Pencarian populer

-icon

Bantuan

Lihat Semua Topik

    Syarat dan Ketentuan TopAds

    Syarat dan Ketentuan TopAds merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan layanan TopAds tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna secara hukum.

    Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.tokopedia.com.


    A. Definisi

    1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokopedia.com, yakni situs pencarian toko dan produk yang dijual oleh penjual terdaftar.
    2. Situs/aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau IOS.
    3. TopAds adalah layanan pada Situs/Aplikasi yang dapat digunakan oleh Penjual untuk mengiklankan toko dan produk di Situs/Aplikasi.
    4. GoogleAds adalah media promosi untuk mengiklankan produk dan/atau toko milik Pengguna TopAds pada Situs/Aplikasi Google, Tokopedia bekerjasama dengan Google LLC dalam menyediakan layanan GoogleAds pada Situs/Aplikasi Tokopedia.
    5. Situs/Aplikasi Google adalah Situs/Aplikasi milik Google LLC, termasuk anak perusahaan dan afiliasinya yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS. 
    6. Pengguna TopAds adalah Penjual yang menggunakan fitur TopAds.
    7. Kredit TopAds adalah biaya jasa penggunaan fitur TopAds, dimana Pengguna TopAds memilih sendiri jenis dan kuantitas fitur TopAds sesuai dengan jumlah biaya jasa yang dipilih.
    8. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap Syarat dan Ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
    9. Syarat dan Ketentuan adalah syarat dan ketentuan untuk menggunakan fitur TopAds.


    B. Umum

    1. Pengguna TopAds dapat mengakses halaman pengaturan TopAds untuk mengelola iklan TopAds di Situs/Aplikasi Tokopedia dan/atau iklan TopAds pada Situs/Aplikasi Google.
    2. Dengan melakukan pembelian kredit TopAds dan menggunakan fitur  TopAds, maka Pengguna TopAds dianggap telah memahami dan akan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini.
    3. Pengguna TopAds tidak dapat mengalihkan layanan dan kredit TopAds yang melekat pada akunnya kepada akun lain.
    4. Pengguna TopAds dilarang menyalahgunakan jaringan iklan menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada layanan Topads, termasuk namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data akun; (ii) kegiatan perambanan (crawling/scraping); (iii) mengubah, mengatur ulang dan/atau menambahkan malware dan/atau (iv) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
    5. Tokopedia berwenang untuk melakukan (i) penghapusan iklan TopAds; (ii) penutupan toko; (iii) penutupan akun; tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Pengguna TopAds yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Ketentuan Situs.
    6. Pengguna TopAds memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut di atas, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan Kredit TopAds, bukanlah tanggung jawab Tokopedia.


    C. Ketentuan TopAds

    1. Dalam menggunakan fitur TopAds, Pengguna TopAds memahami dan menyetujui bahwa setiap iklan yang dipilih Pengguna TopAds untuk diunggah atau ditampilkan di Situs/Aplikasi Tokopedia dan/atau Situs/Aplikasi Google adalah tanggung jawab Pengguna TopAds secara pribadi dan melepaskan Tokopedia secara pribadi dan melepaskan Tokopedia dari segala permasalahan yang mungkin timbul daripadanya.
    2. TopAds dapat digunakan sebagai media promosi produk dan/atau toko Pengguna TopAds pada Situs/Aplikasi Tokopedia  dan/atau Situs/Aplikasi Google.
    3. Pengguna TopAds akan melepaskan Tokopedia dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Tokopedia (termasuk Induk Perusahaan, direktur, dan karyawan) dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal konten dan iklan yang diunggah dan ditampilkan pada Situs/Aplikasi melanggar Ketentuan Situs, peraturan hukum yang berlaku, serta hak-hak pihak ketiga.
    4. Tokopedia menghormati hak-hak pemilih kekayaan intelektual dan menjaga kenyamanan transaksi jual-beli pada Situs/Aplikasi. Dalam hal terdapat laporan pelanggaran kekayaan intelektual, Tokopedia dapat atas kebijaksanaan mutlak mengambil tindakan tanpa memberikan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna TopAds berupa penghapusan konten dan iklan.


    D. Ketentuan Iklan pada Google.

    1. Layanan Iklan pada Google merupakan layanan terbaru pada fitur TopAds, yang memungkinkan untuk Pengguna TopAds dapat mempromosikan produk dan/atau toko Pengguna TopAds pada Situs/Aplikasi Google, termasuk namun tidak terbatas pada google search, display, gmail dan/atau youtube.
    2. Biaya Iklan pada google menggunakan sistem biaya per klik, kredit TopAds akan berkurang pada saat iklan produk dan/atau toko Pengguna TopAds pada Situs/Aplikasi Google di klik oleh calon Pembeli.
    3. Biaya per Klik untuk Iklan pada Google akan diatur dan dimaksimalkan oleh sistem GoogleAds, Pengguna TopAds cukup menentukan Anggaran per Hari pada akun toko yang ingin Pengguna TopAds tampilkan di halaman Google. untuk informasi lebih jelas Pengguna TopAds dapat merujuk pada halaman FAQ.
    4. Dalam hal penentuan lokasi iklan produk dan/atau toko Pengguna TopAds pada Situs/Aplikasi Google merupakan sepenuhnya kewenangan dari Google. Tokopedia tidak bertanggung jawab terhadap lokasi iklan produk dan/atau toko Pengguna TopAds di Situs/Aplikasi Google, untuk informasi lebih lanjut terkait iklan pada Situs/Aplikasi Google dapat melihat pada Syarat dan Ketentuan GoogleAds yang dapat dilihat DISINI.  
    5. Google berhak menilai terlebih dahulu produk dan/atau toko yang akan diiklankan pada Situs/Aplikasi Google sesuai dengan kebijakan periklanan GoogleAds.
    6. Pengguna TopAds wajib mematuhi kebijakan Google terkait dengan konten-konten yang dilarang untuk diiklankan pada Situs/Aplikasi Google.


    E. Keterbatasan dan Perubahan Layanan

    1. Tokopedia akan memberikan upaya yang wajar dalam memberikan pelayanan dan operasional TopAds.
    2. Tokopedia berwenang, secara berkala maupun sewaktu-waktu, untuk mengubah atau menghentikan, untuk sementara atau permanen, sebagian atau seluruh fungsi dan fitur dari TopAds, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk setiap gangguan, modifikasi, atau penghentian layanan TopAds atau fungsi atau fitur daripadanya.
    3. Pengguna TopAds memahami, menyetujui, dan menerima bahwa Tokopedia tidak memiliki kewajiban untuk memelihara, mendukung, atau memperbarui layanan TopAds, atau untuk menyediakan semua atau fitur tertentu pada layanan TopAds.
    4. Pengguna TopAds tidak dapat mengajukan pengembalian dana setelah dilakukannya pembelian atau penggunaan Kredit TopAds atas dasar apapun.


    F. Pembayaran

    1. Layanan TopAds dapat digunakan dengan melakukan pembelian Kredit TopAds. Pengguna TopAds bisa mendapatkan potongan harga atau keuntungan lainnya menggunakan kode promo tertentu dari Tokopedia.
    2. Layanan TopAds akan disediakan oleh Tokopedia kepada Pengguna apabila Pengguna memiliki minimum kredit TopAds sebagaimana yang telah disebutkan pada FAQ TopAds.
    3. Tokopedia berwenang untuk sewaktu-waktu mengubah harga kredit TopAds dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    4. Pengguna TopAds tidak dapat mengajukan pembatalan atau pengembalian dana atas pembayaran atau pembelian Kredit TopAds yang berhasil dilakukan pada sistem.
    5. Pengguna dengan ini memahami bahwa terdapat kemungkinan jumlah iklan yang diklik dapat melebihi anggaran harian yang Pengguna tentukan. Untuk itu, Pengguna menyetujui bahwa jumlah kelebihan tersebut akan dibebankan kepada Pengguna namun terbatas sebesar maksimal 2 (dua) kali anggaran harian yang telah ditentukan oleh Pengguna, dimana bila melebihi batas maksimal tersebut Tokopedia akan mengembalikan selisihnya.

    G. Penggunaan Data
    1. Dengan menggunakan layanan TopAds, Pengguna memberi wewenang kepada Tokopedia untuk menyimpan informasi miliknya dan/atau data terkait penggunaan layanan TopAds dalam Situs/Aplikasi Tokopedia.
    2. Tokopedia memiliki kewenangan untuk menolak atau menghapus secara sebagian maupun keseluruhan dari profil Pengguna dan data yang relevan yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs Tokopedia, dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara republik Indonesia.
    3. Penggunaan data Pengguna sehubungan dengan layanan TopAds akan tunduk pada Kebijakan Privasi Tokopedia.

    Artikel Terkait

    tokopedia
    © 2009 - 2021, PT Tokopedia