemesanan Hotel tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, baik sebagian maupun seluruhnya, apabila Pengguna terindikasi melakukan tindak kecurangan atau pelanggaran Ketentuan Situs. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut bukanlah tanggung jawab Tokopedia.
    5. Tokopedia berhak untuk melakukan pembatalan Pemesanan Hotel jika Pengguna terbukti melanggar Syarat dan Ketentuan, Ketentuan Situs, dan/atau ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada indikasi manipulasi transaksi ataupun pemesanan menggunakan layanan Pemesanan Hotel.
    6. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
     
    C.  Pemesanan Hotel
    1. Dalam menggunakan layanan Pemesanan Hotel, Pengguna bertanggung jawab dan menjamin data yang diberikan pada saat melakukan pemesanan Akomodasi merupakan data yang benar, sah dan akurat sesuai identitas resmi Pengguna. 
    2. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa segala kerugian yang timbul akibat dari kesalahan atau kelalaian Pengguna dalam memberikan informasi data diri yang diperlukan bukan merupakan tanggung jawab Tokopedia melainkan masing-masing Pengguna.
    3. Pengguna menyetujui untuk membayar Jumlah Tagihan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran pada Situs/Aplikasi, yang terdiri atas harga Akomodasi maupun biaya-biaya lainnya yang mungkin akan timbul seperti biaya tambahan atas permintaan khusus atau biaya lainnya yang ditentukan oleh Penyedia Akomodasi.
    4. Pengguna menyetujui dan memahami bahwa pemesanan hotel akan dibatalkan secara otomatis apabila Pengguna  melewati batas waktu pembayaran yang telah ditetapkan pada Situs/Aplikasi.
    5. Dalam hal Penyedia Akomodasi mensyaratkan Pengguna untuk mencantumkan kartu kredit pada saat melakukan pemesanan Akomodasi, Pengguna wajib mengisi data kartu kredit yang valid. Apabila ditemukan bahwa kartu kredit Pengguna tidak valid, maka Penyedia Akomodasi berhak untuk menolak pemesanan Pengguna dan segala kerugian yang timbul bukanlah tanggung jawab Tokopedia. 
    6. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa apabila Pengguna memesan hotel di luar wilayah Indonesia yang membutuhkan pembayaran dengan mata uang asing, maka informasi biaya yang ditampilkan atas pengkonversian kurs pada Situs/Aplikasi untuk pemesanan Akomodasi hanya bertujuan untuk memberikan estimasi/perkiraan biaya Akomodasi, dimana Pengguna menyetujui bahwa Jumlah Tagihan yang akan dikenakan adalah kurs mata uang asing (sesuai kebijakan Penyedia Akomodasi) yang kemungkinan dapat berubah pada saat check-in di Penyedia Akomodasi. 
    7. Pengguna dapat membuat permintaan khusus atas pemesanan Akomodasi melalui Pemesanan Hotel (contoh: kamar bersebelahan, datang awal, datang terlambat, ruangan bebas asap rokok, fasilitas kursi roda, dan lain-lain) dapat disertakan pada saat pemesanan Akomodasi pada Situs/Aplikasi. Namun, Pengguna memahami dan menyetujui bahwa permintaan khusus tersebut merupakan wewenang penuh dari Penyedia Akomodasi sehingga Tokopedia tidak dapat memberikan jaminan dan dimintakan pertanggungjawaban.
    8. Segala hal yang berhubungan dengan pengembalian dana, pembatalan, perubahan jadwal serta hal-hal lain yang berhubungan dengan penggunaan layanan Pemesanan Hotel merupakan kebijakan dan tanggung jawab dari Partner dan/atau Penyedia Akomodasi dengan merujuk kepada Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan oleh Partner dan/atau Penyedia Akomodasi.
    9. Tokopedia berhak membatalkan promo cashback dan/atau kupon cashback yang digunakan oleh Pengguna apabila Pengguna melakukan pembatalan pesanan Hotel.
    10. Apabila Pengguna mengalami kendala dalam menggunakan layanan Pemesanan Hotel, maka Pengguna dapat menghubungi Tokopedia melalui kanal pelaporan yang telah disediakan pada Situs/Aplikasi.
    11. Untuk pemahaman lebih lanjut, Pengguna dapat melihat FAQ Seputar Pemesanan Hotel.

    D.  Penggunaan Data
    1. Dengan terus menggunakan Pemesanan Hotel, Pengguna memberi wewenang kepada Tokopedia untuk menyimpan informasi miliknya dan/atau data terkait penggunaan Pemesanan Hotel dalam sistem Tokopedia.
    2. Tokopedia memiliki kewenangan untuk menolak atau menghapus secara sebagian maupun keseluruhan dari profil Pengguna dan data yang relevan yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs Tokopedia, dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara republik Indonesia.
    3. Penggunaan data Pengguna sehubungan dengan Pemesanan Hotel akan tunduk pada Kebijakan Privasi Tokopedia.
    tokopedia
    © 2009 - 2021, PT Tokopedia